J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Karakter Superhero Paling Underrated, Harus Dibikin Filmnya!

7 Karakter Superhero Paling Underrated, Harus Dibikin Filmnya!

Rabu, 5 Feb 2020, 11:00 WIB
Dunia superhero itu jauh lebih luas dibandingkan Batman dan Iron Man, geng! Di sini Jaka akan membahas 7 karakter superhero paling underrated.

Jaka penasaran, siapa, sih, superhero favorit kalian? Pasti banyak dari kalian yang serentak langsung meneriakkan nama superhero populer Iron Man atau Batman.

Jaka rasa juga nggak sedikit dari kalian yang menyebutkan nama Wonder Woman, Captain America, atau bahkan mungkin karakter Deadpool yang nyeleneh.

Tapi, sebenarnya banyak banget loh superhero dari buatan Marvel atau DC yang nggak kalah keren dengan tokoh yang sudah Jaka sebutkan di atas.

7 Karakter Superhero Paling Underrated

Jaka ingin bertanya, siapa dari kalian yang sudah kenal dengan tim Guardians of the Galaxy sebelum kalian melihat aksi mereka di layar lebar?

Berkat kepopuleran film genre superhero di beberapa tahun belakangan, kita sekarang jadi semakin banyak melihat karakter superhero underrated menjadi terkenal, geng!

Nah, di sini Jaka akan membahas 7 karakter superhero paling underrated dari Marvel dan DC. Kapan yah, mereka akan muncul di layar lebar?

1. Martian Manhunter (DC)

Martian Manhunter A2e12

Di luar dunia komik, nggak banyak yang kenal dengan Martian Manhunter tapi dia adalah salah satu pendiri tim Justice League di komik aslinya loh.

Dengan nama asli J'onn J'onzz, Martian Manhunter adalah alien yang berasal dari Mars dengan kekuatan yang sudah sebanding dengan Superman, geng!

Sayangnya, karakter yang satu ini kalah pamor dibandingkan pendiri Justice League lainnya seperti Batman, Wonder Woman, dan Superman.

Dia adalah salah satunya pendiri Justice League yang belum muncul di film tapi dia sudah muncul di serial TV Supergirl sebagai karakter pembantu.

2. Zatanna (DC)

Zatanna 4172a

Bukan cuma Marvel yang memiliki sosok penyihir di Doctor Strange, karena DC juga memiliki karakter penyihir wanita bernama Zatanna, geng!

Lahir dari hubungan antara pasangan penyihir, Zatanna mewarisi kemampuan kedua orang tuanya dan digambarkan sebagai salah satu penyihir terkuat di DC.

Uniknya, Zatanna memiliki ciri khas unik di mana dia mengeluarkan mantera dengan cara berbicara terbalik sesuai ajaran ayahnya.

Dengan kesuksesan superhero wanita DC seperti Wonder Woman dan Harley Quinn di beberapa tahun terakhir, diharapkan Zatanna akan mengikuti jejak mereka, geng.

Dulu sempat beredar rumor bahwa sutradara James Gunn akan membawa Zatanna di film Birds of Prey, tapi sayangnya itu cuma sekadar rumor.

3. Nightwing (DC)

Nightwing 8f156

Kalian mungkin sudah kenal dengan Robin, anak didik sekaligus pendamping Batman, tapi apakah kalian kenal dengan Nightwing alias Dick Grayson?

Grayson sebenarnya adalah Robin pertama sebelum dia 'lulus' dari didikan Batman dan memulai karir solonya sebagai superhero menggunakan nama Nightwing.

Nightwing sendiri digambarkan sebagai salah satu rekan terdekat Batman dan di dunia komik, kepopuleran karakter ini sudah menyaingi Batman, geng!

Untuk saat ini, karakter Nightwing baru muncul di serial TV Titans yang menggambarkan pertumbuhan Grayson dari Robin menjadi Nightwing.

4. Moon Knight (Marvel)

Moon Knight Fbfc6

Saat pertama kali muncul, banyak yang meremahkan Moon Knight sebagai usaha Marvel untuk meniru Batman karena memang keduanya memiliki beberapa kemiripan, geng.

Karakter ini adalah alter ego dari Marc Spector, seorang milyuner yang menggunakan kekayaannya dan gadget canggih untuk melawan kejahatan.

Bedanya, Spector menderita kelainan mental dissociative identity disorder dan dia dulu ditunjukkan tidak ragu mengambil nyawa penjahat lain, geng!

Marvel sendiri sudah mengumumkan bahwa karakter ini akan bergabung di MCU melalui serial TV Moon Knight yang akan tayang di layanan streaming Disney+.

5. She-Hulk (Marvel)

She Hulk 7fea0

Dari namanya juga sudah dapat ditebak kalau karakter She-Hulk pada dasarnya adalah Hulk versi wanita yang memiliki kekuatan mirip, geng!

She-Hulk adalah alter ego Jennifer Walters, sepupu dari Bruce Banner yang memperoleh kekuatan Hulk setelah menerima transfusi darah dari sepupunya.

Berbeda dengan Banner yang ketika berubah menjadi Hulk kehilangan akal sehatnya, Walters tetap memiliki kepintarannya tapi digambarkan tidak sekuat sepupunya.

Bahkan, Walters digambarkan tetap meniti karir sebagai pengacara seperti Daredevil yang juga merangkap sebagai pengacara, geng.

Seperti Moon Knight, Marvel sudah mengumumkan bahwa karakter ini akan bergabung di MCU melalui serial TV She-Hulk yang akan tayang di layanan streaming Disney+.

6. Nova (Marvel)

Nova Fe3b6

Selain Guardians of the Galaxy, satu karakter Marvel terkenal lainnya yang berasal di luar angkasa adalah Nova, alter ego dari Richard Rider.

Meskipun berasal dari bumi, Rider ditunjuk menjadi anggota Nova Corps, sebuah organisasi kepolisian luar angkasa yang bertugas menjaga keamanan alam semesta.

Nova Corps dan markas mereka, Xandar, sudah sempat muncul di MCU tapi penggambaran mereka berbeda dengan penampilan mereka di komik.

Selain itu, produser Kevin Feige sudah menyatakan kalau dia tertarik membawa karakter Nova ke MCU tapi sampai saat ini masih nggak ada konfirmasi, geng.

7. Shang-Chi (Marvel)

Shang Chi 9ee04

Apa jadinya kalau aktor legendaris Bruce Lee meniti karir sebagai superhero di dunia Marvel? Hasilnya mungkin akan seperti Shang-Chi, geng.

Meskipun hanya seorang manusia biasa, Shang-Chi digambarkan sebagai praktisi seni bela diri terkuat di dunia Marvel melebihi Iron Fist.

Selain itu, karakter ini juga spesial karena merupakan satu dari sedikitnya karakter Marvel yang memiliki latar belakang Asia di tahun 1970-an.

Sekarang, pamor karakter ini sudah semakin menanjak dan dia akan muncul di MCU melalui film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings di tahun 2021, geng!

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 karakter superhero paling underrated yang ada saat ini. Meskipun nggak seterkenal Batman, semua karakter di atas nggak kalah keren kok!

Untungnya, beberapa karakter yang Jaka bahas di sini sudah dikonfirmasi akan muncul di film jadi Jaka rasa mereka nggak akan tetap underrated di masa depan, geng!

Apakah kalian sudah kenal dengan karakter di atas? Karakter mana yang paling kalian ingin lihat di film? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Superhero atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Film Superhero Gagal Banner 78548

10 Film Superhero Terburuk | Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

Superhero Belum Muncul Di Mcu Banner 3aa51

10 Superhero yang Belum Muncul di MCU | Lebih Kuat dari Captain Marvel?

Kematian Menyedihkan Film Superhero Banner 80eb2

11 Kematian Paling Menyedihkan di Film Superhero, Bikin Nyesek!

7 Film Superhero Paling Aneh Yang Bikin Ngakak Nomor 5 Dari Indonesia 9e93a

7 Film Superhero Paling Aneh yang Bikin Ngakak, Ada yang Dari Malaysia!

Banner 0eec7

Daftar Semua Film DC yang Akan Tayang Sampai 2022, Bakal Gagal Total?

Banner 1819a

7 Plot Hole Paling Bodoh di Film Superhero DC, Film DCEU Gak Sebagus MCU?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal