J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Langkah Jitu Mempercepat Edit Foto di Prisma

7 Langkah Jitu Mempercepat Edit Foto di Prisma

Rabu, 10 Agt 2016, 09:00 WIB
Apa kamu lagi demen ngedit foto jadi lukisan menggunakan Prisma? Pasti kesel kan kalo ngalamin lemot atau error. Biar maksimal, begini nih cara mempercepat kinerja Prisma.

Di tengah ramainya pengguna smartphone yang ketagihan main Pokemon GO, aplikasi Prisma yang baru-baru ini resmi dirilis untuk pengguna Android juga tak mau kalah. Ini wajar saja mengingat aplikasi Prisma menawarkan kemampuan edit foto yang akan membuat takjub penggunanya.

Namun, di balik kecanggihan Prisma dalam mengubah foto menjadi lukisan artistik, aplikasi yang menggunakan Artificial Intelligent (AI) ini terkadang lambat saat digunakan. Untuk itu JalanTikus bagikan tips untuk mempercepat proses edit foto di Prisma.

BACA JUGA
  • Ini Dia, Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Lainnya Sekeren Prisma!
  • 4 Tips Keren Untuk Pengguna Aplikasi Prisma

Tips Mempercepat Edit Foto di Prisma

Berbeda dengan Instagram dan aplikasi edit foto lainnya, Prisma tidak memproses filter ke foto yang kamu edit langsung di smartphone. Melainkan Prisma memprosesnya di server, lalu diduplikasikan ke smartphone kamu agar bisa di-download. Karena itu tak jarang di Prisma akan muncul "Prisma is over capacity". Jadi, bagaimana cara mempercepat kinerja Prisma?

Prisma Icon
Prisma 3.2.3.407
Apps Photo & Imaging Prisma Labs, inc.
DOWNLOAD

1. Koneksi Cepat

Karena memproses gambarnya menggunakan AI di server, maka tak heran jika foto yang diedit menggunakan Prisma akan terlihat lebih keren dan artistik. Untuk bisa memprosesnya, kamu memerlukan koneksi data, baik itu mobile data ataupun WiFi.

Cara Mempercepat Kinerja Prisma 3

Maka dari itu, supaya proses edit foto di Prisma semakin cepat, kamu butuh koneksi jaringan yang cepat. Di era 4G LTE, bagi kamu yang menggunakan smartphone 4G bisa dengan mudah menemukan jaringan internet cepat selama wilayah kamu berada di jangkauan 4G. Jika jaringan sedang tidak stabil, sebaiknya hindari mengedit foto dengan Prisma.

2. Jangan Keluar dari Prisma

Cara Mempercepat Kinerja Prisma 6

Saat mengedit foto dengan Prisma, jangan pernah tinggalkan tampilannya selama loading dengan menekan tombol Home. Jangan pula membuka notifikasi yang masuk di aplikasi lain jika proses editnya belum selesai. Pasalnya jika itu terjadi, maka aplikasi Prisma akan berhenti melakukan pengeditan, dan kamu harus mengulangnya lagi dari awal.

3. Manfaatkan Pop-Up

Beberapa aplikasi telah dilengkapi dengan fitur Pop-Up Notification. Dengan memanfaatkan fitur ini, kamu jadi bisa membalas notifikasi yang masuk tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang kamu gunakan. Beberapa aplikasi seperti WhatsApp, LINE, BBM, atau bahkan SMS bisa tetap kamu balas selama menggunakan Prisma jika memanfaatkan fitur Pop-Up.

Cara Mempercepat Kinerja Prisma 4

Untuk aplikasi yang tidak dilengkapi dukungan Pop-Up, kamu bisa gunakan bantuan aplikasi QuickReply. Aplikasi ini memungkinkan kamu membalas semua notifikasi yang masuk langsung dari Notification panel.

Quickreply Icon
quickReply 1.03
Apps Social & Messaging Jawomo
DOWNLOAD
Whatsapp Icon
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps Social & Messaging WhatsApp Inc.
DOWNLOAD

4. Jangan Gunakan Multi-Windows

Cara Mempercepat Kinerja Prisma 7

Karena tidak bisa meninggalkan proses editing dengan menekan tombol Home, kamu pasti berharap bisa menggunakan aplikasi Prisma secara berdampingan dengan aplikasi lain menggunakan fitur Multi-Windows. Ide bagus. Sayangnya, ternyata API Prisma belum mendukung mode Multi-Windows. Jadi, jika kamu mencoba menggunakan Multi-Windows, proses editing-nya akan terhenti dan harus mengulang lagi dari awal.

5. Clear Data

Cara Mempercepat Kinerja Prisma

Meski memang Prisma memproses gambar di server, tapi bukan berarti Prisma tidak membutuhkan memori smartphone. Faktanya jika kamu semakin sering menggunakan Prisma, akan semakin banyak cache yang tersimpan di smartphone, dan performa Prisma pun akan semakin lambat. Maka solusinya, lakukan Clear Data aplikasi Prisma.

6. Pasang Watermark

Cara Mempercepat Kinerja Prisma 2

Karena disediakan secara gratis, wajar jika pada hasil edit foto kamu muncul watermark bertuliskan Prisma. Hal ini berguna sebagai tanda terima kasih kita kepada Prisma. Tapi, kamu juga bisa kok menghilangkan watermark di Prisma. Adapun caranya adalah dengan masuk ke menu Settings - Add Watermark.

Entah suatu kebetulan atau memang sudah menjadi algoritma Prisma, setiap kali mengedit foto tanpa menggunakan watermark prosesnya lebih lama. Namun, saat menggunakan watermark, proses editnya justru lebih cepat. Jadi, coba pasang watermark di Prisma jika proses editnya ingin lebih cepat.

7. Pandai Memilih Waktu

Saat akan mengedit foto, tiba-tiba muncul keterangan "Prisma is over capacity". Kesal kan? Untuk menghindarinya, selalu pintar-pintar memilih waktu. Weekend dan jam pulang kerja adalah waktu yang kurang tepat untuk mengedit foto dengan Prisma karena saat itu banyak juga yang menggunakannya.

Nah, itu dia 7 langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat proses edit foto menjadi lukisan dengan aplikasi Prisma. Apa kamu lagi kecanduan juga dengan aplikasi ini?

Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT
Banner Aplikasi Edit Foto Terbaik Fix

25+ Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

Cara Ampuh Memperbesar Resolusi Foto Tanpa Pecah 100 Work D6678

Cara Ampuh Memperbesar Resolusi Foto Tanpa Pecah, 100% Works!

Edit Foto Semakin Mudah Di Komputer Menggunakan Pixlr Banner

Edit Foto Semakin Mudah di Komputer Menggunakan Pixlr

Cara Membuat Foto 3d Tanpa Photoshop

Cara Mudah Membuat Foto 3D Tanpa Photoshop

Kejadian Dibalik Foto Preweding 11

Kejadian Sebenarnya di Balik Foto Prewedding yang Menakjubkan

APPS TERKAIT
Prisma Icon
Prisma 3.2.3.407
Apps Prisma Labs, inc.
Superphoto Effects Filters Icon
SuperPhoto - Effects & Filters 2.03
Apps Moonlighting Apps, LLC
Photo Lab Picture Lab Banner Fe057
Photo Lab Picture Editor 3.7.11
Apps Linerock Investments LTD
Picsart Icon
PicsArt - Photo Studio 13.9.2
Apps PicsArt
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal