Download Aplikasi Ternak Uang, Belajar Investasi dan Keuangan dengan Mudah

Default

Ternak Uang ramai diperbincangkan di media sosial saat ini. Sepekan lalu, pendiri Ternak Uang, Raymond Chin, mengunggah video di kanal YouTubenya tentang resesi 2023.

Menurutnya, tahun depan adalah tahun kegelapan ekonomi dunia. Supaya kondisi keuangan tetap aman, masyarakat harus melakukan persiapan seperti mengatur keuangan dengan ketat, menjaga belanja (spending), dan lainnya.

Banyak netizen menduga kalau Raymond sengaja melakukan fear-mongering atau "menjual" ketakutan masyarakat akan resesi agar mereka bergabung dengan platform Ternak Uang miliknya.

Lantas seperti apa rupa aplikasi belajar keuangan ini? Apakah Ternak Uang merupakan penipuan? Jaka akan mengulasnya di artikel berikut ini.

Sekilas Tentang Ternak Uang APK

Ternakuang Financial Education D173d
Sumber foto: Ternak Uang - Bisnis Indonesia

Ternak Uang adalah aplikasi belajar saham, investasi, dan topik keuangan umum lain yang dikembangkan oleh PT Ternak Uang Nusantara pada 24 Februari 2021.

Platform ini mirip bimbel online, jadi jangan mengira kalau aplikasi ini merupakan platform investasi atau menyediakan program penghasil uang, ya.

Materi yang disajikan di aplikasi khusus keuangan saja. Dengan menjadi member, kamu bisa menikmati materi-materi yang disiapkan tim Ternak Uang.

Terdapat enam kategori materi yang bisa dipelajari, mulai dari manajemen pendapatan, asuransi, saham, reksa dana, peer-to-peer lending hingga obligasi. Mentornya juga profesional dan berpengalaman di bidangnya.

Kamu juga bisa mendapat Newsletter untuk mendapatkan informasi terkini mengenai perkembangan pasar dari sumber yang terpercaya. Fitur ini tersedia secara gratis untuk semua pengguna Ternak Uang.

Lalu di fitur Academy, kamu akan mendapatkan lebih dari 700 video pembelajaran serta live event yang membahas topik-topik keuangan yang sedang trending. Ada pula fitur watchlist untuk memudahkan kamu menonton video pembelajaran yang sesuai dengan minatmu.

Berapa Biaya Keanggotaan Ternak Uang? Apa Benefitnya?

Ternak Uang 623161b780a65a71346c09c2 30fcf
Sumber foto: Biaya Membership Ternak Uang - Google Play Store

Untuk menjadi member Ternak Uang, kamu harus menyiapkan modal sekitar Rp2.700.000 atau kira-kira Rp225.000 per bulannya. Akunmu akan aktif selama satu tahun.

Dengan menjadi member, kamu bisa mendapatkan fasilitas berupa:

  • 700+ video modul pembelajaran
  • Berita ter-update investasi dan saham
  • 400+ report dan analisa saham
  • Watchlist pilihan Ternak Uang

Mengutip situs resminya, kebanyakan member Ternak Uang berasal dari kalangan investor pemula. Ada yang portofolio sahamnya kembali normal setelah minus 30%, ada yang bisa melunasi utangnya, membeli barang idaman, dan lainnya.

Jika kamu bukan member premium Ternak Uang, kamu juga bisa membaca artikel pengenalan saham, reksa dana, dan peer-to-peer lending di situs web mereka. Namun, informasinya tidak selengkap materi di kelas premium.

Link Download Aplikasi Ternak Uang

Untuk memulai, kamu bisa menginstal aplikasi Ternak Uang di perangkatmu. Jaka akan sisipkan link download-nya di sini.

Detail Ternak Uang
Tanggal rilis 24 Februari 2021
Developer Ternak Uang
Platform Android
Versi 2.3.2
Ukuran 30MB
OS Minimal Android 5.0

Silakan klik link download-nya di sini.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
2.3.2 29 September 2022 (Terbaru) Belajar investasi dan keuangan dimanapun kapanpun

1. Newsletter

2. Academy

3. Watchlist
Download di Sini

Cara Daftar Jadi Member Ternak Uang

Jika kamu tertarik menjadi anggota premium Ternak Uang, kamu bisa ikuti langkah pendaftaran dari Jaka berikut ini. Jangan lupa, siapkan dulu biaya keanggotaannya, ya.

  1. Buka aplikasi Ternak Uang
  2. Klik Login
  3. Klik Belum punya akun? Daftar
  4. Isi email dan kata sandi
  5. Lakukan verifikasi email
  6. Akun berhasil dibuat
  7. Pergi ke beranda aplikasi, buka profil
  8. Klik Jadi Member
  9. Klik Beli
  10. Isi data diri dan kode promo jika ada
  11. Klik Beli Sekarang
  12. Tim Ternak Uang akan menghubungi dan memproses pembelianmu

Kode Promo Membership Ternak Uang

Collage 2022 07 17T102439 148 825a6
Sumber foto: Kode Promo Ternak Uang - Google Play Store

Supaya lebih hemat, kamu bisa memanfaatkan kode Ternak Uang promo yang Jaka kumpulkan berikut ini. Silakan dicoba satu per satu.

Kkode Promo: TUIG

Kode promo ini diberikan oleh Ternak Uang untuk member baru. Kamu bisa mendapatkan diskon 20% atau sekitar Rp540.000 saat mendaftar jadi anggota. Lumayan banget, kan?

Masukkan kode TUIG saat pembayaran dan kamu bisa menikmati diskonnya. Tidak ada informasi masa berlaku kode, jadi segera gunakan!

Kode Promo: FELICIA

Nah, kalau ini kode promo dari salah satu founder Ternak Uang sendiri, Felicia Putri Tjiasaka. Melalui akun YouTubenya, Felicia berbagi kode promo FELICIA untuk diskon membership Ternak Uang hingga 15%.

Artinya, kamu bisa mendapat diskon Rp405.000 saat mendaftar jadi anggota. Buruan gunakan sebelum kodenya tidak aktif!

Apakah Ternak Uang Penipuan?

1200x600wp 66c2f
Sumber foto: Apakah Ternak Uang Penipuan?

Selain banyak yang mengira Ternak Uang sebagai aplikasi penghasil uang tambahan, warganet juga mempertanyakan keaslian program belajar yang diadakan aplikasi ini. Apakah Ternak Uang penipuan?

Jika diperhatikan melalui kolom komentar Google Play Store, pengguna yang berlangganan keanggotaan di aplikasi ini mengeluhkan tentang modul pembelajaran yang mereka dapatkan.

Mereka kecewa karena tampilan antarmukanya membingungkan, mentor profesional yang jumlahnya minim, bahkan ada beberapa video yang hilang. Lalu, fitur-fitur yang semula gratis juga kini ditutup dan berbayar.

Bisa Jaka simpulkan, sejauh ini tidak ada penipuan yang dilakukan oleh Ternak Uang. Namun, kebanyakan pengguna menyayangkan fasilitas yang mereka dapat tidak sesuai dengan harga berlangganan yang mereka bayarkan.

FAQ Seputar Ternak Uang

Untuk kamu yang masih bingung dan salah kaprah tentang Ternak Uang, Jaka sarankan kamu untuk membaca tanya jawab singkat berikut ini.

1. Apakah Ternak Uang bisa menghasilkan uang?

Jawaban: Ternak Uang bukan aplikasi penghasil uang seperti aplikasi investasi atau trading. Aplikasi ini merupakan platform untuk belajar topik keuangan seperti saham, reksa dana, dan lainnya.

2. Bisakah melihat video pembelajaran tanpa jadi member?

Jawaban: Tidak bisa. Kamu harus jadi member premium untuk menikmati fasilitas Ternak Uang. Tapi, kamu bisa membaca berita update soal keuangan di aplikasi Ternak Uang secara gratis,

3. Bisakah biaya keanggotaan Ternak Uang dicicil?

Jawaban: Sepemahaman Jaka, kamu hanya bisa melakukan pembayaran langsung untuk 12 bulan ke depan. Namun, kamu bisa menghubungan kontak Ternak Uang di cs@ternakuang.id atau +62 889 8777 7779 untuk informasi lebih lanjut.

4. Apakah Ternak Uang memiliki grup Telegram?

Jawaban: Beberapa waktu lalu, sempat viral adanya grup Telegram yang mengatasnamakan Ternak Uang. Di grup ini, para anggota akan mendapatkan informasi belajar investasi dan keuangan.

Namun, pihak Ternak Uang mengkonfirmasi bahwa grup ini tidak ada kaitannya dengan aplikasi milik mereka. Hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak Ternak Uang dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Akhir Kata

Demikian penjelasan singkat dari Jaka mengenai Ternak Uang, aplikasi belajar investasi dan keuangan yang bisa kamu coba. Dengan ratusan video dan modul pembelajaran, kamu bisa mencari cuan lebih optimal!

Biaya keanggotaannya memang terlihat mahal, namun worth it, kok, dengan fasilitas yang diberikan. Apalagi kalau kamu menggunakan kode promo yang Jaka berikan.

Selalu waspada jika ada yang meminta kamu uang keanggotaan dengan jumlah yang berbeda karena itu pasti penipuan! Selamat belajar keuangan, ya!

Baca juga artikel Tips, Finance, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal