Cara Mengatasi "Unfortunately, BBM has stopped" di Android

Lagi asyik chatting di BBM (BlackBerry Messenger) tetapi tiba-tiba aplikasi mendadak berhenti otomatis, muncul pesan "Unfortunately, BBM has stopped" dan tidak bisa digunakan? Hal ini biasa terjadi pada BBM ketika digunakan cukup lama dan juga ketika menerima banyak bbm mulai dari chat biasa hingga broadcast biasanya membuat RAM menjadi penuh dan smartphone akan menjadi lambat sehingga memicu kemunculan pesan "Unfortunately, BBM has stopped" tersebut. Banyak yang mengalami masalah ini karena pertama kali mereka install BBM dan menggunakannya malah BBM terhenti otomatis atau memunculkan pesan "Unfortunately, BBM has stopped". Dan tidak jarang yang menutup lalu membuka lagi aplikasi BBM tersebut, hal ini tidak menjadi solusi dari BBM terhenti otomatis.

Solusi Aplikasi Bbm Terhenti Otomatis 1

Solusi "Unfortunately, BBM has stopped"

Cara untuk memperbaikinya adalah dengan uninstall lalu install BBM lagi. Tetapi bukan hanya sekedar uninstall, BBM harus benar-benar dibersihkan sebelum uninstall. Bagaimana caranya? ini solusi bbm terhenti otomatis.

  • Masuk ke Application Manager lalu pilih BBM.

    Solusi Aplikasi Bbm Terhenti Otomatis 2
  • Pilih Clear Cache lalu Clear Data, setelah itu Uninstall.

    Solusi Aplikasi Bbm Terhenti Otomatis 3
  • Setelah itu baru kamu install ulang lagi BBM kamu.

Mengapa harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum uninstall BBM, karena biasanya ada file-file yang tersisa ketika uninstall dan perlu dibersihkan terlebih dahulu agar tidak terjadi masalah yang sama ke depannya. Selamat mencoba.

Bbm Icon
BlackBerry Messenger
Apps Social & Messaging BlackBerry
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Tags Terkait: BBM
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal