J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Atau Tidak, Biar Gak Suudzon!

Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Atau Tidak, Biar Gak Suudzon!

Rabu, 7 Okt 2020, 13:00 WIB
Ciri-ciri WA diblokir bisa kamu ketahui dengan mudah. Ada beberapa tanda yang mengindikasikan WA diblokir agar kamu tahu bagaimana cara mengatasinya.

Ciri-ciri WhatsApp diblokir rupanya masih jarang diketahui oleh banyak pengguna WA hingga ujung-ujungnya ternyata salah paham doang.

Chatting di WhatsApp memang seru. Selain bebas iklan, chatting di WhatsApp jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan aplikasi chatting yang lain.

Tapi pernah gak saat kamu ingin chatting dengan seseorang, eh tiba-tiba dia gak bisa diajak chatting lagi?

Kamu pasti berpikir apabila kamu diblok oleh orang tersebut. Langsung, deh, kamu merefleksikan kesalahan yang pernah kamu buat.

Eits..., jangan negative thinking dulu, geng! Enggak usah langsung galau karena Jaka akan kasih tahu kamu beberapa ciri-ciri WA diblokir orang lain.

Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Orang Lain

Untuk mengantisipasi gangguan dari orang-orang yang suka chatting spam, WhatsApp dibekali dengan fitur Block Contact.

Fitur ini akan menolak semua chat yang mengganggu dari orang-orang yang kita block, sehingga kita nggak akan menerima pesan dari orang yang diblok tersebut.

Untuk tahu ciri WA diblokir teman maupun orang lain, sebenarnya kamu bisa saja mengirim chat kepada orang tersebut. Kalau nggak delivered untuk waktu yang lama, artinya kamu diblokir.

Tapi, ada juga cara mengetahui WA diblokir tanpa chat. Beberapa tanda nomor WhatsApp diblokir orang lain adalah sebagai berikut:

1. Chatting Selalu Centang Satu (Ciri ciri WA diblokir paling kelihatan)

Tanda Whatsapp Diblokir 3

Saat ini WhatsApp dibekali fitur dua centang biru jika pesan yang kamu kirim telah dibaca. Jika dua centang tersebut tidak berwarna biru, artinya pesan kamu sudah sampai, tapi belum dibaca.

Sementara jika pesan dari kamu hanya centang satu di WA, berarti pesan kamu tidak sampai. Jika pesan tidak sampai, ada dua kemungkinan.

Bisa jadi nomor kamu telah diblokir oleh dia, atau dia berada di daerah yang sulit sinyal. Tapi jika sudah seminggu atau sebulan tetap centang satu, ya fix kamu diblokir.

2. Tidak Bisa Melihat Foto Profil Kontak

Tanda Whatsapp Diblokir

Saat chatting dengan orang, pasti akan muncul foto profil milik lawan chat kamu, kan? Jika tiba-tiba fotonya hilang, besar kemungkinan jika nomor kamu telah diblokir olehnya.

Namun ingat, jika orang tersebut tidak menyimpan nomor telepon kamu di smartphonenya, maka foto mereka bisa saja tidak muncul. Tergantung pengaturan WhatsApp lawan chat kamu juga.

Tapi, kalau chat WA darimu hanya centang satu, ditambah kamu nggak bisa melihat foto profil WA orang tersebut, artinya sudah jelas bahwa kamu diblokir, geng.

3. Tidak Bisa Melihat Status Kontak

Tanda Whatsapp Diblokir 2

Ciri WA diblokir sementara atau selamanya juga bisa kamu ketahui dengan melihat status "Last Seen" atau "Online" pada kontak WhatsApp.

Status ini mengindikasikan seseorang sedang aktif menggunakan WhatsApp atau tidak. Sedangkan jika seseorang memblokir kontakmu, kamu tidak akan bisa melihat statusnya.

"Last Seen" kontak kamu tidak akan muncul jika kamu menonaktifkan fitur ini di pengaturan WhatsApp. Tapi banyak juga yang menonaktifkannya agar terlihat tidak online di WA

Tanda WA Diblokir Lainnya . . .

4. Tidak Bisa Ditelepon

Tanda Whatsapp Diblokir 4

Ciri-ciri WA diblokir iPhone maupun Android selanjutnya yang bisa kamu ketahui dengan mudah adalah penolakan panggilan, geng.

Saat kamu mencoba menelepon orang tersebut via WhatsApp tapi tidak terhubung, bisa jadi dia memblokir panggilan masuk di WA, atau memang dia memblokir kamu.

Jika saat ditelepon ternyata panggilan kamu tidak sampai, ditambah terdapat ciri WA diblokir lainnya juga, berarti kamu memang diblokir olehnya.

5. Nggak Bisa Group Call

1 8fb2d

Ciri-ciri nomor WA diblokir lainnya juga bisa diketahui dengan menggunakan salah satu fitur pada WhatsApp, yakni Group Call.

Cara mengetahui nomor WA kita diblokir adalah kamu harus berada di dalam grup yang sama dengan orang yang kamu curigai telah memblokir nomor WhatsApp-mu. Setelah itu, buatlah Group Call.

Jika orang yang kamu curigai telah memblokir kontakmu tidak bisa bergabung, maka kemungkinan kamu benar-benar sudah diblok olehnya.

6. Tidak Pernah Melihat Status Terbarunya

2 687c4

Sebenarnya, kamu juga nggak perlu repot mencari ciri-ciri WA diblokir dengan aplikasi. Sebab, tanda WhatsApp diblokir sementara atau permanen bisa diketahui dengan mudah.

Nah, tanda diblokir dari WA yang terakhir bisa diketahui melalui status atau story WhatsApp. Jika kamu diblokir, kamu nggak akan bisa melihat update status orang tersebut.

Selain itu, ada juga kemungkinan bahwa orang tersebut nggak menyimpan nomor WhatsApp kamu. Makanya, kamu jangan langsung negative thinking dulu, yah.

Jadi, kemungkinan besar kamu sudah diblokir atau bisa jadi kamu masuk ke dalam kontak yang mereka hide agar tidak bisa melihat status mereka.

Bonus: Cara Membuka Blokir WhatsApp

Sudah tahu apakah nomor kamu diblokir di WA atau tidak? Kalau sudah pasti diblokir, kamu pasti ingin tahu cara unblock WA, kan?

Gak usah bingung! Kamu bisa mencoba cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita yang selengkapnya sudah Jaka jelaskan pada artikel berikut ini!

Cara Membuka Blokir Wa Orang Yang Memblokir Kita C3008
Cara Membuka Blokir WA Orang Yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor
Cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita emang mungkin untuk dilakukan? Simak tutorial cara buka blokir WA orang yang mmeblokir kita di sini!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai ciri-ciri WA diblokir dan cara mengatasinya. Namun perlu diingat, indikator ini tidak selalu mutlak. Karena ada beberapa hal lain yang juga bisa terjadi.

Tapi kalau kamu ingin chat temanmu yang memblokir nomor WhatsApp mu, Jaka punya solusinya juga melalui artikel ini. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar WhatsApp atau artikel menarik lainnya dari Fanandi prima Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT
Backup Data Whatsapp Banner

Cara Backup WhatsApp ke Cloud Storage Lain (Dropbox, OneDrive, Box)

Aplikasi Chatting Selain Wa 6b833

13 Aplikasi Chatting Selain WA Terbaik | Alternatif WhatsApp Down!

HP Murah Bisa Wa 52279

10 HP Murah Bisa WhatsApp (WA) | Harga Mulai Rp100 ribuan!

10 Whatsapp Mod Apk Dengan Fitur Terbaik 2020 Fiturnya Segudang 12789

13 WhatsApp MOD APK dengan Fitur Terbaik 2020, Anti Banned!

Status Wa Keren 0689b

50+ Status WhatsApp Keren, Bijak, Lucu & Terbaru 2020 (Paling Update!)

Cara Nonton Status Whatsapp Tanpa Diketahui

100% Ampuh! Begini Cara Nonton Status WhatsApp Tanpa Diketahui

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Membuka Blokir WhatsApp Orang yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor

Cara Membuka Blokir WhatsApp Orang yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor

Cara Login WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi, Masih Works di 2020?

Cara Login WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi, Masih Works di 2020?

Cara Membuka Nomor HP yang Diblokir Teman, Bisa Telepon Balik!

Cara Membuka Nomor HP yang Diblokir Teman, Bisa Telepon Balik!

Download GB WhatsApp v10.43 Anti Banned | Banyak Fitur Rahasia!

Download GB WhatsApp v10.43 Anti Banned | Banyak Fitur Rahasia!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal