J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

WASPADA! Inilah 5 Teknik Pencurian Smartphone yang Sering Terjadi

WASPADA! Inilah 5 Teknik Pencurian Smartphone yang Sering Terjadi

Kamis, 25 Jan 2018, 18:30 WIB
Sekarang ini, kejahatan semakin merajalela di mana-mana. Bukan hanya di tempat sepi, bahkan di tempat ramai sekalipun sering terjadi tindakan kejahatan, salah satunya adalah pencurian smartphone.

Sekarang ini, kejahatan semakin merajalela di mana-mana. Bukan hanya di tempat sepi, bahkan di tempat ramai sekalipun sering terjadi tindakan kejahatan, salah satunya adalah pencurian smartphone.

Nah, buat kamu yang sering bepergian ke mana-mana dan selalu membawa smartphone, sebaiknya kamu berhati-hati deh jika tidak ingin smartphone kamu dicuri. Makanya kali ini Jaka bakal kasih tahu tentang 5 teknik pencurian smartphone yang sering terjadi, supaya kamu bisa lebih waspada. Yuk langsung aja simak artikelnya.

BACA JUGA
  • Anti Kecolongan! Ini 7 Modus Pencurian Smartphone yang Perlu Kamu Tahu
  • 7 Cara Menghindari Pencurian Data di Aplikasi Android
  • Cara Mudah Dan Ampuh Melindungi Smartphone Android Dari Kejahatan

WASPADA! Inilah 5 Teknik Pencurian Smartphone yang Sering Terjadi

1. Pengalihan

Bb41632598059ae186ccf5c872b720bb

Teknik pencurian yang sering terjadi adalah dengan cara mengalihkan perhatian korban, faktanya tindakan pencurian ini sering dilakukan oleh lebih dari satu orang. Biasanya si pencuri 1 bertugas untuk mengalihkan perhatian korban dengan cara sengaja menabrak atau dengan cara lain sehingga perhatian kamu terfokus ke dia, dan saat itulah si pencuri 2 akan beraksi melakukan tugasnya untuk mengambil smartphone kamu secara cepat.

2. Memperlambat

4cce5b92f21cb649a588d6a09c58384e

Buat kamu yang sering terburu-buru pergi ke suatu tempat dengan berjalan kaki, sebaiknya kamu selalu waspada dengan teknik pencurian yang satu ini. Sang pelaku akan menghampiri kamu yang sedang terburu-buru dan berpura-pura menanyakan alamat, jam, atau hal lain yang membuat kamu kurang fokus. Nah, saat itulah smartphone kamu nanti akan diambil secara diam-diam.

3. Sembunyi Tangan

F416af6aeb41490de175a2b02ef48991

Kalian yang sering naik kendaraan umum seperti kereta dan bus sebaiknya selalu berhati-hati karena teknik pencuri yang satu ini sering memanfaatkan momen berdesak-desakan. Biasanya pelaku akan berpura-pura menutupi tangannya dengan sebuah koran atau majalah, dan saat itulah tangannya yang tertutup itu akan mulai bergerak mengambil smartphone kamu. Jadi jika kamu bertemu orang di kendaraan umum dengan gerak-gerik mencurigakan, sebaiknya kamu waspada deh.

4. Tukang Kabur

4d8ed38867b503a62ed345d97fc3a468

Tipe pencuri smartphone yang satu ini wajib diwaspadai oleh kamu yang berhati mulia, yakni yang mudah meminjamkan smartphone ke orang asing. Pada cara ini, si pencuri akan pergi mendekati kamu dan berpura-pura meminjam smartphone untuk telepon, sms, atau chat ke keluarganya dengan alasan smartphone miliknya lowbatt atau kehabisan pulsa. Biasanya saat melihat ini, calon korban akan merasa kasihan dan segera meminjamkannya, setelah itu si pencuri akan menjauh dan berlari dengan cepat membawa smartphone kamu. Beruntung kalau bisa dikejar, lah kalo pencurinya berhasil kabur kan nyesek juga.

5. Pura-pura Nubruk

9c28cb88fed8c89fba64477f18bc515e

Buat kamu yang sering menggunakan smartphone sambil berjalan di tempat yang ramai, sebaiknya berhati-hati. Teknik yang terakhir ini mirip seperti yang pertama tadi. Pelaku akan diam-diam mengikuti kamu dari belakang dan disaat yang tepat sang pelaku akan berpura-pura menubruk kamu. Saat fokus kamu terganggu, si pencuri pun secara cepat mengambil smartphone dari tangan kamu. Jadi, kalau lagi jalan, sebaiknya jangan sambil main smartphone deh.

Biar kamu gak bingung, mending langsung aja simak videonya berikut ini, jangan lupa juga buat subscribe channel JalanTikus ya.

Oke sobat setia JalanTikus, terima kasih sudah membaca artikel Jaka tentang 5 Teknik Pencurian Smartphone yang Sering Terjadi. Bagaimana pendapat kamu? Apakah kamu pernah kecolongan smartphone dengan salah satu teknik di atas? Jaka harap tidak ya, jangan lupa share pendapat kamu di kolom komentar.

ARTIKEL TERKAIT
7d30a06d6b8835108be8f09a80bc09fa

7 Negara Ini Punya Koneksi Internet Super Cepat, Indonesia Nomer Berapa ya?

Tren Teknologi Ces 2018

7 Tren Teknologi yang Bakal Bikin 'Panas' di Ajang CES 2018

Nonton Video Tanpa Senyum

TANTANGAN: Berani Gak Nonton Video Ini Tanpa Tersenyum?

X00014127428800

Jangan Coba-Coba! 6 Cara Membuat Virus Komputer Mematikan

4853dc94786f1a0f6ba1bd2d9c2b8e3a

Awas! Ini 5 Dampak Negatif Jika Kamu Download Aplikasi di Luar Google Play Store

APPS TERKAIT
Smart Safe Sound Panic App Icon
Smart Safe & Sound Panic app 4.0
Apps SMARTS IKE
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Locx Icon
LOCX App Lock Photo Safe Vault 2.2.9.991
Apps CY Security
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Jangan Beli! Ini 5 Jenis Smartphone yang Ketinggalan Zaman di 2018

Jangan Beli! Ini 5 Jenis Smartphone yang Ketinggalan Zaman di 2018

8 Fakta Unik Smartphone yang Belum Kamu Ketahui

8 Fakta Unik Smartphone yang Belum Kamu Ketahui

5 Kebiasaan Orang Indonesia Saat Punya Smartphone Baru, Kamu Gini Juga?

5 Kebiasaan Orang Indonesia Saat Punya Smartphone Baru, Kamu Gini Juga?

#2018GakPerluGantiHP! Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Gonta-Ganti Smartphone

#2018GakPerluGantiHP! Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Gonta-Ganti Smartphone

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal