J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

15 Tips dan Trik Rahasia di Google Chrome (Part 2 Habis)

Jumat, 3 Jul 2015, 07:00 WIB
Tau nggak sih kamu ada tips dan trik dalam menggunakan Google Chrome? JalanTikus mau bagi-bagi 15 tips dan trik rahasia di Google Chrome yang mungkin kamu belum tahu nih.

Kamu pasti sudah membaca 15 Tips dan Trik Rahasia di Google Chrome (Part 1) dong. Sekarang JalanTikus akan memberikan lanjutannya yang sudah pasti berguna untuk kalian para pengguna setia layanan jasa Google.

Berikut Adalah Tips dan Trik Rahasia Google Chrome:

9. Buat Notes di dalam Chrome

Notes

Kamu tau kan ada ekstensi di Google Chrome yang bisa menambahkan notepad pada browser kamu, namun ternyata ada JavaScript yang bisa kamu hack secara instan untuk membuat Chrome kamu menjadi text editor. Caranya adalah buka New Tab dan ketik data:text/html, pada address bar. Klik dimana saja dalam tab tersebut untuk memulai pengetikan.

10. Gunakan Chrome sebagai Media Player

Chrome Media Player

Kamu bisa drag file audio, video, gambar, teks, bahkan dokumen PDF dari desktop kamu ke dalam Chrome lalu lihat dokumen tadi tanpa harus membuka aplikasi viewer yang bersangkutan.

11. Muat Banyak Bookmark di Toolbar

Bookmartk

Kalau kamu butuh banyak bookmark di menu toolbar Chrome kamu, hal ini bisa diakali dengan klik kanan pada tiap bookmark. Pilih Edit dan hapus semua kalimat di kotak Name lalu Save. Selanjutnya bookmark di toolbar Chrome kamu hanya akan menampilkan ikon dari situs tersebut.

12. Tetap Stabil, Muat Flash Video Hanya Jika Diperlukan

Flash

Memang saat ini kebanyakan situs sudah menggunakan HTML5 namun beberapa situs masih menggunakan Adobe Flash Player. Kamu bisa masuk ke Advanced Settings di browser kamu (chrome://settings/content) dan pilih opsi Click to Play di bawah Plugins. Flash Player akan tetap disable di browser kamu dan jika ada situs yang menggunakan Flash maka kamu bisa mengaktifkan fitur tersebut lagi.

13. Ubah Tampilan Seperti di HP pada Koneksi Internet yang Lambat

Emulation Tab

Jika kamu memiliki koneksi internet yang lambat, kamu bisa mengubah Chrome kamu menjadi tampilan versi mobile dan website yang kamu buka akan menampilkan versi mobile-friendly. Caranya adalah buka Developer Tools, masuk ke Emulation Tab dan pilih User Agent Android ataupun iOS. Pastikan Screen and Device emulation dalam posisi OFF.

14. Hilangkan URL yang Memalukan

Ketika kamu mencari sesuatu di Google Chrome, bukan tidak mungkin kamu akan dianjurkan ke beberapa URL yang mirip dari history-mu. Jika dalam salah satu URL tersebut ada yang tidak ingin kamu tampilkan, kamu bisa menghapus seluruh history atau pada address bar. Berik highlight pada URL otomatis di daftar drop-down dan tekan Shift + Delete untuk menghapus secara permanen.

15. Pindah ke Google Cache Secara Instan

Cache

Google Cache bisa digunakan jika ada sebuah web page yang ingin kamu buka dalam keadaan offline. Dan Chrome mempermudah kamu untuk mengakses versi cache dari tiap halaman. Jika kamu ingin mengakses cache dari sebuah situs, kamu tinggal ketikkan cache: sebelum URL dan tekan Enter. Misalnya kamu ingin lihat JalanTikus, jadi ketik saja cache:Jalantikus.com di address bar dan klik Enter.

Keren-keren kan? Mulai sekarang kamu nggak hanya pengguna Google Chrome yang nggak tahu apa-apa lagi nih. Kamu bisa efisiensi waktu kamu untuk mengoprek Google Chrome kamu sendiri. Kalau kamu punya yang tips dan trik penggunaan Google Chrome yang lain jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

Google Chrome For Android Icon
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Browser Google
DOWNLOAD

Sumber: Digital Inspiration

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
15 Tips dan Trik Rahasia di Google Chrome (Part 1)
15 Tips dan Trik Rahasia di Google Chrome (Part 1)
Jangan Coba-Coba Ketik Ini di Google Chrome
Jangan Coba-Coba Ketik Ini di Google Chrome
Terbukti! Google Chrome Versi Terbaru Lebih Hemat RAM
Terbukti! Google Chrome Versi Terbaru Lebih Hemat RAM
Google Chrome for Android Sudah Didownload 1 Milyar Pengguna
Google Chrome for Android Sudah Didownload 1 Milyar Pengguna

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal