Tips Aman Melakukan Transaksi secara Online

Kita semua mengetahui bahwa pertumbuhan teknologi semakin hari semakin maju, salah satunya adalah saat ini banyak terdapat toko online. Dengan adanya toko online, kalian tidak perlu repot keluar rumah untuk mencari barang yang kalian inginkan, kalian hanya perlu melihat produk yang ditawarkan lewat internet, dan melakukan pembayaran secara online.

Tips Aman Melakukan Transaksi Secara Online

Namun bagi orang awam, pasti ada rasa takut untuk melakukan transaksi secara online. Hal tersebut sangatlah wajar, mengingat banyak terjadi penipuan secara online. Sebenarnya ada beberapa cara yang aman untuk melakukan transaksi secara online.

Kali ini JalanTikus akan memberikan tips aman melakukan transaksi secara online. [list type=decimal] [li]Sebelum membeli, jangan lupa memeriksa deskripsi produk serta reputasi web yang kalian kunjungi. Kalian harus teliti, apalagi ketika ingin membeli suatu produk dengan harga yang mahal.[/li] [li]Hati-hati dengan metode pembayaran yang tidak biasa, seperti sebagian pembayaran dilakukan dari beberapa rekening, atau menggunakan metode pembayaran tunai via pos.[/li] [li]Tetap menjaga informasi pribadi kalian sebaik mungkin, informasi keuangan online, dan juga offline.[/li] [li]Jangan mudah tertipu dengan telfon atau email yang menanyakan informasi rekening kalian. Karena eBay atau Paypal tidak tidak pernah meminta password atau informasi keuangan lainnya melalui email.[/li] [li]Sangat disarankan untuk menggunakan metode pembayaran yang aman atau yang sudah kalian pahami. Salah satu metode aman dan terpercaya yang sering digunakan untuk transaksi online adalah PayPal.[/li] [/list]

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal