J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Sutradara Paling Kejam di Industri Film | Sadis Banget Kalau Bikin Film!

Jumat, 23 Okt 2020, 18:30 WIB
Sutradara bisa melakukan apa saja untuk menjamin lancarnya produksi film yang ia bawahi. Sampai-sampai, ada yang mendapatkan julukan sutradara terkejam!

Mungkin kamu membayangkan seorang sutradara yang kejam adalah sutradara yang menyiksa pemainnya atau bahkan melakukan hal-hal buruk agar bisa menjamin kelancaran syuting sebuah film.

Namun titel terkejam juga bisa disematkan oleh sutradara yang punya ide-ide gila dan sadis, dan hal-hal tersebut tertuang dalam filmnya dan menimbulkan kontroversi.

Saking sadisnya, rasanya para penonton seperti disiksa oleh sutradara tersebut. Siapa saja sih mereka? Simak selengkapnya ulasan tentang sutradara terkejam di dunia film berikut ini.

Deretan Sutradara Hollywood Terkejam yang Pernah Ada

Sebagian besar sutradara menentukan bagaimana jalan cerita sebuah film agar dapat memvisualisasikan naskah dengan baik. Nggak sedikit juga sutradara yang punya ide dan pemikiran gila, sadis, kejam, dan di luar logika manusia pada umumnya.

Beberapa ada yang sangat sinis, termasuk mistanthropes (membenci manusia lainnya), membenci wanita, sangat rasis, dan semua sifat-sifat kejam ini tercermin pada hasil karyanya, yakni sebuah film.

1. Jose Mojica Marins

Sutradara Terkejam Di Dunia Film Jose 27b16

Jose Mojica Marins terkenal sebagai sutradara asal Brasil yang menciptakan dan memainkan peran Coffin Joe di beberapa film horor yang paling seram, seperti misalnya At Midnight I'll Take Your Soul.

Tokoh buatannya tersebut terkenal akan penyiksaannya pada wanita. Coffin Joe meneror para wanita, bahkan nggak segan membunuh sampai memerkosa mayat seorang wanita.

Film-film buatannya juga sangat di luar nalar, ia sangat pantas untuk mendapatkan sebutan sutradara terkejam karena tega membuat cerita brutal terhadap wanita yang ganas. Akan tetapi, Marins baru saja meninggal dunia pada Februari 2020 lalu.

2. Tom Six

Sutradara Terkejam Di Dunia Film Tom Six Bda4c

Tom Six adalah seorang sutradara yang secara terbuka mengaku sebagai misantropis, alias membenci manusia lainnya. Karya Six yang paling terkenal adalah Human Centipede.

Dalam film tersebut, ia 'menyiksa' peradaban manusia yang menceritakan seorang pria yang menjahit pantat manusia ke mulut manusia lainnya, sehingga membentuk Lipan Manusia atau Human Centipede, dan kemudian menyuntikkan mereka dengan pencahar.

Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi dan kamu pasti akan mual dibuatnya. Nggak hanya itu, film ini bahkan masih diteruskan hingga seri kedua dan ketiganya. Film ini sampai dilarang tayang karena saking sadis dan menjijikkannya.

3. Franco Prosperi & Gualtiero Jacopetti

Sutradara Terkejam Di Dunia Film Prosperi 83704

Kombo sutradara satu ini dikenal sebagai pembuat cetak biru dari semua film Mondo yang kita kenal selama ini. Film Mondo adalah film pseudo-documentary yang berarti film semi dokumenter yang tidak seluruhnya dibuat secara alamiah.

Jadi, mengapa mereka berdua disebut sutradara paling kejam? Prosperi dan Jacopetti membuat film Mondo berjudul Africa Addio yang menunjukkan kejamnya dekolonisasi dan pembunuhan yang terjadi di Afrika kala itu.

Namun, karena menunjukkan pesan yang salah tentang Afrika sebenarnya, mereka berdua dituduh rasis. Nggak hanya itu, Jacopetti juga pernah dipenjara di HongKong karena menculik dua gadis Cina berusia di bawah umur.

4. Larry Clark

Sutradara Terkejam Di Dunia Film Larry 1bfad

Sebagian besar dari kalian pasti menikmati adanya adegan dewasa dalam sebuah film yang dibawa dengan baik. Tapi, menunjukkan adegan dewasa antara anak kecil dengan orang dewasa termasuk ide yang gila.

Larry Clark sangat terobsesi dengan anak-anak. Hampir semua film buatannya mengeksploitasi anak-anak dan remaja serta meromantisasi ketakutan orang akan tumbuh kembang mereka nanti (misalnya terbawa ke pengaruh buruk).

Tentunya sangat tidak nyaman untuk melihat adegan dewasa pada anak kecil dan juga melihat mereka mengonsumsi obat-obatan terlarang. Sampai-sampai, salah satu filmnya berjudul Ken Park dilarang tayang di Amerika Serikat sejak 2008.

5. Herschell Gordon Lewis

Sutradara Terkejam Di Dunia Film Herschell 4ba61

Herschell Gordon Lewis menjadi sutradara film dengan tujuan untuk mendapatkan uang. Namun, karyanya terkenal mengandung banyak adegan-adegan menjijikkan yang bisa bikin kita hilang nafsu makan.

Nggak cuma itu, banyak filmnya yang nggak laku, karena kesannya sebagai pelampiasan imajinasinya untuk menampilkan adegan gore yang sadis banget, ditambah dengan kekerasan esktrem yang bisa bikin penontonnya lari ketakutan.

Lewis juga sempat dituduh sebagai seorang misoginis (pembenci wanita) lantaran hampir semua tokoh wanita di filmnya dibunuh secara sadis, salah satunya dibunuh dengan cara kepalanya dihancurkan hingga berkeping-keping.

6. Gasper Noe

Sutradara Terkejam Di Dunia Film Gasper 9fb2d

Gasper Noe adalah sutradara asal Perancis yang brilian namun sayangnya penuh ide-ide gila dan sadis yang membuatnya cocok menyandang titel sebagai sutradara terkejam.

Dalam film Seul Contre Tous (I Stand Alone) kita disuguhkan betapa kejinya seorang penjual daging kuda yang melecehkan anak gadisnya sendiri yang mengidap autisme. Film ini penuh dengan konsep incest dan pedofilia.

Di sisi lain, karyanya patut dipuji akan hasil visualnya yang mengagumkan yang mungkin tak kamu lihat di film-film lainnya. Voleh jadi disukai atau tidak, karyanya akan selalu diingat orang sebagai film yang bikin kepala pusing dengan konsep di luar nalarnya.

7. Conan LeCilaire/John Alan Schwartz

Sutradara Terkejam Di Dunia Film John 0d539

John Alan Schwartz atau yang juga dikenal sebagai Conan Le Cilaire membuat satu karya yang sangat dikenal oleh banyak orang sebagai karya yang sangat mengganggu, walaupun ia tujukan sebagai 'hiburan' sinematis bagi penonton.

Ia mengumpulkan berbagai koleksi jejak rekaman dari orang-orang yang meninggal, meskipun sebagian besar di antaranya adalah buatan. Kesan dari film tersebut seperti mempermainkan kematian atau bahkan dalam kasus sensitif seperti bunuh diri.

Film berjudul Faces of Death tersebut menunjukkan berbagai macam cara manusia mengalami kematian, seperti kecelakaan pesawat, terkubur hidup-hidup di longsor, potongan tubuh manusia yang tercecer setelah ditabrak mobil, dan masih banyak lagi yang bisa bikin kamu depresi menontonnya. Sadis!

Akhir Kata

Demikian deretan sutradara yang terkenal paling kejam akan ide-idenya yang sangat sadis dan gila yang tertuang dalam karya-karya filmnya, baik terkenal maupun tidak.

Terlepas dari itu, bagaimana seorang sutradara memvisualisasikan ide dan naskah tetap harus berhati-hati agar tidak menimbulkan kontroversi atau pertikaian apapun, bahkan buruk-buruknya malah bisa bikin perang. Gawat banget, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Editan Photshop Poster Film Hollywood A5962

10 Editan Photoshop Seseorang yang Masuk ke Dalam Poster Film Hollywood

Film China Terbaik Banner 8d7ed

10 Film China Terbaik Sepanjang Masa, Gak Kalah Sama Film Hollywood!

Banner Jadi 2 550c2

10 Film Hollywood Terburuk yang Rilis di Tahun 2019, Ada yang Rugi Jutaan Dolar?

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Banner Da9cc

5 Film Hollywood Dengan Representasi Muslim Positif, Wajib Ditonton!

Film Hollywood Yang Memakan Korban

5 Film Hollywood yang Memakan Korban Jiwa, Kena Kutukan Setan?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Sutradara Terkenal yang Selalu Bikin Film Gagal, Buang-Buang Uang!

5 Sutradara Terkenal yang Selalu Bikin Film Gagal, Buang-Buang Uang!

7 Sutradara yang Membenci Filmnya Sendiri, Film Gagal Semua?

7 Sutradara yang Membenci Filmnya Sendiri, Film Gagal Semua?

Terlibat Skandal! 7 Film yang Berubah Karena Perilaku Buruk Sutradara

Terlibat Skandal! 7 Film yang Berubah Karena Perilaku Buruk Sutradara

7 Film yang Bakal Bagus Kalau Ganti Sutradara | Film Marvel Termasuk!

7 Film yang Bakal Bagus Kalau Ganti Sutradara | Film Marvel Termasuk!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal