• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Teknik yang Paling Sering Digunakan Untuk Hacking Password

6 Teknik yang Paling Sering Digunakan Untuk Hacking Password

00
Minggu, 29 Okt 2017, 13:00 WIB
Kali ini Jaka akan membahas mengenai 6 teknik yang paling sering digunakan untuk hack password. Simak ulasan Jaka berikut ini ya.

Sudah banyak sekali teknik untuk tindakan hacking di dunia ini. Beberapa di antaranya punya strategi dan taktik yang bermacam-macam.

Dan ternyata melakukan hack pada password suatu akun juga memiliki teknik tersendiri. Kali ini Jaka akan membahas mengenai 6 teknik yang paling sering digunakan untuk hack password. Simak ulasan Jaka berikut ini ya.

BACA JUGA
  • 5 Situs Belajar Hacking Berbahasa Indonesia Terbaik
  • 10 Channel YouTube Terbaik untuk Belajar Hacking Secara Gratis
  • Rusak Parah! Cara Lakukan Teknik Hacking Deep Web 'Bomb 42'

6 Teknik yang Paling Sering Digunakan Untuk Hack Password

1. Dictionary

Fd574fe5255ecb1540251530e03a3ab3

Teknik pertama yang paling sering digunakan untuk hack password disebut Dictionary Attack. Dictionary sendiri jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti kamus.

Serangan ini menggunakan sebuah kamus khusus yang berisi berbagai macam password yang sering digunakan banyak orang, seperti QWERTY, 123456, password, mynoob, dan lain sebagainya.

2. Brute Force

Selanjutnya ada teknik terkenal lainnya yang disebut Brute Force. Caranya dilakukan dengan mencoba setiap kombinasi karakter yang memungkinkan.

Serangan Brute Force juga akan mencoba kombinasi karakter alfanumerik yang paling sering digunakan. Seperti misalnya sandi, 1q2w3e4r5t, zxcvbnm, dan qwertyuiop.

3. Phishing

1893c799f2774f42ea1529c869f1b7c5

Phishing biasanya dikirim oleh para hacker melalui email. Sudah miliaran email phishing yang dikirim ke para pengguna internet di seluruh dunia.

Cara kerjanya biasanya email tersebut dibuat seakan email resmi dari suatu instansi besar, biasanya tawaran hadiah atau peringatan palsu. Lalu orang yang menerima dituntut untuk mengklik tautan yang tersedia. Tautan tersebut biasanya akan menghubungkan ke sebuah web palsu yang di dalamnya, korban disuruh untuk memasukkan akun atau bahkan data pribadi mereka.

4. Rainbow Table

Rainbow Table merupakan serangan hack password yang dilancarkan secara offline. Hacker awalnya harus mendapatkan terlebih dahulu nama dan password pengguna, namun dalam bentuk sudah terenkripsi, yang biasanya mudah dilakukan. Misalnya, kata sandi 'Logmein', pada fungsi hash kriptografik MD5, hasil enkripsinya diketahui menjadi '8f4047e3233b39e4444e1aef240e80aa'.

Nah, setelah mendapatkan akun yang terenkripsi tersebut, hacker akan memecahkannya dengan teknik tertentu. Tool Rainbow Table adalah yang paling sering digunakan, karena kecepatannya memecahkan enkripsi tersebut, di dalam Rainbow Table sudah terisi berbagai macam hasil enkripsi, yang nantinya bisa dicocokkan dengan enkripsi yang ingin dipecahkan.

5. Malware Atau Keylogger

7ed1407320bb1973c48c54dd7c930458

Cara lain yang lebih efektif dan berdampak besar tentu saja adalah Malware. Apalagi beberapa varian Malware memiliki Keylogger di dalamnya, yang artinya bisa mengganggu seluruh akun milik korban.

Malware juga dapat secara khusus menargetkan pada tujuan tertentu, seperti mengambil data pribadi dan juga menyebarkan virus trojan. Yang paling parah, Malware adalah salah satu teknik yang sulit dideteksi.

6. Spidering

7758a1818a388b04d14401dd70dc8c04

Jika seorang hacker, *menargetkan institusi atau bisnis, * tertentu, mereka biasanya mencoba serangkaian kata sandi yang berkaitan dengan institusi itu. Peretas dapat membaca dan menyusun serangkaian istilah terkait atau menggunakan tool Search Spider untuk melakukan teknik tersebut.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Search Spider akan bekerja dengan menggunakan daftar kata khusus yang berkaitan dengan korban, hingga menemukan kecocokan.

Itulah 6 teknik yang paling sering digunakan untuk hack password. Jadi, sekarang kita harus lebih ketat dan teliti dalam membuat sebuah password. Tuliskan juga pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
Manusia Dengan Kekuatan Super

Pukulan Sakti Saitama? Ini 5 Manusia dengan Kekuatan Super di Dunia

Tempat Nyontek Paling Unik Banner

20 Tempat Nyontek Paling Anti Mainstream yang Pernah Ada

Banner Google Lukisanterkutuk

Bikin Merinding! Ini 10 Lukisan Terkutuk Paling Seram Di Dunia

D930f12a6f4019d32f307d810853045a

Berbicara Dengan Tuhan?! Ini 10 Urban Legend Internet Paling Menyeramkan di Dunia

Easter Egg Paling Menyeramkan Dalam Game

7 Easter Egg Paling Menyeramkan yang Ditemukan dalam Game

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal