Tes Psikopat Online Lengkap | Ukur Kecenderungan Sisi Gelapmu di Sini!

Tes psikopat atau tes psikopat online bisa dibilang bukan ukuran yang akurat untuk menentukan apakah dirimu seorang psikopat atau nggak, geng.

Namun, apabila kamu masih penasaran dengan "sisi lain" dari dirimu. Maka kamu bisa coba untuk mengikuti tes psikopat psikologi ini.

Terutama jika kamu merasa ada sisi "sadis" dari dirimu yang nggak tampak dan kadang muncul jika ada pemicunya.

Berikut ini sudah Jaka rangkum sejumlah pertanyaan dari tes psikopat yang bisa kamu coba secara online. Yuk, simak baik-baik hingga selesai.

Tes Psikopat Cerita dan Jawaban

Mungkin kamu masih ingat dengan kasus pembunuhan yang dilakukan seorang remaja pada balita di Jakarta Pusat beberapa waktu lalu? Bahkan pelaku diketahui memang merencanakan hal tersebut dan merasa puas membunuh korbannya.

Tanpa tes psikopat yang akurat kamu nggak bisa mengetahui apakah dirimu memiliki potensi menjadi seorang psikopat disertai dengan pemicunya.

Banyak tes psikopat dan tes psikopat online yang tersedia, tetapi nggak semuanya akurat dan hanya mengukur secara kemungkinan apakah dirimu memiliki kecenderungan itu.

Ada banyak tes psikopat dengan skor tetapi yang Jaka sediakan di sini adalah tes psikopat dengan tipe pertanyaan situasional yang diadaptasi dari beberapa kasus psikopat sebenarnya. Selamat mencoba, semoga beruntung!

Apa itu Psikopat?

Tes Psikopat Google Form B4944

Bisa dikatakan psikopat secara harfiah merupakan gabungan kata dari psyche dan pathos yang berarti jiwa dan penyakit.

Sehingga psikopat sudah masuk ke dalam kategori kelainan mental dan ada kecenderungan gangguan jiwa, geng. Namun psikopat amatlah beda dengan orang dengan gangguan jiwa.

Pasalnya, apa yang dilakukan psikopat dapat menimbulkan banyak kerugian terhadap orang-orang disekitarnya. Bahkan ada game yang bisa bikin seseorang menjadi psikopat.

Perbedaan dengan gila adalah bila orang gila nggak sadar apa yang dilakukannya itu, sedangkan seorang psikopat justru akan mengingat dan mengetahui dengan jelas setiap perbuatannya.

Bahkan bukan nggak mungkin justru merencanakan terlebih dahulu apa yang hendak dilakukannya dengan matang dalam melakukan tindak yang merugikan tersebut.

Risiko paling besar dan cukup menakutkan adalah kasus psikopat bagaikan gunung es dan susah untuk disembuhkan. Seorang psikopat lebih sulit disembuhkan meski sudah menjalani rehabilitasi.

Bahkan keberadaan mereka hidup berada di sekitar masyarakat lain tanpa terdeteksi. Sehingga mereka bertingkah, bersikap, bertutur kata, hingga berpikir layaknya orang normal biasa.

Contoh yang paling mudah apabila kamu sudah menonton film American Psycho film penuh adegan blak-blakan di mana seorang bankir sempurna dan tampan yang ternyata seorang psikopat berdarah dingin.

Test The Hare Psychopathy Checklist

Tes Psikopat Terakurat 40135

Tes psikopat ini sebenarnya perlu dilakukan oleh seorang dokter atau profesional. Namun, kamu bisa juga mencoba untuk mengukur kecenderungan yang ada di dalam dirimu.

Tes Psikopat The Hare Psychopathy Checklist dianggap merupakan tes psikopat yang singkat dan ringan dan memiliki dasar saintifik. Sekilas mirip seperti tes IQ Online loh.

Kamu hanya perlu mengukur poin jawabanmu berdasarkan tiga jawaban yakni Tidak Setuju (nilai 0), Agak Setuju (nilai 1), dan Sangat Setuju (nilai 2). Berikut ini adalah daftar pertanyaannya.

  • Apakah kamu memiliki kelebihan daya tarik atau pesona yang berlebihan?

  • Apakah kamu memiliki rasa harga diri yang sangat besar?

  • Apakah kamu membutuhkan dorongan kuat atau merasa cenderung bosan berlebih?

  • Apakah kamu orang yang pandai menyembunyikan kebohongan?

  • Apakah kamu orang yang suka menipu atau manipulatif?

  • Apakah kamu susah merasa menyesal atau merasa bersalah?

  • Ketika ada sesutau yang menyedihkan, menggembirakan, atau mengejutkan, apakah reaksi kamu datar?

  • Apakah kamu nggak berperasaan atau kurang empati?

  • Apakah kamu termasuk "parasit" atau suka memanfaatkan orang lain?

  • Apakah kamu memiliki kontrol perilaku yang buruk?

  • Apakah kamu memiliki riwayat perilaku seksual yang penuh janji dan komitmen?

  • Apakah kamu memiliki riwayat masalah perilaku sebelumnya?

  • Apakah kamu nggak memiliki tujuan jangka panjang yang realistis?

  • Apakah kamu orang yang terlalu impulsif, suka bertindak cepat sesuai kata hati?

  • Apakah tingkat tanggung jawab kamu rendah?

  • Apakah kamu sulit bertanggung jawab atas tindakan kamu sendiri?

  • Apakah kamu pernah memiliki banyak hubungan "pernikahan" dalam jangka pendek?

  • Apakah kamu memiliki riwayat kenakalan remaja?

  • Apakah kamu pernah mendapat pencabutan pembebasan bersyarat dalam ranah hukum?

  • Apakah kamu orang yang menunjukkan fleksibilitas dalam kriminalitas?

Tes Cerita dan Situasional

Tes Psikopat Online 2020 E50a4

Berikutnya adalah tes psikopat cerita dan jawabannya akan Jaka berikan di akhir artikel. Pastikan kamu menjawab dulu setiap soal cerita ini sebelum cek jawabannya.

Tes psikopat cerita atau situasional ini akan membawa kamu membayangkan kondisi apabila kamu menghadapi situasi tersebut. Bayangkan dirimu masuk ke dalam film psikopat terbaik dan kamu jadi pemeran utamanya

Berikut ini adalah daftar pertanyaan ceritanya, geng. Simak baik-baik, ya, semoga beruntung.

  1. Kamu seringkali melihat ke arah cermin. Namun, setiap kali kamu melihat ke cermin kamu nggak merasa puas. Apakah alasannya?

  2. Saat pertama kali bertemu dengan seseorang yang lumayan kamu sukai, hal apa yang akan kamu lakukan?

  3. Ada seorang anak yang mendapat hadiah ulang tahun berupa sepeda dan sepatu sepak bola. Namun dia membencinya. Apa alasannya?

  4. Ada dua orang pria bersaudara, Joko dan Jaka. Suatu hari ibu mereka meninggal dan pada hari pemakamannya, Joko melihat sesosok wanita yang begitu cantik. Ia langsung jatuh cinta pada gadis itu. Namun ia nggak kembali bertemu dengannya setelah pemakaman ibunya. Hingga suatu hari Joko membunuh saudaranya Jaka. Apa alasannya dia membunuhnya?

  5. Dari dua warna, yakni merah dan putih, mana yang akan kamu pilih?

  6. Kamu menginap di lantai 7 sebuah hotel. Suatu malam kamu memandang dari balkon dan melihat seseorang tengah membunuh orang lain. Sang pembunuh nggak sengaja melihatmu. Dari atas kamu bisa melihat ia mendekatkan jarinya ke wajahnya dan membuat gestur (gerakan tubuh). Gestur apa yang kamu lihat?

  7. Dari empat hal ini, apa yang kamu pilih? Perkelahian, kenakalan, kebrutalan, atau pornografi?

  8. Rumahmu tengah kemasukan maling dan kamu bersembunyi di dapur yang kebetulan ada pisau dapur tajam yang baru saja diasah dan pisau buah tetapi nggak terlalu tajam. Mana yang akan kamu pilih?

  9. Kamu berkunjung ke rumah kakekmu yang merupakan seorang veteran perang. Kemudian kakekmu menunjukkan foto temannya mengalami cacat setelah melewati peperangan. Dimana cacat teman kakekmu saat kamu pertama memikirkannya?

  10. Apabila kamu harus membunuh seseorang, misal maling, dan kamu tahu ia sedang bersembunyi di dalam lemari, apa yang akan kamu lakukan?

  11. Kamu memiliki tetangga yang sangat jarang terlihat. Ada apa dengan dia?

  12. Di dinding rumah kosong terdapat gambar seorang prajurit yang terluka. Pada bagian tubuh manakah luka itu berada?

  13. Kamu berada berada di dalam hutan yang gelap, tepat di depan kamu melihat ada rumah persinggahan. Saat kamu sedang melihat ke arah rumah persinggahan tersebut, tiba-tiba sesuatu melintas di belakang kamu. Apakah yang melintas? Hewan liar, lawan jenis, daun, hantu, atau anjing?

  14. Kamu sedang haus dan menemukan mesin penjual otomatis. Namun, nggak ada satupun minuman di dalam mesin penjual otomatis tersebut memiliki label merek. Kemasan warna minuman yang seperti apa kamu ambil? Biru, Kuning, Merah, Bening?

  15. Ketika dihadapkan dengan situasi yang berbahaya, apakah yang akan kamu lakukan : Kamu mampu menghadapai situasi berbahaya ini karena dapat membuat keputusan dengan cepat, atau kamu akan meminta bantuan orang lain untuk menghadapi situasi berbahaya ini?

Jawaban Tes Psikopat

Tes Psikopat Psikologi A9e1d

Apabila kamu sudah mencoba menjawab semua pertanyaan di atas maka pada tes yang pertama yakni test The Hare Psychopathy Checklist. Kamu perlu menjumlah total nilai jawabanmu dan mendapatkan skor totalnya.

Kalau kamu memeroleh skor di atas angka 30, maka kamu memiliki kecenderungan menjadi seorang psikopat, geng! Pasalnya total nilai dari tes ini adalah 40.

Kamu pun perlu berhati-hati agar nggak menonton film yang memicu penontonnya menjadi seorang psikopat berdarah dingin.

Selanjutnya untuk tes psikopat cerita dan jawaban dari kelima belas pertanyaan tersebut adalah sebagai berikut ini.

  1. Saat melihat cermin, orang biasa akan berpikir tentang kekurangan pada dirinya sendiri seperti nggak enak dilihat. Namun, bagi seorang psikopat akan mencari penyebab di luar dirinya sendiri seperti melihat kotoran di kaca sebagai penyebabnya.

  2. Orang normal atau umumnya akan menjawab kamu akan mengenalkan diri kamu apa adanya. Jika kamu punya potensi psikopat kamu akan mengungkapkan segala kelebihan kamu yang akan membuat dia terpesona dan melihatmu terlihat sempurna.

  3. Orang normal atau umumnya akan menjawab jika anak tersebut nggak menyukai olahraga sepeda dan sepak bola dan lebih menyukai olahraga lain. Sedangkan orang dengan kecedenrungan psikopat akan menilai anak itu mengalami cacat kaki.

  4. Seorang yang normal akan menjawab kedua pria ini mencintai gadis yang sama atau cinta segitiga atau dengan kata lain Joko cemburu kepada Jaka sehingga ia membunuhnya. Sedangkan orang dengan kecenderungan psikopat menyebut Joko membunuh Jaka dengan harapan gadis cantik tersebut akan datang kembali saat pemakaman Jaka berlangsung.

  5. Kebanyakan orang akan memilih merah, tetapi bagi psikopat akan memilih Putih. Seorang psikopat akan cenderung memilih warna putih karena warna putih nggak mewakili rasa dan emosi apapun seperti apa yang dirasakan oleh seorang psikopat.

  6. Bila kamu akan melihat bahwa si pembunuh mendekatkan jarinya ke bibirnya dan meminta kamu untuk diam maka kamu cukup normal. Apabila kamu melihat si pembunuh sedang menghitung di lantai mana kamu tinggal, waspadalah.

  7. Orang normal umumnya akan menjawab kebrutalan, perkelahian dan kenakalan. Sedangkan apabila menjawab pornografi, ternyata pornografi membuat kita memaklumi kekerasan dengan cara yang terlihat menyenangkan, persis seperti seorang psikopat.

  8. Manusia normal akan memilih pisau tajam karena ia akan segera membunuh orang yang dibencinya. Orang dengan kecenderungan psikopat akan memilih pisau yang nggak terlalu tajam agar ia bisa menyiksa orang itu terlebih dahulu.

  9. Manusia normal terbiasa membayangkan cidera yang pernah mereka lihat, misalnya di kaki atau tangan. Seorang kecenderungan psikopat terbiasa membayangkan sebuah cidera dengan rasa menderita paling panjang, misalnya cacat di mata, jari-jari atau kemaluan.

  10. Kalau kamu menjawab, aku akan segera membuka lemari dan membunuhnya, itu merupakan jawaban yang normal. Namun, jika kamu menjawab, Aku akan membiarkannya ketakutan hingga ia akhirnya keluar dari lemari, barulah aku membunuhnya mengindikasikan kamu memiliki sisi psikopat.

  11. Bagi orang normal, kamu akan menjawab bahwa ia sedang sibuk. Jika kamu menjawab, Ia nggak suka dengan keramaian. Sebenarnya pertanyaan ini adalah teknik pengalihan, sebenarnya psikolog sedang menanyakan, "Mengapa kamu jarang berkumpul dengan tetanggamu?" Seorang dengan kecenderungan psikopat pasti akan menjawab untuk menghindari keramaian.

  12. Seorang psikopat akan menjawab dengan sangat spesifik seperti mata atau jantung. Sedangkan orang biasa akan menjawab luka yang mereka pernah lihat di dalam film.

  13. Orang umumnya akan memilih binatang liar, daun, atau hantu. Namun, psikopat akan memilih "Anjing". Kalau kriminal biasanya memilih "Lawan Jenis" sebagai sasaran. Kalau seoarang psikopat cenderung memilih "Anjing" yang dapat mengganggu mereka di tempat kejadian perkara.

  14. Biasanya orang akan memilih warna yang sesuai dengan keadaan hatinya saat menjawab pertanyaan mengenai warna. Sedang orang dengan kecenderungan psikopat yang nggak bisa merasakan emosi akan memilih warna bening.

  15. Jika dihadapkan dengan situasi berbahaya, seorang dengan kecederungan psikopat cenderung justru akan menyukainya dan sama sekali nggak menganggapnya sebagai tantangan, rintangan, maupun hambatan.

Akhir Kata

Itu dia tadi sejumlah pertanyaan dan jawaban tes psikopat dengan skor dan juga tes psikopat cerita dan jawaban. Bagaimana hasil yang kamu dapatkan?

Jaka ingatkan sekali lagi bahwa tes ini bukanlah tes psikopat terakurat, tetapi hanya bisa mengukur dari permukaan apakah kamu memiliki kecenderungan psikopat atau nggak.

Jika kamu ingin mendapat hasil yang akurat maka Jaka sarankan untuk mendatangi ahli profesional atau dokter, geng. Kamu bisa juga coba tes buta warna online berikut ini.

Ada lagi yang ingin kamu tanyakan seputar psikologi? Bagikan pertanyaanmu dalam kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 1 3549e
12 Situs Tes IQ Online Resmi & Gratis Indonesia | Dijamin Akurat!
Alasan Gak Harus Nyiksa Smartphone Banner
5 Alasan Ngetes Smartphone Itu Gak Perlu Disiksa
Tes Lgbt
Apa Kamu Penyuka Sesama Jenis? Coba Ikuti Tes Kepribadian Ini!
Tes Kepribadian Ingin Tahu Tujuan Sejati Hidup Kamu
Tes Kepribadian, Ingin Tahu Tujuan Sejati Hidup Kamu?
Kamu Iphone Banget Atau Android Banget 16
Tes Kepribadian: Kamu iPhone Banget Atau Android Banget?
Test Mata 1 50 Banner
Ayo, Tes Kecepatan Mata dan Otak Kamu Lewat Permainan Ini!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal