J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Teknologi Hidup Abadi Ala Captain America di Dunia Nyata | Beneran Ada?

Teknologi Hidup Abadi Ala Captain America di Dunia Nyata | Beneran Ada?

Senin, 28 Okt 2019, 10:00 WIB
Bukan sekadar muncul di film, teknologi hidup abadi ala Captain America ternyata ada juga lho di dunia nyata. Nggak Percaya? Nih buktinya!

Siapa di antara kamu yang ingin hidup kekal abadi dengan orang-orang tersayang? Pasti banyak dari kamu yang memimpikan hal semacam ini, ya, geng.

Alih-alih mewujudkan hal itu menjadi kenyataan, saat ini banyak ilmuwan menciptakan berbagai macam teknologi yang diklaim mampu membantu manusia untuk bisa hidup selamanya.

Tapi, seperti apa, sih, wujud dari teknologi-teknologi tersebut? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

Teknologi Hidup Abadi Ala Captain America

Buat kamu penggemar film-film Marvel pasti sudah pernah tahu dong mengenai kisah Captain America yang diceritakan mampu bertahan selama 70 tahun di dalam es.

Hal itu bermula ketika pada tahun 1945 Steve Rogers terpaksa menabrakkan pesawat raksasa Hydra, Valkyrie, di suatu tempat di Kutub Utara.

Saat itu, Kapten Rogers dianggap telah tewas setelah berulang kali gagal ditemukan jasadnya atau sisa serpihan pesawat.

Hampir tujuh dekade kemudian, tim penggalian menemukan sebuah pesawat tak dikenal terkubur di dalam es dan mendapati bahwa Captain America masih hidup dalam keadaan membeku.

Adegan tersebut kemudian dipotong ke masa sekarang di mana Kapten Rogers terbangun di sebuah kamar rumah sakit tanpa luka atau memar di tubuhnya.

Kondisi super ajaib yang dialami oleh Captain America tersebut akhirnya menginspirasi para ilmuwan untuk menciptakan teknologi pembekuan yang diharapkan mampu membantu manusia untuk bisa hidup selamanya.

Lalu, apa sajakah teknologi-teknologi tersebut? Berikut adalah beberapa teknologi untuk bertahan hidup ala Captain America di dunia nyata, geng.

1. Hocatt Ozone Sauna

Hocatt Ozone Sauna 280c4

Ditemukan oleh seorang insinyur Afrika selatan, Hocatt Ozone Sauna merupakan teknologi sauna yang kabarnya mampu membuat manusia hidup selamanya.

Alat sauna ini akan mengeluarkan karbon dioksida yang berfungsi untuk membuka pori-pori sebelum nantinya sinar ultraviolet, ozon, dan alotrop molekul oksigen memenuhi ruangan tabung.

Ozon sendiri menjadi media terapi yang populer digunakan belakangan ini karena tingkat keefektifannya dalam mengatasi beragam penyakit berat mulai dari kanker, AIDS, hingga multiple sclerosis.

Oleh karena itulah Hocatt Ozone Sauna dianggap bisa membantu manusia untuk hidup selamanya, geng.

2. Cryo Sauna

Cryo Sauna B9fde

Buat kamu penggemar drama Korea Melting Me Softly, mungkin sudah nggak asing lagi dengan teknologi Cryo Sauna yang digunakan oleh karakter utamanya.

Terinspirasi dari kompres es yang dapat mengurangi peradangan ketika ditaruh pada jaringan yang membengkak, Cryo Sauna pertama kali hadir pada akhir 1970-an di Jepang.

Teknologi Cryo Sauna ini akan menyebarkan suhu dingin yang ekstrim untuk menghancurkan tumor atau jaringan yang mengalami kerusakan.

Terapi cryo atau yang dikenal dengan istilah Cryotherapy sendiri saat ini sudah banyak hadir di banyak negara.

Terapi ini menggunakan gas nitrogen dingin yang dikeluarkan ke dalam tabung sauna sehingga menghasilkan suhu di bawah -100 derajat celcius.

Tujuannya adalah untuk mempercepat metabolisme, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan memperlambat penuaan jaringan.

3. Tabung Pembekuan Krionika

Tabung Kriogenik 5fed4

Selain difungsikan untuk membekukan makanan, metode krionika juga rupanya dimanfaatkan oleh sejumlah ilmuwan penganut ideologi transhumanisme untuk membantu manusia agar bisa hidup lebih lama.

Salah satu perusahaan yang memanfaatkan metode ini adalah KrioRus, perusahaan cryonics Rusia pertama yang menyediakan tabung kontainer untuk menyimpan mayat beku.

Cara kerja krionika sendiri menggunakan suhu di bawah -130 derajat celcius yang disebut dengan kriopreservasi dalam upaya untuk melestarikan informasi otak yang cukup memungkinkan untuk kebangkitan orang tersebut di masa depan.

Metode pembekuan krionika sendiri mulai populer semenjak mitos urban muncul bahwa otak Walt Disney dibekukan menggunakan metode ini dengan harapan bahwa suatu hari bisa digunakan kembali.

Dari konsep kerjanya, teknologi tabung pembekuan krionika ini sepertinya yang paling mirip dengan yang ada di film Captain America: The First Avenger, ya, geng?

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa teknologi canggih ala Captain America di dunia nyata yang kabarnya dapat membantu manusia agar bisa hidup kekal abadi selamanya.

Meskipun teknologi-teknologi di atas belum terbukti mampu membuat manusia hidup selamanya, tapi kehadirannya patut untuk kita apresiasi, geng.

Baca juga artikel seputar Teknologi Canggih atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Perusahaan Teknologi China Yang Diblacklist As 8977a

7 Perusahaan Teknologi China Ini Tiba-Tiba Di-blacklist Amerika Serikat, Ada Apa?

Toilet Super Canggih E8232

7 Toilet Super Canggih di Seluruh Dunia | Bisa Putar Musik dan Pijit!

Banner D49b3

7 Negara yang Jatuh Cinta dengan Teknologi Militer Indonesia, Ada Raja Minyak!

Teknologi Merugikan Manusia Banner D6a52

7 Teknologi yang Dianggap Merugikan Manusia, Bikin Kiamat Lebih Cepat Terjadi?

Merek Teknologi Yang Mendunia 6c1a3

7 Brand Teknologi Asal Indonesia yang Mendunia | Banyak yang Sudah Bangkrut?

Produk Pertama Perusahaan Teknologi Banner 3bfe9

7 Produk Pertama Perusahaan Teknologi Terkenal, Ada yang Bisnis Makanan!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal