J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Cara Paling Unik untuk TEST CONTACT di BBM Kamu

8 Cara Paling Unik untuk TEST CONTACT di BBM Kamu

Rabu, 4 Nov 2015, 18:00 WIB
BBM yang cuma berisi pesan "sorry TC" seringkali terasa menyebalkan. Nah, kali ini Jaka mau kasih tahu Trik BBM Supaya Test Contact Nggak Terasa Menyebalkan.

Kalau kamu menggunakan aplikasi BlackBerry Messenger, kamu pasti akrab dengan istilah Test Contact alias TC. Yap, TC atau Test Contact ini dilakukan dengan mengirim pesan broadcast ke seluruh teman yang ada di kontak BBM ,untuk mengetahui apakah ada kontak yang sudah tidak aktif atau perlu di-invite ulang. Tapi sayangnya, broadcast BBM yang cuma berisi pesan "TC", "sorry TC", atau "tes contact" seringkali terasa menyebalkan. Nah, kali ini Jaka mau kasih tahu Trik BBM Supaya Test Contact Nggak Terasa Menyebalkan.

BACA JUGA
  • 10 Fungsi PING di BBM yang Pasti Belum Kamu Tahu!
  • Cara Baca Pesan BBM Tanpa Memberikan Tanda Read Kepada si Pengirim
  • Cara Membuat DP BBM Bergerak Sendiri Tanpa Aplikasi dan Software

Pada dasarnya, ketika melakukan test contact, kita mengirimkan sebuah pesan yang sama kepada semua teman yang ada di kontak BBM kita. Nah, yang mengganggu adalah ketika pesan yang dikirimkan cuma berisi "sorry TC". Kamu tahu, kan bahwa ada jutaan jomblo pengguna BBM di luar sana yang girang ketika menerima notifikasi pesan BBM, tapi pas dibuka cuma ada test contact. Kebayang kan betapa perihnya hati mereka? Makanya, dalam artikel kali ini, Jaka mau kasih tips untuk bikin pesan broadcast supaya test contact nggak terasa menyebalkan.

8 Jenis Pesan Broadcast Supaya Test Contact Nggak Terasa Menyebalkan

1. Kata-kata Penyemangat dan Motivasi

Test Contact Bbm 2

Daripada cuma bilang "sorry TC", mendingan kamu kirim kata-kata penyemangat dan motivasi. Siapa tahu ada teman kamu yang sedang "down", lalu jadi semangat lagi menjalani hidup setelah menerima broadcast BBM berisi kalimat motivasi dari kamu.

2. Kata-kata Renungan

Test Contact Bbm 3

Hampir sama seperti kalimat motivasi, kata-kata berisi renungan juga cocok untuk dijadikan pesan broadcast ketika kamu melakukan test contact. Dengan kata-kata renungan tersebut, kamu mungkin bisa menyadarkan teman kamu yang sedang galau dalam hidupnya, sehingga lebih sabar dan bersyukur.

3. Cerita Lucu dan Kocak

Test Contact Bbm 4

Di tengah aktivitas yang padat, pasti semua orang butuh hiburan untuk sejenak melupakan segala masalah mereka. Nah, cerita lucu dan kocak yang dikirim lewat BBM mampu menghadirkan senyum, loh! Coba cari cerita yang benar-benar kocak dan nggak jayus untuk dikirim sebagai pesan broadcast saat test contact. Dijamin, nggak akan ada orang yang merasa sebal dengan pesan tersebut.

4. Info Penting

Info penting yang Jaka maksud di sini bisa berupa berbagai hal. Terutama berita terbaru dan info seputar peristiwa yang ada di sekitar kamu dan teman-teman. Misalnya info tentang gempa bumi, bom yang meledak, kecelakaan, pembegalan, dan sebagainya. Info penting seperti info lalu lintas juga bisa membantu teman kamu memilih jalan saat sedang pergi ke suatu tempat.

5. Info Kesehatan

Dunia internet saat ini dipenuhi oleh berbagai info kesehatan yang sangat berguna. Misalnya tentang makanan sehat pencegah kanker, bahan-bahan alami untuk obat berbagai penyakit, gerakan olahraga ringan untuk membakar kalori, dan sebagainya. Dengan info ini, niat kamu yang awalnya hanya untuk test contact bisa bikin hidup teman-teman kamu lebih sehat.

6. Lowongan Pekerjaan

Nggak bisa dipungkiri bahwa saat ini mencari pekerjaan sangatlah sulit. Nah, daripada kamu test contact dengan cara yang biasa, mendingan sekalian share lowongan pekerjaan kepada teman-teman. Siapa tahu ada yang lagi nganggur dan butuh pekerjaan. Test contact yang kamu kirim bisa jadi kesempatan untuk mereka mendapatkan pekerjaan dan hidup layak.

7. Tips & Trik

Kamu juga bisa berbagi tips dan trik seputar apa pun. Misalnya tips gaya hidup sehat, tips mengolah bahan makanan, tips mengobati luka dan penyakit, trik smartphone, trik BBM, dan sebagainya. Walaupun tipsnya bersifat umum, pasti suatu saat berguna bagi orang lain. Daripada cuma "TC" yang tidak bermanfaat, tips dan trik akan lebih berguna.

8. Berdakwah

Test Contact Bbm

Saat ini, berdakwah juga bisa dilakukan lewat aplikasi chat seperti BBM, loh! Kamu bisa mengutip ceramah atau menuliskan kutipan ayat-ayat suci, kemudian dikirimkan kepada seluruh kontak BBM kamu saat test contact. Cara ini cocok banget untuk kamu yang religius atau aktif dalam kegiatan dakwah.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar broadcast test contact yang kamu lakukan nggak terasa menyebalkan bagi yang menerimanya. Apalagi kalau kamu tipikal orang yang rajin dan rutin melakukan test contact kepada semua kontak BBM kamu. Kalau kamu punya info atau tips bermanfaat lain seputar BBM dan test contact, silakan tulis pada kolom comment di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT
Bahaya Wifi

10 Bahaya WiFi untuk Kesehatan Manusia, Termasuk Merusak SPERMA!

Ping Bbm 2

10 Fungsi PING di BBM yang Pasti Belum Kamu Tahu!

Banner Droid

Motorola Droid Turbo 2, Dibanting 70 kali ke Lantai Tetap Nyala!

Banner Dp Bbm Halloween

160+ DP BBM Halloween yang Lucu dan Menyeramkan!

Banner Samsung

Waduh, Apple akan Gunakan Layar OLED dari SAMSUNG untuk iPhone!

APPS TERKAIT
Bbm Icon
BlackBerry Messenger
Apps BlackBerry
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
450+ Kumpulan Gambar DP BBM Tahun Baru 2016 yang Keren dan Unik!

450+ Kumpulan Gambar DP BBM Tahun Baru 2016 yang Keren dan Unik!

BBM Mod Terbaru: Cara Menjalankan Dua BBM di Satu Smartphone Android

BBM Mod Terbaru: Cara Menjalankan Dua BBM di Satu Smartphone Android

Cara Mengatasi "Unfortunately, BBM has stopped" di Android

Cara Mengatasi "Unfortunately, BBM has stopped" di Android

Cara Hilangkan Status Teman yang Mengganggu di BBM

Cara Hilangkan Status Teman yang Mengganggu di BBM

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal