J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tips Men-charge Baterai Agar Tidak Bocor

Tips Men-charge Baterai Agar Tidak Bocor

Selasa, 18 Mar 2014, 14:53 WIB
Baterai kamu bocor terus? Oleh karena itu kamu wajib melihat tips ini agar baterai kamu awet dan tahan lama.

Hakikatnya baterai Smartphone adalah komponen yang bisa dibilang cukup penting. Disamping fungsinya yang berguna untuk menjalankan Smartphone, ketahanan atau daya tahan baterai juga menjadi cerminan layak beli atau tidaknya smartphone tersebut.

Tapi terkadang, kita suka lalai dan mengabaikan beberapa peraturan yang telah ditetapkan oleh pabrik. Maka dari itu, Jaka ingin memberikan tips agar baterai kamu terhindar dari kebocoran, sehingga daya tahan baterai tetap optimal seperti baru.

[list type=decimal] [li]Gunakan Charger Original

Tips Charger1
Meskipun sekarang Smartphone menggunakan Port Universal untuk bagian Kabel data dan Charger, tapi pastikan kamu tidak menggunakan Charger yang berasal dari merek lain, karena tidak semua tegangan atau volt yang dihasilkan sama, itulah sebabnya kenapa melakukan Charge menggunakan PowerBank lebih cepat penuh.

[/li] [li]Jangan Tunggu Sampai Baterai Kosong
Tips Charger2
Jangan sekali-kali membiarkan Smartphone kamu mati karena kehabisan baterai, karena itu sama saja kamu memperpendek umur baterai pada Smartphone. Segera hubungkan ke Charger bila baterai dibawah 10%, atau matikan Smartphone jika tidak memungkinkan untuk men-charge pada waktu yang bersamaan.

[/li] [li]Jangan Gunakan Smartphone Saat Proses Charging
Tips Charger2
Ini merupakan salah satu faktor yang paling sering membuat baterai smartphone menjadi bocor, karena pada saat yang bersamaan kamu sedang mengisi dan mengeluarkan daya, sehingga terjadi timpang-tindih antara input dan output.

[/li] [li]Matikan Saat Charging Berlangsung

Jika baterai dalam kondisi drop, dan tidak ingin digunakan dalam waktu dekat, lebih baik matikan Smartphone kamu ketika proses pengisian baterai sedang berlangsung, selain bisa mempercepat proses, hal ini juga dapat membantu baterai kamu agar lebih awet.

[/li] [li]Hindari Kondisi dan Suhu Panas

Pada dasarnya Baterai Li-ion dan Li-polimer adalah bukan jenis baterai yang tahan panas, maka dari itu kerusakan yang paling sering terjadi adalah karena terlalu sering membiarkan baterai smartphone dibiarkan berbaur dengan suhu panas.[/li] [/list]

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Begini Cara Nge-Charge Smarphone yang Benar

Begini Cara Nge-Charge Smarphone yang Benar

Tips agar Baterai Smartphone Tidak Cepat Habis dan Rusak

Tips agar Baterai Smartphone Tidak Cepat Habis dan Rusak

Hindari 4 Hal Ini Jika Tak Mau Baterai Menggembung

Hindari 4 Hal Ini Jika Tak Mau Baterai Menggembung

Tanda-tanda Kalau Baterai Smartphone Sudah Harus Diganti

Tanda-tanda Kalau Baterai Smartphone Sudah Harus Diganti

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal