J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Tips Paling Ampuh Mengamankan Akun Google Kamu

              Tips Paling Ampuh Mengamankan Akun Google Kamu

              00
              Sabtu, 6 Agt 2016, 15:00 WIB
              Banyak aplikasi dan layanan di Android yang hanya bisa bekerja jika mereka memiliki akses ke akun Google. Oleh karena itu, amankan akun Google kamu dengan cara mencabut akses aplikasi ke akun Google kamu. Begini caranya.

              Banyak aplikasi dan layanan di Android yang hanya bisa bekerja jika mereka memiliki akses ke akun Google kamu. Biasanya kamu akan mendapatkan pop-up konfirmasi, seperti "Aplikasi ini ingin mengakses akun Google kamu" dan pilihan yang ada adalah "Terima" atau "Batal." Tentu saja, kita tekan "Terima" untuk memastikan bahwa aplikasi akan bekerja secara maksimal, tapi kita tidak tahu apa dampak jangka panjang dari keputusan yang kita ambil.

              Mungkin kamu memang tidak perlu terlalu khawatir, membiarkan sekelompok aplikasi mengakses informasi umum akun Google kamu. Lagi pula, sebagian besar pengembang aplikasi tidak memiliki niat buruk. Tapi karena kita terus meng-install banyak aplikasi baru pada smartphone, daftar aplikasi yang memiliki akses ke akun Google kita pun bertambah banyak yang akhirnya cukup mengerikan juga ya kalau dipikir-pikir.

              BACA JUGA
              • Cara Membuat Android Kamu Secanggih Galaxy Note 7
              • Cara Keren Membuka Kunci Layar Menggunakan Gerakan Tangan
              • Cara Membuat Website Jadi Aplikasi Android Tanpa Coding

              Cara Menghapus Akses Aplikasi ke Akun Google Kamu

              Meskipun kamu menghapus aplikasi di smartphone, itu tidak serta-merta turut menghapus akses aplikasi ke akun Google kamu. Lalu bagaimana cara menghentikan agar aplikasi tidak dapat mengakses akun Google kamu lagi. Apalagi jika kamu tahu bahwa salah satu dari aplikasi tersebut dijual ke sebuah perusahaan yang tidak lagi kamu percaya pengembangnya. Jangan khawatir, sebenarnya cukup mudah kok untuk mencabut izin aplikasi yang mengakses akun Google kamu. Hanya saja, kurangnya informasi dan kesadaran pengguna smartphone membuat proses ini tidak begitu diketahui banyak orang. Dilansir dari Wonderhowto, berikut Jaka tunjukkan caranya.

              1. Kunjungi Halaman Keamanan Google

              Kunjungi Halaman Keamanan Google

              Langkah yang kita tempuh untuk mencabut izin aplikasi dapat mengakses akun Google kamu pun cukup mudah. Adapun yang kamu harus lakukan adalah cukup mengunjungi halaman keamanan Google melalui link berikut ini. Link ini sulit untuk ditemukan, jadi Jaka sarankan kamu bookmark. Oh ya, kamu bisa membuka melalui browser PC atau smartphone. Pastikan, kamu masuk dengan akun Google yang sama dengan yang kamu gunakan di perangkat Android kamu.

              Google's Security Page

              2. Pelajari Izin Akses

              Pelajari Izin Akses

              Setelah kamu buka link di atas, maka akan muncul halaman yang menampilkan aplikasi yang terhubung dengan akun Google kamu. Kamu juga bisa mempelajari selengkapnya, tentang akses akun penuh, melihat informasi dasar kamu, tentang akses membaca dan menulis yang kita berikan kepada aplikasi.

              3. Cabut Izin Akses

              Cabut Izin Akses

              Dari sini, kamu akan melihat daftar aplikasi yang memiliki akses ke akun Google kamu. Selanjutnya kamu bisa memilah, mana aplikasi yang tidak lagi digunakan. Jika kamu ingin mencabut izin, cukup pilih aplikasi tersebut. Maka, akan muncul informasi apa saja yang bisa diakses oleh aplikasi dan tanggal otorisasi kapan kamu memberikan akses tersebut. Kemudian tinggal pilih hapus.

              Itulah tips paling ampuh mengamankan akun Google kamu dengan cara mencabut akses aplikasi ke akun Google. Sederhana bukan? Tapi ini cukup penting loh untuk menjaga keamanan privasi kamu. Dengan ini aplikasi yang sudah kamu hapus tidak lagi memiliki akses ke akun Google, tertarik mencobanya?

              APPS TERKAIT
              Google Play Store 13.5.56
              Apps Google Inc.
              Google Play Games 3.4.12
              Apps Google
              Chrome Browser
              Apps Google
              Google Camera 6.1.021
              Apps Google Inc.
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal