J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tips Cerdas Beli Smartphone

Jumat, 17 Mei 2013, 15:25 WIB
Tips Cerdas Beli Smartphone agar tidak menguras kantong dan mendapat yang sesuai dengan kebutuhan.

Kemajuan teknologi yang pesat dan permintaan konsumen Indonesia yang terus meningkat menjadikan negara kita sebagai salah satu target pemasaran smartphone dari berbagai vendor. Sifat konsumtif yang mulai tumbuh menyebabkan tingginya transaksi jual beli smartphone.

Hal ini merupakan fenomena yang wajar untuk sebuah negara berkembang dengan pertumbuhan kondisi ekonomi yang cukup baik. Ditambah lagi, sebagian besar penduduk sekarang sudah memiliki kartu kredit. Orang sudah tidak malu lagi untuk berhutang demi memuaskan keinginannya memiliki berbagai gadget terbaru. Ditambah lagi, berbagai vendor pun memberikan kemudahan seperti bunga cicilan 0% hingga promo cashback. Makin tergiur? Tentu saja. Trik pemasaran semacam itu memang lumrah dilakukan untuk terus menarik pembeli.

Bisa jadi, saat ini kamu sedang melirik beberapa gadget incaran yang ingin dimiliki. Sah saja membeli gadget yang kamu mau. Asalkan tidak membebani kamu nantinya, apalagi sampai menyesal sudah membeli gadget karena tergiur promosi saja.

Tips Cerdas Membeli Smartphone : PIlih smartphone yang sesuai kebutuhan kamu. Apakah kamu perlu sebuah smartphone yang bisa mengakses email? yang bisa memainkan berbagai game? Saat ini, banyak dari kamu yang punya lebih dari 1 smartphone. Sah saja jika memang kamu perlu terus-terusan online apalagi jika memang memiliki budget yang cukup. Tapi jika kamu hanya butuh untuk komunikasi dan sesekali buka email, maka lebih baik pilih 1 smartphone dengan spek hardware yang cukup memadai.

Selanjutnya, lihat dari sisi harga. Tentukan budget yang ingin kamu gunakan untuk membeli smartphone, baru kemudian mencari smartphone yang sesuai dengan budget kamu, bukan sebaliknya. Jangan mudah tergiur dengan promosi cicilan bunga 0% dan sebagainya jika memang jauh melebihi budget kamu. Selain itu, perhatikan juga harga jualnya. Lebih baik membeli smartphone yang banyak digunakan orang karena harga jual kembalinya lebih tinggi.

Bandingkan spesifikasi antara smartphone yang menjadi kandidat. Mulai dari perbandingan harga, spesifikasi hardware hingga kemampuan internet yang dimilikinya, karena hal ini yang penting untuk sebuah smartphone.

Punya Tips Cerdas Membeli Smartphone lainnya? Silakan share disini yah.. Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Phonebloks dan Project Ara dari Motorolla Membuat Smartphone Rakitan

Phonebloks dan Project Ara dari Motorolla Membuat Smartphone Rakitan

Daftar Smartphone Android dengan Baterai Paling Tahan Lama

Daftar Smartphone Android dengan Baterai Paling Tahan Lama

Tips Cerdas Sebelum Membeli Smartphone Bekas

Tips Cerdas Sebelum Membeli Smartphone Bekas

[Tips] Jangan Melakukan 3 Hal ini pada Smartphone yang Basah

[Tips] Jangan Melakukan 3 Hal ini pada Smartphone yang Basah

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal