J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Thread Kaskus Paling Menghebohkan, Sampai Diangkat Ke Film!

7 Thread Kaskus Paling Menghebohkan, Sampai Diangkat Ke Film!

Sabtu, 25 Jan 2020, 11:00 WIB
Meskipun popularitasnya sudah meredup, Kaskus masih penuh dengan diskusi heboh, geng! Di sini Jaka akan membahas 7 thread Kaskus paling menghebohkan.

Akhir-akhir ini, kita sering mendengar kata thread berkat munculnya thread di media sosial Twitter yang panjangnya suka nggak nahan, geng.

Contohnya, sekarang thread ekstra panjang digeeembok tentang skandal prostitusi di maskapai Garuda Indonesia lagi menjadi buah bibir netizen.

Tapi kalian tahu nggak kalau kata thread dulu sangat identik dengan forum Kaskus yang dulu pernah menjadi pusat perkumpulan netizen Indonesia.

7 Thread Kaskus Paling Menghebohkan

Jaka jamin anak generasi 90-an pasti sudah kenal dengan istilah cendol, bata, dan Pertamax yang sudah sangat identik dengan Kaskuser.

Memang popularitas forum tersebut sudah berkurang, tapi di masa kejayaannya, Kaskus menjadi pusat aktivitas dari hampir semua netizen Indonesia, geng.

Aktivitas tersebut biasanya berputar di thread atau yang juga dikenal dengan panggilan sayangnya, trit, yang berputar di suatu topik tertentu.

Nah, di kesempatan ini, Jaka ingin membahas beberapa thread tersebut di daftar 7 thread Kaskus paling menghebohkan! Ada yang sampai diadaptasi ke film loh.

1. Keluarga Tak Kasat Mata

Keluarga Tak Kasat Mata 5d677

Salah satu dari subforum Kaskus yang paling ramai pengunjung adalah Stories From the Heart (STFH) yang dipenuhi oleh cerita dari pengalaman nyata Kaskuser.

Satu cerita SFTH yang akhirnya meledak adalah Keluarga Tak Kasat Mata dari Bonaventura Genta yang sampai dibaca oleh 14 juta pengguna, geng!

Keluarga Tak Kasat Mata menceritakan pengalaman horor Genta saat dia bekerja di sebuah perusahaan iklan di Yogyakarta dan ditulis menggunakan id intansegara.

Saking populernya, cerita ini bahkan sampai diterbitkan sebagai novel dan juga diadaptasi ke film yang berjudul sama.

2. Jeritan Malam

Jeritan Malam 98da0

Seperti yang ditunjukkan oleh tokoh Slender Man, internet memang penuh dengan cerita horor berkualitas dan salah satunya adalah Jeritan Malam.

Sama-sama muncul di subforum SFTH, Jeritan Malam ditulis oleh Ade Prihatin dan dibaca oleh 2.8 juta pengguna, geng!

Ditulis menggunakan id meta.morfosis, Jeritan Malam menceritakan masa Reza di sebuah mess karyawan di Jawa Timur yang penuh dengan kejadian supranatural.

Seperti Keluarga Tak Kasat Mata, kisah ini akhirnya diangkat ke film berjudul sama yang baru saja keluar di bulan Desember 2019, geng.

3. Empat Tahun Tinggal di Rumah Hantu

4 Tahun Tinggal Di Rumah Hantu 00bc7

Satu lagi cerita horor di subforum SFTH yang sempat menjadi buah bibir adalah Empat Tahun Tinggal Di Rumah Hantu yang ditulis oleh Hadiyanto MS.

Ditulis menggunakan id pijar88, kisah ini menceritakan Jaka dan keluarganya yang harus berjuang melawan takut ketika tinggal di sebuah rumah hantu di Depok.

Seperti 2 cerita horor di atas, kisah Empat Tahun Tinggal di Rumah Hantu akhirnya diterbitkan sebagai novel dan diangkat menjadi film, geng!

Dikarenakan konsep yang mirip dan dikabarkan sama-sama diangkat dari kisah nyata, film ini disebut sebagai The Conjuring versi Indonesia waktu dirilis.

4. Kasus Roy Widya a.k.a Rekber Blackpanda

Roy Widya C49f5

Salah satu aspek yang membuat Kaskus terkenal adalah Forum Jual Beli (FJB) yang menjadi pusat transaksi online sebelum kemunculan situs jual beli online, geng.

Satu jenis layanan yang populer di Forum Jual Beli ini adalah layanan Rekening Bersama (Rekber), pihak ketiga yang menjamin keamanan transaksi pengguna.

Sayangnya, banyak layanan Rekber yang ternyata bersifat penipu dan yang paling parah adalah layanan Rekber Blackpanda yang sempat masuk berita.

Thread Kaskus yang merekap kasus ini, WANTED DEAD OR ALIVE : ROY WIDYA A.K.A Blackpanda juga ikut meledak akibat media yang meliput kasus ini.

Dikabarkan bahwa total dana yang ditilep mencapai Rp500 juta dan banyak yang menganggap kasus ini menjadi awal redupnya popularitas FJB Kaskus.

5. Kasus Mailtime Laurentius Rando

Laurentius Rando 7e7bd

Buat yang belum kenal, Laurentius Rando adalah salah satu YouTuber asal Indonesia yang terkenal lewat aksi beatbox-nya.

Tapi, mengikuti jejak YouTuber kontroversial lainnya, Rando juga sempat terkena skandal ketika dia ketangkap basah menjual barang pemberian fans-nya, geng!

Di tahun 2016, muncul thread di FJB Kaskus dari Rando yang menjual keyboard gaming Razer BlackWidow Ultimate dengan alasan salah beli.

Masalahnya, itu adalah keyboard yang sama yang ditunjukkan oleh Rando di salah satu video Mailtime di channel YouTube miliknya, geng!

Walhasil, Rando langsung dihujat oleh penghuni Kaskus karena telah menjual barang pemberian fans yang di harga Rp2 juta juga nggak murah.

6. Kasus Penangkapan Dian dan Randy

Dian Randy C0b5b

Thread yang satu ini juga sempat masuk berita karena keunikannya yang membuat Jaka geleng-geleng atas kebodohan sistem hukum Indonesia.

Di tahun 2011, sempat diberitakan bahwa dua Kaskuser bernama Dian dan Randy ditangkap setelah mencoba menjual tablet Apple iPad di FJB Kaskus, geng.

Kabarnya, mereka ditangkap karena mereka mencoba menjual barang yang memiliki buku manual dalam Bahasa Inggris yang saat itu dilarang.

Hukum tersebut bisa memang sangat bodoh dan kasus ini akhirnya menjadi buah bibir di mana pihak kepolisian menerima kritik pedas atas keputusan mereka yang lebay, geng!

7. Brand HP Terkenal yang Cabut dari Indonesia

Brand HP Cabut 27df9

Sebelumnya, Jaka mohon maaf karena ingin sombong sedikit, geng. Ternyata, salah satu thread dari Jaka di Kaskus juga sempat populer loh.

Lebih tepatnya, pembahasan Jaka mengenai beberapa brand HP terkenal yang cabut dari Indonesia berhasil mendapatkan perhatian Kaskuser di tahun 2019.

Sepertinya banyak brand HP yang digunakan Kaskuser di daftar itu karena thread tersebut menjadi ajang curhat dari beberapa Kaskuser, geng!

Kalau HP kalian juga termasuk dari salah satu brand HP yang cabut dari Indonesia, ayo ikut masuk dan ramaikan thread-nya ya!

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 thread Kaskus paling menghebohkan. Meskipun penggunanya sudah berkurang, komunitas Kaskus masih bisa menjadi wadah diskusi yang produktif kok.

Sebagai contoh, meskipun layanan menulis seperti Wattpad sudah banyak tersedia, subforum SFTH di Kaskus masih banyak kedatangan cerita baru kok.

Apakah kalian pernah membaca thread di atas? Thread Kaskus apa lagi yang kalian baca akhir-akhir ini? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Internet atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Meme Paling Viral 2019 Banner 2d63d

7 Meme Paling Viral di 2019 dan Cerita di Belakangnya, Budi Setiawan Termasuk!

Film Indonesia Yang Dibintangi Youtuber Main Img Ee7f5

7 Film yang Sukses Dibintangi YouTuber Indonesia, Cuma Aji Mumpung?

Kasus Kontroversi Atta Halilintar Fb656

7 Kasus Kontroversial Atta Halilintar, Dari Lucinta Luna Hingga Bebby Fey!

Banner 88c43

Kumpulan 7 Prank Gagal di YouTube, Ada Babang Tamvan Keciduk Satpol PP!

7 Fakta Mengejutkan Tentang Pewdiepie Yang Harus Kamu Ketahui

7 Fakta Mengejutkan Tentang PewDiePie, YouTuber WAJIB Tahu!

Youtuber Kontroversial Banner

5 YouTuber Terkenal yang Paling Kontroversial di Indonesia!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Hantu Paling Bersahabat & Baik Hati di Film, Gak Ada Serem-Seremnya!

7 Hantu Paling Bersahabat & Baik Hati di Film, Gak Ada Serem-Seremnya!

Film Horor dengan Konsep Anti Mainstream, Lebih Ngeri dari Kuyang!

Film Horor dengan Konsep Anti Mainstream, Lebih Ngeri dari Kuyang!

7 Film Horor Mengerikan Tanpa Ada yang Mati Satupun, Kok Bisa?

7 Film Horor Mengerikan Tanpa Ada yang Mati Satupun, Kok Bisa?

10 Film Jadul Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, Gak Mengecewakan!

10 Film Jadul Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, Gak Mengecewakan!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal