J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

16 Tips LINE Messenger yang Wajib Kamu Ketahui

16 Tips LINE Messenger yang Wajib Kamu Ketahui

Jumat, 10 Jun 2016, 18:00 WIB
Siapa sih yang gak tahu LINE Messenger. Biar makin seru pake LINE selama bulan puasa, yuk baca tips dan trik LINE Messenger berikut!

Jika JalanTikus menyuruh kamu untuk menyebutkan daftar aplikasi chatting yang wajib di-install di smartphone, yakin deh nama LINE Messenger pasti ada dalam daftarmu. Kenapa? Karena memang LINE Messenger ini menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling populer berkat fiturnya yang lengkap.

Bukan sekedar berkirim pesan, LINE memiliki beragam fitur khusus yang membuat penggunanya betah. Untuk kamu yang belum pake LINE atau masih baru menggunakan LINE, JalanTikus ada nih tips dan trik seru menggunakan LINE Messenger.

BACA JUGA
  • Cara Mengetahui Siapa yang Membaca Chat di Grup LINE
  • Cara Menonaktifkan Notifikasi Undangan Game di LINE
  • 7 Fakta LINE Messenger yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

16 Tips dan Trik LINE Messenger

Memasuki bulan puasa, saat sahur enaknya ngobrol bareng ama teman-teman di LINE tuh. Atau main game sambil nunggu berbuka? Atau barangkali nyari jadwal buka puasa dan diskon menarik? Semuanya bisa di LINE Messenger. Biar gak penasaran, yuk simak tips dan trik seru LINE Mesenger berikut!

Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Social & Messaging Naver
DOWNLOAD

1. Jadwal Shalat, Buka dan Imsak

Jika kamu memiliki memori smartphone yang terbatas, pasti khawatir kan kalo harus install banyak aplikasi bulan puasa? Soalnya malah bikin smartphone lemot. Nah, kalo pake LINE Messenger kamu gak perlu khawatir dengan hal itu, soalnya kamu bisa dapat kata mutiara Islam, kumpulan do'a, hingga jadwal shalat, buka, dan imsak langsung di LINE Messenger.

Tips Line Messenger 6

Cara melihat jadwal buka puasa di LINE ini gampang banget. Cukup kamu add official account LINE Ramadhan, lalu mulai deh cari informasi yang kamu butuhkan. Jadwal imsak dan buka puasa ada di tampilan chatting, sementara kata mutiara islam bisa kamu temukan di home LINE Ramadhan.

2. Install Banyak Akun LINE Dalam 1 Smartphone

Tips Line Messenger 7

Jika kamu pengguna Android, kamu bisa menggunakan banyak akun LINE dalam 1 smartphone. Caranya mudah, gak butuh akses root atau harus pinter ngoding. Kamu cukup instal aplikasi Parallel Space, SwitchMe Multiple Accounts, atau 2Accounts: Multi User Switch.

2accounts Multi User Switch Icon
2Accounts: Multi User Switch 2.1.4
Apps Productivity Excelliance Technology
DOWNLOAD
Parallel Space Multi Accounts Icon
Parallel Space-Multi Accounts 4.0.8910
Apps Developer Tools Parallel Space
DOWNLOAD
Switchme Multiple Accounts Icon
SwitchMe Multiple Accounts 2.1.3.2
Apps Productivity Fahrbot
DOWNLOAD

3. Jaga Privasi dengan LINE ID

Berbeda dengan WhatsApp yang otomatis menjadikan kontak di Phone Book jadi kontaknya, LINE Messenger memiliki layanan ID LINE yang bisa kamu berikan ke pengguna LINE lain. Ini sangat bermanfaat bagi kamu yang tidak ingin menyebarkan nomer telpon ke orang yang baru dikenal.

Tips Line Messenger 8

Untuk mengatur ID LINE, kamu bisa masuk ke menu Setting di LINE Messenger. Lalu pilih Profile, dan atur bagian User ID. Jika mau, kamu bisa menyebarkan QR Code ID LINE kamu di berbagai sosial media untuk mencari teman baru tanpa harus menyebarkan nomer kamu.

4. Hemat Pulsa dengan LINE Free Call

Tips Line Messenger

Sering ngobrol dengan teman atau keluarga lewat telepon karena males ngetik? Bisa gawat tuh kalo beda operator. Dengan LINE Messenger, kamu bisa menghemat pengeluaran pulsa bulanan berkat fitur LINE Free Call dan Video Call. Daripada nelpon ke nomer yang beda operator, mending nelpon di LINE, kan?

5. Matikan Auto Add Friends

Meski bisa menggunakan LINE ID, tapi LINE juga menggunakan nomer telepon untuk terhubung otomatis seperti WhatsApp. Nantinya semua kontak di Phone Book kamu yang menggunakan LINE akan menjadi kontak di LINE kamu. Enaknya kamu jadi bisa banyak teman untuk diajak chatting pas sahur, tapi gak enaknya kontak jadi penuh.

Tips Line Messenger 2

Jika tidak ingin orang yang tahu nomer kamu otomatis jadi teman LINE, kamu bisa mematikannya lewat tab More - Settings - Friends - Contacts, lalu matikan fitur Auto Add. Kamu juga bisa mematikan fitur Allow Other to Add agar mereka tidak bisa menambahkan kamu walaupun tahu nomermu. Lebih privasi kan?

6. Sembunyikan Teman, Buat Kontak Lebih Rapih

Tips Line Messenger 3

Jika kamu terlanjur lupa mematikan fitur Auto Add dan Allow Other to Add, pasti kontak kamu jadi banyak dan terlihat berantakan karena penuh orang yang tidak dikenal kan? Untuk mengakalinya kamu bisa menyembunyikan kontak yang tidak dikenal lewat tab Contact - Edit Contacts. Berbeda dengan fitur Block, nantinya kontak yang disembunyikan masih bisa melakukan chat dengan kamu tapi tidak muncul di daftar kontak. Baca cara lengkapnya di Cara Menyembunyikan Kontak LINE yang Tidak Penting.

7. Kirim Pesan Waktu di LINE

Apa kamu familiar dengan Snapchat? Jika iya, maka kamu tahu bahwa fitur andalan Snapchat adalah pesan yang hangus dalam waktu tertentu. Nah, di LINE pun kamu bisa menikmati fitur serupa dengan menggunakan fitur Hidden Chat.

Tips Line Messenger 11

Caranya mudah, tinggal kamu mulai percakapan dengan teman LINE kamu, lalu aktifkan Hidden Chat. Nantinya kamu bisa membuat Timer untuk membuat pesan yang kamu kirimkan agar hilang dalam jangka waktu tertentu setelah dibaca. Kamu bisa pilih 2 detik hingga 1 minggu.

8. Tetep On-LINE dengan LINE Desktop

Tips Line Messenger 13

Kalo lagi asyik ngobrol di Grup LINE dengan teman-teman kamu, pasti jadi lupa waktu kan? Tapi jangan sampe bolak-balik cek smartphone pas lagi di kantor, nanti kamu malah kena tegur bos. Untuk mengakalinya kamu bisa menggunakan LINE for Desktop atau menggunakan esktensi LINE. Jadi gak ada lagi deh sembunyi-sembunyi buka smartphone cuma untuk balas pesan LINE.

20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Social & Messaging Naver
DOWNLOAD

9. Telponan Sama 200 Orang Sekaligus!

Tips Line Messenger 9

Kalo lagi pegel ngetik buat ngobrol di grup, kamu bisa telponan rame-rame langsung di grup pas sahur. Caranya adalah dengan membuka grup LINE kamu, lalu tekan tombol telepon untuk memulai panggilan dnegan tema-teman grup kamu. Nantinya di masing-masing anggota grup akan muncul tampilan untuk melakukan panggilan grup, apakah mau join atau tidak.

10. Melihat Siapa yang Telah Membaca Pesan di Grup

Tips Line Messenger 14

Untuk kamu yang suka ngobrol di grup chat LINE, pernah gak penasaran siapa saja yang sudah membaca LINE kamu? Jika iya, kamu bisa melakukannya dengan mudah jika menggunakan aplikasi LINE Lite. Yuk download LINE Lite! Dan jangan lupa baca Cara Mengetahui Siapa yang Membaca Chat di Grup LINE.

11. Berburu Penawaran Spesial di LINE

Kamu suka diskon? Atau malah suka sesuatu yang gratisan? Jika iya, maka kamu wajib ikutin official account beberapa merchant ternama di LINE. Soalnya mereka selalu menawarakan promo spesial bagi pengguna LINE. Beberapa vendor atau merchant yang sering menawarkan promo di LINE adalah Starbucks, Burger King, GO-JEK, Telkomsel, dan masih banyak yang lainnya.

Tips Line Messenger 10

Cara untuk mencari official account LINE yang sering menawarkan promo adalah dengan masuk ke menu More - Official Accounts. Lalu silakan cari official account dari produsen atau merchant favorit kamu. Lumayan nih lagi bulan puasa selalu ada penawaran menarik dari berbagai pemilik official account LINE.

12. Buat Offical Account Sendiri

Tips Line Messenger 15

Official account di LINE sangat bermanfaat untuk mempromosikan produk atau layanan jasa yang kamu miliki. Dengan official account kamu gak perlu ribet-ribet pilih kirim ke berbagai orang, cukup sekali kirim, semua member official account kamu akan menerima pesan promo milikmu. Cara lengkap membuat official account LINE dengan LINE@ bisa kamu baca di artikel Begini Cara Mudah Membuat Akun Official di LINE.

Lineapp Lineat Icon
LINE@App (LINEat) 1.4.2
Apps Social & Messaging LINE Corporation
DOWNLOAD

13. Backup Chat

Kamu pasti pernah mengalami saat aplikasi LINE Messenger kamu error sampe harus meng-uninstall-nya terlebih dahulu. Saat di-uninstall, semua chat di aplikasi kamu akan terhapus. Jika banyak percakapan penting, coba kamu backup terlebih dahulu agar semua percakapan kamu aman. Jadi saat memasangnya lagi semua chat akan bisa kamu baca lagi.

Tips Line Messenger 12

Cara backup chat adalah buka chat yang ingin kamu backup, lalu di drop down menu kamu pilih Chat Settings. Di sana pilih Backup Chat History.

14. Temukan Teman Lama di LINE

Tips Line Messenger 4

Dari zaman SMA sampe kamu kuliah, sudah berapa banyak teman yang kamu kumpulkan? Jika kamu kangen dengan teman-teman waktu di SMA dan ingin melakukan reuni untuk buka bersama atau reuni setelah lebaran nanti, coba gunakan LINE Alumni. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menemukan teman-teman lama semasa sekolah dulu.

15. Beli Themes Secara Gratis

Theme di LINE akan membuat tampilan LINE Messenger kamu jadi lebih segar dan menarik. Beberapa Theme keren LINE bisa kamu dapatkan secara gratis, namun ada juga yang bayar. Beruntung sekarang LINE menyediakan LINE Points yang bisa kamu tukarkan dengan poin untuk digunakan membeli theme atau sticker gratis.

Tips Line Messenger 17

Untuk mengumpulan poin di LINE, kamu tinggal ikuti quest yang tersedia. Ada yang main game, download game, dan lain-lainnya. Selalu sempatkan untuk cek Line Point di tab More - Line Point.

16. Matikan Notifikasi Game

Bukan hanya digunakan sebagai aplikasi chatting atau buat nelpon gratisan, LINE juga populer karena menyediakan layanan game yang terintegrasi dengan aplikasi chatting-nya. Sambil menunggu buka kamu bisa mengadu skor hingga meminta bantuan teman LINE untuk melancarkan setiap misi yang kamu lakukan di game-game LINE, seperti LINE's Get Rich, LINE Ranger, dan lainnya.

Tips Line Messenger 5

Tapi, pernah gak kamu terganggu dengan notifikasi yang masuk dan memenuhi pesan LINE kamu? Jika iya, kamu bisa kok mematikan notifikasi game yang masuk itu. Caranya ada di tab More - Notifications. Cara lengkapnya bisa kamu baca di artikel Cara Menonaktifkan Notifikasi Undangan Game di LINE.

Line Lets Get Rich Apk Icon
LINE Let's Get Rich
Games Strategi LINE Corporation
DOWNLOAD

Itu dia tips dan trik LINE Messenger yang akan membuat puasa kamu semakin seru. Dari mencari tahu jadwal buka puasa hingga mencari promo khusus untuk belanja lebaran, semua disediakan oleh LINE Messenger. Seru kan? Makanya, yuk download LINE Messenger biar puasa semakin seru!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menyembunyikan Kontak Line Tidak Penting Banner

Cara Menyembunyikan Kontak LINE yang Tidak Penting

Cara Membuat Official Account Line Banner

GRATIS! Begini Cara Mudah Membuat Akun Official di LINE

Cara Pesan Gojek Pake Line 9

Begini Cara Order GO-JEK Lewat LINE Messenger

Line Banyak Akun Banner

Cara Pasang Banyak Akun LINE di Android

APPS TERKAIT
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
Line Lite Icon
LINE Lite 1.7.4
Apps LINE Corporation
Line Launcher Icon
LINE Launcher 1.6.161
Apps LINE Corporation
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Mengetahui Siapa yang Membaca Chat di Grup LINE

Cara Mengetahui Siapa yang Membaca Chat di Grup LINE

7 Fakta LINE Messenger yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

7 Fakta LINE Messenger yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Kejutan Seru dari LINE untuk Memeriahkan Lebaran Kamu

Kejutan Seru dari LINE untuk Memeriahkan Lebaran Kamu

Begini Cara Akses LINE Today di Komputer

Begini Cara Akses LINE Today di Komputer

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal