J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Teknologi Aneh dan Nyeleneh yang Cuma Ada di Jepang | No. 5 Bikin Ngakak!

              7 Teknologi Aneh dan Nyeleneh yang Cuma Ada di Jepang | No. 5 Bikin Ngakak!

              00
              Rabu, 29 Mei 2019, 10:00 WIB
              Produk jepang terkenal dengan kepraktisan dan manfaat yang dihasilkan. Namun, ada juga beberapa produk yang aneh dan cuma ada di Jepang.

              Negara Jepang adalah negara yang terkenal karena kemajuannya di berbagai bidang. Termasuk teknologi asal Jepang yang menakjubkan dan diakui di seluruh dunia.

              Banyak banget teknologi dari negeri matahari terbit ini yang diekspor ke semua negara di dunia, termasuk Indonesia.

              Mungkin Indonesia merupakan salah satu konsumen terbesar produk-produk Jepang. Coba saja kamu lihat barang-barang di rumah kamu, geng!

              Mulai dari mobil, motor, AC, kompor, kulkas, mesin cuci, handphone, mainan, kamera, dan masih banyak lagi teknologi yang bersal dari Jepang.

              Meskipun begitu, nggak semua produk Jepang di-ekspor ke negara lain. Kelihatannya sih, karena barang-barang tersebut tidak cocok dengan budaya dan kebiasaan negara lain.

              Seperti apa contoh barangnya? Yuk, kita simak artikel ini!

              Teknologi Aneh dan Nyeleneh yang Cuma Ada di Jepang

              Setidaknya ada 7 teknologi aneh asal Jepang yang membuat kita bingung, apakah teknologi ini benar-benar berguna apabila hadir di Indonesia.

              1. Thumb Extender

              15413010 13thumbextender 1501930274 650 1eaf5c7ca4 1502182528 5719e

              Handphone jaman sekarang layarnya makin besar dan lebar. Buat kamu yang memiliki jari-jari yang besar sih enak, geng.

              Tapi, kalo kamu punya jari-jari yang mini, tentunya kamu perlu mengeluarkan effort lebih besar buat mengoperasikan handphone kamu.

              Dengan Thumb Extender ini, kamu yang punya jari tangan mini nggak perlu lagi susah dan capek pas kamu main handphone.

              Biarpun idenya aneh, tapi lumayan berguna ya, geng!

              2. Chopstick Fan

              15412910 15chopstickfan 1501930999 650 1bbbc5cac9 1502182528 A4d16

              Orang Jepang yang super sibuk, memiliki kebiasaan makan ramen karena praktis dan rasanya juga lezat.

              Meskipun praktis dan cepat, namun kita juga perlu meniup ramennya supaya suhunya cepat dingin dan lidah kita tidak terbakar.

              Saking kreatifnya orang Jepang, mereka sampai menciptakan kipas angin yang dipasang di sumpit, lho.

              Maksudnya sih, supaya mereka nggak perlu capek-capek meniup supaya cepat dingin dan bisa langsung memakan ramen tersebut.

              Sungguh kreatif memang.

              3. Air-Conditioned Shoes

              15413310 3655710 5135 0 1502102083 1502102095 650 1 1502102095 650 66fd642a64 1502182528 59d2f

              Mungkin kamu pernah merasakan bagaimana panasnya memakai sepatu seharian tanpa dilepas.

              Apalagi, kalo kamu berjalan di tengah siang hari yang terik. Aspal yang panas secara nggak langsung juga bikin kaki kamu semakin panas dan letih.

              Kaki sudah capek, pegal, panas, dan juga bau, geng. Tapi jangan khawatir! Orang Jepang yang sangat kreatif sudah menciptakan sepatu yang dilengkapi dengan ventilasi.

              Ventilasi yang terletak di bawah sol akan menukar udara yang ada di dalam sepatu dengan udara segar di luar supaya kakimu nggak gerah.

              Kini orang Jepang nggak perlu lagi khawatir bakal bau kaki karena keringat setelah menggunakan sepatu seharian, geng.

              4. Air-Conditioned Jacket

              Airconditionedjacket 05559

              Kamu sudah pakai sepatu ber-ventilasi tapi kamu masih ngerasa kepanasan? Jangan khawatir, geng!

              Ada lagi nih, jaket dengan kipas angin yang bakal membuat kamu selalu merasa adem. Siapa lagi kalo bukan Jepang yang nyiptain?

              Jaket ini di-desain dengan bahan yang adem dan dilengkapi dengan sepasang kipas angin mini yang berada di samping.

              Kipas yang ditenagai oleh baterai ini akan mendinginkan si pemakai dalam segala posisi, baik duduk, berdiri, bahkan ketika bergerak.

              Cocok banget buat kamu yang suka naik motor di siang bolong. Pasti banyak yang males pakai jaket waktu siang karena gerah. Tapi, kalau nggak pake jaket nanti takut kulitnya gosong.

              Ada yang berminat?

              5. Armpit Clip-On Cooler Fan

              Yellow Octopus Armpit Fan3 1024x1024 C542e

              Solusi yang sangat fantastis untuk kamu yang ketiaknya selalu becek seperti jalanan di kota Jakarta.

              Untuk menggunakannya, kipas ini cukup kamu selipkan di dalam lengan baju kamu. Kamu akan merasakan sensasi dingin yang meniup dengan sepoi.

              Dengan memakai alat ini, kamu nggak perlu lagi khawatir ada cap keringat di lengan kamu. Auto pede pokoknya, geng!

              Kayaknya sih, Jepang itu negara yang panas banget, ya. Produk-produknya banyak yang dilengkapi kipas angin.

              6. Mute Microphone USB

              718hseokD L SL1200 D3953

              Selain makan ramen, orang Jepang juga senang sekali sama karaoke. Capek sehabis pulang bekerja sampai tengah malam, ya hiburan-nya karaoke.

              Kalo suara kamu bagus, kamu pasti pede dong nyanyi karaoke di depan teman-teman kamu? Nah, produk ini adalah mic karaoke untuk mereka yang nggak pede alias malu.

              Mungkin malu karena suaranya jelek, atau mungkin malah dia nggak mau kedengeran orang lain kalau suaranya bagus banget.

              Mic ini akan membuat orang lain, tidak bisa mendengarkan suara si pengguna. Bahkan, si penggunanya membutuhkan headset untuk mendengarkan suaranya sendiri.

              Mic ini juga sangat praktis karena kamu bisa karaokean hanya dengan menghubungkan mic dengan handphone.

              Daripada ribet, mendingan karaoke di HP pakai aplikasi-aplikasi karaoke saja deh kalo gitu, geng!.

              7. Toilet Sound Blocker

              81DjfDWSYgL SL1280 2aca9

              Kebelet buang air besar di tempat umum memang rasanya nggak enak. Alasannya tentu saja karena toilet-nya tidak higienis.

              Selain itu, kita pasti akan merasa malu apabila ketika buang air, terdengar suara-suara "ajaib" dari bilik WC kita.

              Wah, rasanya malu nggak karuan, geng! Apalagi kalau suaranya sangat keras sehingga semua orang yang berada di toilet bisa mendengar.

              Kamu nggak perlu lagi khawatir, geng! Sekali lagi, Jepang mendengar keresahanmu dan menjawabnya dengan sebuah inovasi.

              Alat ini merupakan alat portable yang bisa kamu bawa kemana saja karena bentuknya kecil dan bisa ditaruh di mana saja.

              Cara menggunakannya simpel. Kamu hanya perlu menaruh alat ini di dekatmu ketika sedang melakukan "ritual".

              Ketika memulai "ritual", kamu bisa menyalakan alat tersebut. Alat tersebut akan mengeluarkan efek suara yang dapat menyamarkan suara "ritual"-mu.

              Kamu bisa memilih beragam sound effect yang dikeluarkan dan juga mengatur volume suara tersebut. Buang air pun terasa nyaman, geng!

              Meskipun begitu, jangan membawa handphone ke dalam toilet ya, geng. Banyak hal-hal berbahaya yang bisa terjadi ketika membawa handphone ke dalam toilet.

              Akhir Kata

              Itu dia 7 Teknologi Aneh dan Nyeleneh yang Cuma Ada di Jepang. Gimana? Apakah menurut kamu berguna?

              Tulis pemikiranmu di kolom komentar ya!

              Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal