J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Mau Dapet Uang dari BaBe? 6 Hal Ini WAJIB Ada di Artikel Otomotif Kamu!

Mau Dapet Uang dari BaBe? 6 Hal Ini WAJIB Ada di Artikel Otomotif Kamu!

Selasa, 15 Agt 2017, 14:30 WIB
Jaka akan kasih tahu kamu 6 syarat mutlak agar artikel otomotif kamu bisa tampil di BaBe dan mempunyai kesempatan mendapatkan Rp100.000,- dari satu artikel tersebut

Aplikasi BaBe-Baca Berita Indonesia membuka kesempatan untuk kamu yang tertarik di dunia tulis menulis. Salah satu artikel yang bisa kamu pilih sebagai tema artikel adalah Otomotif.

Untuk kamu yang mempunyai pengetahuan lebih di dunia otomotif, dengan menulis di BaBe kamu bisa mendapatkan Rp100.000,- hanya dari satu artikel. Nah Jaka akan kasih tahu kamu 6 syarat mutlak agar artikel otomotif kamu bisa tampil di BaBe dan mempunyai kesempatan mendapatkan Rp100.000,- dari satu artikel tersebut. Langsung aja yuk baca artikel ini hingga habis!

6 Syarat Mutlak Kalau Artikel Otomotif Kamu Mau Tampil di BaBe!

1. Konten Harus Original

Poin 1

Poin nomor satu ini adalah poin pertama yang hukumnya WAJIB dan MUTLAK untuk dilakukan. Sebab, banyak di antara para penulis yang kedapatan artikelnya copy paste atau plagiat dari media lokal di tanah air. Makanya, kamu wajib mencari sumber yang BUKAN dari media lokal ya!

2. Konten Harus Membahas Soal Otomotif

Poin 2

Masih banyak para penulis yang sebenarnya masih kurang nyambung dengan kategori Otomotif sendiri, seperti soal dunia balap dan lain sebagainya. Memang masih berkaitan, namun konten wajib lebih menjurus ke arah tips otomotif, hal-hal unik di dunia otomotif, dan lain sebagainya.

3. Jangan Terlalu Dibuat Berita atau Review

Poin 3

Banyak sekali artikel yang harus ditolak di Nulis.BaBe karena artikel yang masuk itu berupa berita atau review yang cenderung mempromosikan suatu merek. Kalau tidak mau ditolak, maka artikel wajib dibuat feature yang bersifat timeless atau abadi. Sehingga, artikel tersebut bisa kami terima.

4. Pembahasan HARUS Lengkap dan TIDAK Subjektif

Poin 4

Selain tiga poin di atas, artikel yang wajib diterima adalah artikel yang mana pembahasannya harus lengkap. Masih banyak di antara penulis yang hanya menceritakan kisah pribadinya. Itu sebetulnya tidak terlalu masalah, tapi pembahasan itu harus lengkap dan sertakan foto/gambar dalam setiap poin yang dilakukan dalam tips yang diberikan.

5. Gunakan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

Poin 5

Artikelnya sudah original, temanya sesuai, gambar sudah ada, pembahasannya lengkap dan tidak subjektif, tapi masih ditolak? Nah, kalau ini berarti penggunaan tata bahasa kamu yang masih belum benar. Kamu mesti perbaiki tata bahasa penulisan kamu sesuai dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar ya.

6. Artikel Langsung To-The-Point

Poin 6

Teman-teman, hal ini cukup penting untuk kamu ketahui. Artikel yang memiliki kesempatan lebih besar diterima adalah artikel yang memiliki 5-6 paragaf dan 1 paragraf itu ada 4 baris. Sehingga, kalian wajib membuat artikel yang to-the-point, singkat padat, dan langsung ke inti.

BONUS: Jangan Lupa Untuk Tekan Tombol Terbitkan

Poin 7

Masih ada beberapa penulis yang lupa untuk menekan tombol Terbitkan, melainkan menekan tombol Simpan. Tombol Simpan hanya akan membuat artikel kamu disimpan ke dalam draft agar dapat di-edit di lain waktu. Sedangkan tombol Terbitkan berfungsi untuk men-submit artikel ke database kami dan kemudian akan dikurasi lebih lanjut oleh tim kontributor Nulis.BaBe.

Itu dia syarat mutlak yang wajib dilakukan apabila ingin artikel kamu terbit di BaBe. Tunggu apa lagi, ayo jadi penulis Nulis.BaBe sekarang!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal