J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              6 Teknologi Militer Super Canggih Milik Rusia, 130x Lebih Kuat dari Bom Nuklir!

              6 Teknologi Militer Super Canggih Milik Rusia, 130x Lebih Kuat dari Bom Nuklir!

              00
              Kamis, 19 Sep 2019, 10:00 WIB
              Jangan macam-macam dengan Rusia kalau nggak mau diserang dengan teknologi militer super canggih mereka.

              Teknologi hadir untuk mempermudah aktivitas dan pekerjaan kita sehari-hari. Mulai dari hal kecil seperti headset bluetooth, hingga hal yang besar seperti pesawat antariksa.

              Selain aspek kehidupan sehari-hari, teknologi juga berperan penting dalam menjaga pertahanan sebuah negara. Semakin canggih teknologi militer yang dimiliki sebuah negara, semakin ditakuti juga negara tersebut.

              Sekuat apapun sumber daya manusia sebuah negara ketika berperang, tetap saja bakal kalah dengan negara lain yang teknologi perangnya lebih canggih.

              6 Teknologi Militer Super Canggih Milik Rusia

              Rusia merupakan salah satu negara terkuat di dunia dalam urusan militer. Berdasarkan PowerIndex, kekuatan militer Rusia ada di peringkat 2 setelah Amerika Serikat.

              Meskipun demikian, teknologi militer Rusia sangat canggih, geng. Wajar sih, karena Eropa Utara memang rentan terhadap konflik militer.

              Terdapat 55 faktor yang mempengaruhi peringkat militer suatu negara, salah satunya adalah teknologi perang yang digunakan untuk menyerang ataupun bertahan.

              Penasaran kan dengan teknologi perang yang digunakan oleh negara dengan peringkat kekuatan militer nomor 2 di dunia ini? Simak artikel Jaka berikut ini ya, geng!

              1. BMPT Terminator 3

              1 E1eab

              BMPT Terminator 3 merupakan sebuah jenis tank yang diciptakan paska perang dingin dengan Amerika Serikat. Meskipun sudah jadul, namun tank satu ini masih di-upgrade hingga sekarang.

              Didesain untuk berperang di daerah urban, tank satu ini dilengkapi dengan armor yang super kuat, geng. Nggak heran kalo produsennya menamai tank ini Terminator seperti di film.

              Tank satu ini dilengkapi dengan misil anti-tank dengan daya ledak tinggi untuk menghancurkan tank lain. Untuk cadangannya, tank ini juga dilengkapi dengan grenade launcher dan turret untuk mengatasi infanteri musuh.

              Seri BMPT Terminator 3 adalah seri yang terbaru. Nggak cuma mengatasi infanteri dan kavaleri, tank ini juga memiliki air-defense system tanpa awak untuk menghancurkan pesawat musuh. Overpowered banget, deh!

              2. 9A52-4 Tornado

              2 Ea5e6

              9A52-4 Tornado merupakan teknologi multiple rocket launcher yang didesain oleh Rusia. Bobotnya yang ringan menjadikan senjata ini sangat mobile dan bisa diandalkan kapan saja.

              Kendaraan dengan multiple rocket launcher ini memiliki 6 tabung peluncur roket berkaliber 300 milimeter. Nggak cuma kuat, senjata ini juga bisa menembakkan 6 roket hanya dalam 20 detik saja, geng!

              Apabila semua roket ditembakkan ke sasaran yang sama, efek ledakan bisa mencapai luas 32 Hektar. Selain itu, senjata ini mampu menembakkan roket dengan bobot 800 Kilogram sejauh 90 Kilometer.

              3. Avangard

              3 8092c

              Avangard merupakan sebuah teknologi misil balistik yang diuji pada akhir tahun 2018 lalu. Nggak seperti misil lainnya, Avangard adalah misil antarbenua, geng!

              Avangard dapat mencapai ketinggian ekstrim dan meluncur dengan kecepatan supersonik melewati pertahanan musuh. Sampai sekarang, belum ada rudal lain dengan kemampuan sebanding dengan Avangard.

              Avangard memiliki daya ledak hinggal 130 kali lipat lebih besar dibanding dengan bom atom di Hiroshima. Avangard juga dapat meluncur ke sasarannya dengan kecepatan 24.000 Km/Jam.

              Misil ini bakal bikin negara lain nggak berani macam-macam dengan Rusia, geng. Semoga saja nggak terjadi perang nuklir di dunia.

              4. S-400 Triumf

              4 2bcb5

              S-400 Triumf atau biasa dikenal dengan nama Growler merupakan sistem pertahanan udaara yang digunakan oleh Rusia. Growler dapat mendeteksi musuh di udara dalam radius 600 kilometer.

              Kalau musuh masih nekat, S-400 Triumf bisa menembak jatuh objek di udara yang berada dalam radius 400 kilometer. Dalam pertahanan udara, Rusia nampaknya lebih unggul dibanding Amerika Serikat, geng.

              Pasalnya, S-400 Triumf dapat menembak jatuh musuh di udara dari segala arah. Pesaingnya, MIM-104 Patriot milik Amerika Serikat cuma bisa menembak target dalam kisaran 180 derajat saja.

              Selain itu, rudal ini memiliki kecepatan meluncur yang lebih tinggi dibandingkan MIM-104 Patriot. Jangan macam-macam dengan Rusia, deh, geng.

              5. T-14 Armata

              5 4ee79

              T-14 Armata merupakan tank generasi ke-3 pertama di dunia. Tank satu ini merupakan salah satu inspirasi dibalik penciptaan tank BMPT Terminator 3.

              Tank satu ini merupakan satu-satunya yang memiliki turret tanpa awak, lho. Selain itu, armor tank ini dapat menahan ledakan dari anti-tank, bahkan misil.

              Tank T-14 mampu menembak hingga sepuluh putaran per menit dan mencapai target pada jarak hingga tujuh kilometer. Pesaingnya, Tank Abrams dari Amerika Serikat pun nggak mampu menandingi kehebatan tank satu ini.

              T-14 juga memiliki sistem perlindungan aktif baru yang disebut Afganit. Fungsinya adalah menangkap proyektil musuh dan menjauhkannya dari lintasan.

              6. Combat Armor

              6 60d44

              Kalau tadi Jaka sudah membahas tentang kendaraan tempur serta misil canggih yang dimiliki Rusia, sekarang Jaka mau membahas tentang armor canggih yang bakal digunakan oleh tentara Rusia, geng.

              Armor satu ini dilapisi dengan lempengan baja kuat sehingga anti peluru. Selain itu, armor ini memiliki sensor-sensor canggih yang bakal menguntungkan penggunanya.

              Armor ini memiliki teknologi canggih untuk menyembuhkan luka dan menyesuaikan suhu tubuh pengguna dengan lingkungannya. Seperti armor exoskeleton di game tembak-tembakkan Crysis ya, geng?

              Akhir Kata

              Demikian artikel Jaka mengenai 5 teknologi militer paling canggih yang dimiliki oleh Rusia. Rusia memang nggak pernah main-main dalam memperkuat militernya. Nggak beda jauh dengan Korea Utara, geng.

              Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya, yah!

              Baca juga artikel seputar Teknologi Militer atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal