J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tips Membuat Custom Ringtone Untuk Aplikasi Line

Tips Membuat Custom Ringtone Untuk Aplikasi Line

Jumat, 9 Mei 2014, 15:53 WIB
Bosan dengan ringtone LINE yang gitu-gitu aja? Nih, Jaka punya pembahasan unik agar kamu bisa mengganti Ringtone LINE sesuka hati kamu.

Aplikasi LINE merupakan salah satu aplikasi chatting yang populer di Android. Namun, tidak seperti SMS, ringtone notifikasi LINE tidak dapat ditambah. Dengan menambahkan file di /system/media/audio/notifications Android dapat mengenalinya, tapi LINE tidak.

Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Social & Messaging Naver
DOWNLOAD
Tips kali ini menunjukkan cara agar kita dapat membuat notifikasi LINE yang diambil dari file audio koleksi kita sendiri.

[list type=decimal] [li]Tips di bawah ini membutuhkan akses root pada Android kamu. Baca tutorial Root Tanpa PC terlebih dahulu.[/li] [li]Format file standard untuk notifikasi di LINE adalah OGG Vorbis. Kita dapat menggunakan aplikasi Audacity untuk mengkonversi file audio apapun menjadi format .ogg.[/li] [li]Buka file yang akan dijadikan ringtone menggunakan Audacity, kemudian export ke OGG menggunakan menu File > Export. Pilih tipe file Ogg Vorbis Files kemudian klik Save.

Custom Ringtone 1
[/li] [li]Setelah file berubah menjadi OGG, simpan file tersebut ke dalam Android kamu.[/li] [li]Dengan menggunakan aplikasi explorer yang dapat mengubah permission, seperti Root Explorer, copy dan paste file tadi ke dalam folder /system/media/audio/notifications.
Custom Ringtone 2a
[/li] [li]Sekarang rename salah satu file ringtone yang sudah ada (misalnya salah satu ringtone yang tidak ingin kita gunakan). Rename ringtone lama tersebut dengan menambahkan _old tanpa mengubah ekstensinya. Di sini saya menggunakan ringtone Metallophone.
Custom Ringtone 2b
[/li] [li]Rename file audio buatan kamu tadi menggunakan nama ringtone yang dikorbankan tadi, seperti contoh Metallophone di atas.
Custom Ringtone 3
[/li] [li]Klik dan tahan file tersebut dan pilih Permissions.
Custom Ringtone 4
[/li] [li]Ubah permissionnya menjadi seperti gambar di bawah ini. Klik OK bila sudah selesai.
Custom Ringtone 5
[/li] [li]Buka LINE, ke menu Settings > Notifications > Ringtone, cobalah file dengan nama yang kamu buat tadi.[/li] [/list]
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Social & Messaging Naver
DOWNLOAD
Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal