10 Situs Jual Beli Mobil Terbaik, Penjual dan Pembeli Sama-sama Untung!

Default

Situs jual beli mobil memudahkan kita dalam mencari mobil idaman. Ini adalah cara terbaik membeli mobil di masa pandemi.

Baik mobil baru maupun bekas bisa didapatkan dengan mudah. Kamu hanya perlu melakukan pencarian melalui situs-situs jual beli mobil yang ada.

Kurang yakin? Tidak perlu khawatir. Pasalnya, hampir semua situs jual beli mobil dilengkapi dengan informasi yang kamu perlukan.

Informasi seperti ulasan, harga, jenis, hingga spesifikasi mobil bisa kamu ketahui. Jadi, kamu tidak membeli kucing dalam karung, geng.

Nah, daripada ribet mencari sendiri, kali ini Jaka akan bagikan daftar situs jual beli mobil terbaik yang sudah dirangkum khusus buat kamu.

Daftar Situs Jual Beli Mobil Terbaik

Dari sekian banyak yang beredar, tentu kamu menginginkan situs terpercaya dan mudah diakses. Berikut 10 daftar situs jual beli mobil terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memboyong mobil idaman.

1. Carsome

Carsome E40bc

Mengusung konsep marketplace, Carsome (www.carsome.id) merupakan salah satu situs dan platform jual beli mobil terbesar. Hadir pertama kali pada 2015, puluhan ribu transaksi berhasil terjadi.

Layanan Carsome tersebar di beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura. Tak salah jika disebut salah satu yang terbesar.

2. Mobil88

Mobil88 5fbcf

Merupakan anak perusahaan Astra, Mobil88 (www.mo88i.com) berfokus pada penjualan mobil bekas. Tak heran,Mobil88 adalah salah satu situs situs beli mobil bekas terbaik.

Situs jual beli mobil bekas ini juga menyediakan opsi transaksi tukar tambah juga lho, geng. Jadi, mobil lama kamu pun tidak akan sia-sia begitu saja.

3. OLX Autos

OLX Autos 7d469

Mengakuisisi layanan jual beli mobil online ternama Beli Mobil Gue, OLX Autos (www.olx.co.id) menjadi salah satu situs favorit para pemburu kendaraan roda empat yang dijual.

Salah satu kelebihan situs ini adalah adanya jasa pemerikasaan gratis. Jadi, mobil yang ingin kamu beli bisa dicek dulu oleh ahlinya.

4. Cintamobil.com

Cintamobil E8905

Situs ini menyediakan mobil baru dan bekas berkualitas baik. Diluncurkan pada 2017 lalu, Cintamobil (www.cintamobil.com) sudah mampu bersaing dengan situs-situs jual beli mobil lainnya.

Selain itu, situs ini juga menyediakan informasi seputar dunia otomotif khususnya mobil. Melalui saluran YouTube Cintamobil TV, kamu bisa tonton video informasi seputar dunia otomotif mobil.

5. Carmudi

Carmudi Da0d0

Sejak hadir pada 2014 lalu, Carmudi (www.carmudi.co.id) semakin berkembang menjadi salah satu situs jual beli mobil indonesia terbesar. Carmudi juga memiliki mobil-mobil baru.

Selain situs, Carmudi juga hadir sebagai aplikasi jual beli mobil. Mengakses melalui aplikasinya tentu akan lebih memudahkan pencarian mobil incaran.

6. Mobil123

Mobil123 0f892

Ratusan ribu daftar kendaraan yang tersedia di situs ini membuatnya dijuluki tempat jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia. Mobil123 (www.mobil123.com) hadir sejak 2012 lalu.

Salah satu fitur menarik situs ini adalah Pusat Lelang Mobil123. Ini akan memungkinkan mobil yang dijual dijamin laku dalam waktu 24 jam.

7. Garasi.id

Garasi A6baf

Menjual dan membeli mobil lebih terasa mudah di Garasi.id (www.garasi.id) Situs ini sudah menjadi andalan buat mereka yang mencari mobil bekas idaman.

Tak berbeda jauh dengan OLX Autos, situs ini juga menyediakan jasa pemeriksaan calon mobil yang ingin kamu jual atau beli.

8. RajaMobil

RajaMobil B5104

Didirikan oleh dealer resmi dari Toyota yaitu Plaza Toyota, tentu soal keamanannya tidak perlu diragukan lagi. Berbagai event online yang memberi promo kerap dihadirkan RajaMobil (www.rajamobil.com).

Jangan berpikir bahwa hanya mobil dengan merek Toyota saja yang dijual, geng. Meski dari dealer Toyota, tetapi merek dari pabrikan lainnya juga disediakan.

9. MobilBekas

MobilBekas B1ee2

Meski namanya demikian, tetapi situs ini juga menyediakan berbagai jenis mobil baru. Ratusan ribu orang telah menggunakan situs ini untuk bertransaksi jual beli mobil.

Kebanyakan pengguna dari MobilBekas (www.mobilbekas.com) berasal dari Jabodetabek. Jadi, buat kamu yang berdomisili di wilayah tersebut cocok memanfaatkan layanan ini.

10. Momobil.id

Momobil A7d26

Terakhir, Momobil.id (www.momobil.id) yang didirikan oleh Adira Finance. Sebagai salah satu perusahaan leasing terkenal di Indonesia, kamu lebih merasa aman.

Menariknya, situs ini fokus menjual mobil bekas hanya dari tangan pertama. Tentunya, ini semakin meningkatkan kepercayaan kondisi mobil yang ingin kamu boyong.

Tips Jual Mobil Cepat Laku di Online

Bagi kalian yang ingin menjual mobil, tentu ingin kendaraan cepat laku terjual dengan harga sesuai. Beberapa tips ini dilakukan agar mobilmu cepat terjual secara online.

1. Cari Informasi Harga Pasaran Mobil Terbaru

Tak hanya sekadar menjual dengan harga yang diinginkan, kamu juga harus melakukan riset harga terbaru. Calon pembeli jelas sangat memperhatikan hal ini.

2. Tampilkan Foto Asli dan Detail

Kondisi mobil harus kamu informasikan sejujur mungkin. Para pembeli tentu menginginkan barang yang sesuai dengan informasi atau deskripsi si penjual.

3. Sertakan Keterangan atau Deskrispi Menarik

Tak hanya melihat gambar atau foto mobil. Pembeli juga membutuhkan tambahan informasi agar mendapat gambaran lebih akurat. Ingat, menarik bukan berarti berbohong, geng.

Tips Membeli Mobil secara Online

Jika tadi Jaka bagikan tips buat para penjual, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan bagi para pencari mobil secara online.

Jangan sampai karena mudah dan praktis, kamu jadi abai dalam mencermati setiap mobil yang dijual. Kamu juga harus teliti dalam melakukan pencarian, geng.

1. Cari Situs Terpercaya

Semakin hari, akan selalu ada situs-situs jual beli mobil yang bermunculan. Tak bisa dipungkiri, peluang mendapat mobil yang tidak sesuai menjadi besar.

Indikasi penipuan bisa kamu hindari dengan memilih bertransaksi hanya di situs yang sudah terbukti. Kamu bisa mengeceknya dari banyak ulasan yang sudah terjadi.

2. Selalu Lihat Ulasan Mobil

Tak hanya spesifikasi, harga, maupun jenis mobilnya. Namun, informasi after sales juga bisa menjadi pertimbangan kamu.

Bagaimana kesan atau pengalaman dari orang-orang yang sudah membeli mobil dengan jenis tertentu bisa menjadi patokan. Jangan lupakan juga ulasan secara teknis dari dealer resmi.

3. Ketersediaan Suku cadang

Poin ini sangat penting buat kamu yang ingin membeli mobil bekas secara online. Jika harga yang ditawarkan menurutmu sudah cocok, perhatikan juga suku cadang.

Meski diboyong secara murah, suku cadang yang langka malah bisa menyebabkan biaya perawatan membengkak. Pasalnya, semakin langka suku cadang, semakin mahal biayanya.

Keuntungan Membeli Mobil secara Online

Kenapa harus online kalau bisa secara langsung? Mungkin banyak di antara kalian yang bertanya-tanya. Tentu tidak salah, karena kamu bebas memilih cara apa pun.

Namun, tahukah kamu membeli mobil secara online memberi banyak keuntungan. Dibandingkan membeli langsung, berikut beberapa kelebihan membeli mobil secara online.

1. Menghemat Waktu dan Biaya

Membeli secara langsung jelas membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Kamu tidak mungkin hanya mendatangi satu lokasi penjualan untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Sebaliknya, jika mencarinya via online kamu hanya membutuhkan waktu singkat untuk membandingkan dari satu platform ke platform lainnya.

2. Pengajuan Kredit Praktis

Jika kamu berencana mencicil mobil yang ingin kamu beli, opsi membelinya melalui online akan semakin mempermudah hal tersebut. Tak perlu lagi repot mencari lembaga pembiayaan terkait.

3. Promo Menarik dan Diskon

Sama halnya ketika kamu membeli barang di marketplace, membeli mobil via online juga membuka peluang untuk kamu bisa mendapatkan diskon dan promo.

Pada beberapa kesempatan, jika beruntung, kamu bisa saja mendapat cashback, hadiah langsung, diskon, hingga asuransi dari si platform jual beli mobil.

Daftar Situs Jual Beli Mobil

  1. Carsome
  2. Mobil88
  3. OLX Autos
  4. Cintamobil.com
  5. Carmudi
  6. Mobil123
  7. Garasi.id
  8. RajaMobil
  9. MobilBekas
  10. Momobil.id

Akhir Kata

Pada dasarnya membeli mobil secara offline maupun online sah-sah saja. Itu semua tergantung pilihan dan kenyamanan kamu saat bertransaksi.

Nah, jika kamu terarik dengan kemudahan dan praktisnya membeli mobil via online, deretan situs jual beli mobil yang Jaka berikan bisa kamu kunjungi.

Baca juga artikel seputar Apps atau artikel menarik lainnya dari Azhar Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Game Balap Mobil Offline Android Terbaik Banner C037c
13 Game Balap Mobil Offline Android & iOS Terbaik 2021 | Main Bebas Kuota!
Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Banner 9adf7
Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Lainnya!
Untitled Design 2021 01 02t130607 151 2f106
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula, Biar Laris Manis!
Situs Jual Beli Online
7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Cara Jualan Online Cea99
Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Laris Terlengkap 2021 | Jaminan Sukses!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal