J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Tim eSports Mobile Legends Indonesia Terbaik, Jadi Wakil di SEA Games!

              5 Tim eSports Mobile Legends Indonesia Terbaik, Jadi Wakil di SEA Games!

              00
              Kamis, 29 Agt 2019, 15:45 WIB
              Kamu punya tim favorit eSports untuk game Mobile Legends? Jaka punya daftar 5 tim eSports Mobile Legends terbaik Indonesia!

              Mobile Legends: Bang Bang merupakan game MOBA yang cukup populer, terutama di kawasan Asia. Inti dari permainan ini adalah menghancurkan tower musuh secepat mungkin.

              Karena dibutuhkan kerja sama tim dan strategi yang matang, wajar jika game ini sering dipertandingkan dalam kompetisi eSports, termasuk SEA Games 2019 nanti.

              Nah, kali ini Jaka bakal kasih kamu daftar tim eSports Mobile Legends terbaik dari Indonesia yang sudah memenangi berbagai penghargaan!

              Tim eSports Terbaik Indonesia

              Banyak alasan mengapa game Mobile Legends menjadi begitu populer. Pertama, kita tidak perlu memiliki smartphone tingkat dewa untuk bisa memainkannya.

              Selain itu, game ini juga sangat kompetitif di mana kedua kubu harus bisa menyusun strategi dengan heronya masing-masing demi mempertahankan tower sekaligus menghancurkan tower musuh.

              Tujuan dari game ini adalah menghancurkan tower lawan, bukan membunuh lawan seperti PUBG. Itulah alasan PUBG tidak dilombakan pada ajang SEA Games 2019.

              Lantas, tim eSports Mobile Legends mana saja yang terbaik? Dilansir dari berbagai sumber, inilah daftarnya!

              NB: Nomor diurutkan berdasarkan urutan alfabet

              1. Aerowolf Roxy

              Tim Esports Mobile Legends Indonesia Terbaik 1 1bfeb
              Sumber foto: Metaco.gg

              Yang pertama ada Aerowolf yang pernah memenangkan kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Season 1 pada tahun 2018.

              Kemenangan ini sukses mengejutkan pihak yang sebelumnya tidak terlalu memperhitungkan tim ini. Selain itu, tim ini juga berhasil juara di Garuda Cup 2018 dan Gamehub Expo 2018.

              Walaupun sempat gagal di ajang MSC 2018 dan MPL Season 2, bisa dibilang performa tim yang tadinya bernama TEAMnxL> ini tetap konsisten.

              2. Evos Esports

              Tim Esports Mobile Legends Indonesia Terbaik 2 70fde
              Sumber foto: Metaco.gg

              Evos Esports menjadi runner-up pada MPL 2018, setelah kalah 2-3 dari tim Aerowolf. Walaupun begitu, mereka tetap dianggap sebagai salah satu tim eSports terbaik di Indonesia.

              Bisa dibilang, tim ini merupakan Los Galaticos-nya eSports. Timnya bertabur dengan pemain bintang, termasuk youtuber terkenal JessNoLimit. Namun, saat ini JessNoLimit keluar dari EVOS.

              Ciri khas mereka dalam bermain adalah permainan yang sangat cepat di awal pertandingan, walaupun ketika MPL S2 mereka kerap dikalahkan oleh RRQ ataupun Aerowolf.

              Dari 12 orang yang lolos seleksi untuk mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2019, Evos menyumbangkan empat nama, yakni Wann, Donkey, Rekt, dan Oura.

              Akan tetapi, akan diadakan seleksi lanjutan di mana hanya akan terpilih 7 orang saja, sehingga kemungkinan ada salah satu di antara mereka yang harus tersisihkan.

              3. Louvre

              Tim Esports Mobile Legends Indonesia Terbaik 3 54ca5
              Sumber foto: Metaco.gg

              Tim lain yan harus diperhitungkan adalah Louvre. Ketika MPL Season 2 akan dimulai, mereka mengganti semua anggotanya yang pernah berpartisipasi di MPL Season 1.

              Pada ajang MPL S2, mereka juga harus puas berada di posisi keempat setelah dikalahkan oleh Onic Esports. Walaupun begitu, mereka pernah meraih juara pada ajang IGC 2018.

              Mereka sempat harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Rekt, yang pindah ke Evos Esports. Mereka juga berhasil menjadi runner-up di ajang MPL S3.

              4. Onic Esports

              Tim Esports Mobile Legends Indonesia Terbaik 4 829bb
              Sumber foto: Metaco.gg

              Jika dibandingkan dengan tim lain, Onic Esports mungkin termasuk pendatang baru. Walaupun begitu, jangan remehkan kehebatan tim ini.

              Buktinya, tim ini berhasil mengirimkan empat wakilnya di ajang SEA Games 2019. Mereka adalah Udil, Psychoo, Drian, dan AntiMage.

              Sayang, seusai MPL S2 dan mendapat peringkat ketiga, mereka harus ditinggal sang kapten, Eiduart, yang belum diketahui akan pergi ke mana.

              Akan tetapi, mereka masih cukup tangguh dengan bukti memenangkan MPL Season 3 setelah mengalahkan Louvre dengan skor 3-0.

              5. Rex Regum Qeon (RRQ)

              Tim Esports Mobile Legends Indonesia Terbaik 5 06b38
              Sumber foto: Metaco.gg

              Ketika MPL Season pertama, Rex Regum Qeon (RRQ) merupakan tim unggulan untuk memenangkan turnamen. Sayang, mereka harus puas berada di posisi tiga.

              Walaupun begitu, mereka cepat bangkit sehingga mampu menjadi juara MPL S2. Bahkan, tim ini rela melakukan bootcamp di Filipina.

              Salah satu pemain kunci dari tim ini adalah Tuturu, yang dijuluki sebagai salah satu dari Three Kings of Marksman dari fans Indonesia.

              Untuk ajang SEA Games 2019 sendiri, tim ini berhasil meloloskan dua nama, yakni Lemon sang leader dan Vyn.

              Salah satu kelebihan dari tim ini adalah kerja sama yang baik dan mengedepankan strategi unik yang belum pernah digunakan oleh tim lain.

              Pada ajang MPL Season 3, mereka menggunakan nama PSG.RRQ.

              Akhir Kata

              Itulah lima tim eSports Mobile Legends Indonesia terbaik versi JalanTikus. Mereka Jaka pilih berdasarkan performa dan raihan prestasi yang pernah didapatkan.

              Kalau tim favoritmu yang mana nih, geng? Apakah tim favoritmu belum masuk daftar? Tulis di kolom komentar, ya!

              Baca juga artikel seputar eSports atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal