J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Situs Guide & Walkthrough Game Terbaik, Tamatin Game Makin Lancar!

5 Situs Guide & Walkthrough Game Terbaik, Tamatin Game Makin Lancar!

Senin, 29 Jul 2019, 10:00 WIB
Pernahkah kamu merasa bingung dan kesulitan dalam menamatkan game favorit kamu? Jaka akan kasih kamu 5 situs guide dan walkthrough terbaik yang bisa kamu gunakan, geng.

Main game merupakan hobi yang memiliki fungsi untuk mengisi waktu luang atau bahkan melepaskan diri dari stress.

Setelah lelah seharian bekerja atau sekolah, main game menjadi kegiatan asyik yang paling ditunggu.

Masalahnya, main game nggak selalu bikin kita lepas dari stress. Tingkat kesulitan game yang bermacam-macam terkadang membuat kita malah makin stress.

Supaya nggak makin stress dan pusing, Jaka mau kasih kamu rekomendasi beberapa situs yang memberikan kamu guide dan walkthrough supaya kamu makin enjoy dalam bermain game.

Simak terus artikel Jaka berikut ini ya, geng!

5 Situs Guide & Walkthrough Game Terbaik

Ketika bermain game yang kamu sukai, pasti kamu pernah terjebak atau stuck di level yang sama berulang-ulang kali.

Hal tersebut membuat kamu harus memutar otak supaya bisa melewati kesulitan yang ada di depan.

Kalau hardcore gamer pasti akan memainkan game tersebut berulang kali hingga menemukan solusi.

Namun, kalau kamu cuma main game secara kasual, pasti kamu nggak punya waktu banyak untuk mencoba berulang kali.

Nah, situs berisi guide & walkthrough game hadir khusus buat para gamer yang sibuk dengan kegiatannya dan pengen main game dengan simpel.

Daripada mengulur-ulur waktu lebih lama, ini dia 5 situs guide & walkthrough game terbaik.

1. GameFAQs

1 0e8da

GameFAQs (https://gamefaqs.gamespot.com/) merupakan situs guide & walkthrough game yang sudah sangat terkenal di kalangan para gamer. Meskipun tampilannya agak jadul, namun GameFAQs tetap menjadi pilihan para gamer.

Sebagai forum diskusi para gamer, GameFAQs menyediakan guide, walkthrough, cheat, dan lain-lain yang dibagikan oleh sesama gamer.

Oh iya, situs GameFAQs adalah milik media online Gamespot, lho.

Kamu bisa mencari solusi-solusi dari masalah dalam game yang kamu mainkan dalam website ini. Cukup pilih gamenya, lalu temukan walkthrough yang kamu butuhkan Pada tab FAQs.

Kalau kamu nggak keberatan membaca guide yang mayoritas berisi tulisan, GameFAQs bisa menjadi pilihan utama buat kamu, geng.

Karena berisi tulisan itulah, GameFAQs mampu memberikan guide dan walkthrough, bahkan mekanisme dasar bermain game secara detail.

2. YouTube

2 08fda

Siapa, sih, yang nggak tahu situs YouTube (https://www.youtube.com/) YouTube merupakan situs sharing video yang dapat digunakan semua orang untuk membagikan konten video buatannya.

YouTube menjadi salah satu situs terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mencari guide & walkthrough game yang sedang kamu mainkan.

Bahkan, YouTube menyediakan panduan dalam bentuk video sehingga kamu akan lebih mudah dalam mencari solusi dari masalah di game yang sedang kamu alami.

Sudah banyak sekali pembuat konten game di YouTube yang berasal dari Indonesia, geng. Jadi, kalau bahasa Inggris kamu pas-pasan, kamu tinggal cari saja walkthrough dan panduan bahasa Indonesia di YouTube.

3. IGN Wiki

3 90ba9

IGN Wiki (https://www.ign.com/wikis) merupakan situs menyerupai Wikipedia yang dibuat secara khusus oleh IGN, salah satu media game dan hiburan online terbesar di Amerika Serikat.

Seperti Wikipedia, IGN Wiki berisi konten panduan, informasi, tips, peta dalam game, daftar, dan masih banyak lagi yang dibuat oleh para kontributor.

Game-game terbaik dan terbesar seperti GTA series & Skyrim memiliki banyak konten yang dapat kamu eksplorasi, geng.

Ketika kamu ingin mengumpulkan item-item tersembunyi di dalam game, kamu bisa coba untuk mencari panduannya dari IGN Wiki.

4. StrategyWiki

4 Beff9

Mirip seperti IGN Wiki, StrategyWiki (https://strategywiki.org) merupakan situs guide dan walkthrough game yang memiliki format seperti Wikipedia.

Karena memiliki format Wiki, konten-konten yang ada di StrategyWiki dibuat oleh sesama user yang ingin memberikan tips-tips dalam bermain game. Kalau kamu mau berbagi, kamu juga bisa menulis di situs ini.

Dalam StrategyWiki, kamu dapat menemukan lebih dari 6000 game lintas genre dan sistem, lho.

Meskipun mayoritas guide dalam situs ini adalah untuk game-game Nintendo, namun situs ini cukup lengkap, kok.

StrategyWiki sangat cocok untuk kamu yang mencari panduan dan walkthrough game ber-genre visual novel karena isinya lengkap dan nggak spoiler, geng.

5. GamePressure

5 Afbe3

GamePressure (https://www.gamepressure.com/) merupakan situs guide dan walkthrough game yang menurut opini Jaka, sangat enak untuk dilihat, geng. Situs ini menyajikan interface yang kece dan sangat struktural.

GamePressure menyediakan banyak sekali guide dan walkthrough game. Meskipun demikian, situs ini hanya banyak membahas game-game baru saja, geng.

Kalau kamu sedang menyelesaikan misi dan bingung manakah opsi yang terbaik, GamePressure menyediakan beberapa konsekuensi yang harus kamu terima setelah memilih opsi tersebut.

Hal ini membuat kamu tahu langkah-langkah yang harus kamu ambil untuk menyelesaikan misi dengan baik dan mendapatkan ending game yang memuaskan.

Akhir Kata

Main game memang seru dan dapat menghilangkan rasa jenuh. Namun, jangan sampai main game malah bikin kamu makin pusing dan nggak bisa tidur saking sulitnya tantangan yang kamu hadapi.

Semoga artikel Jaka mengenai 5 situs guide dan walkthrough game terbaik ini mampu membantu kamu yang sedang kesulitan ya, geng.

Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
10 Benda Termahal Ebay E5048

10 Benda Termahal yang Pernah Dilelang di Situs eBay, No. 4 Gak Masuk Akal!

Daftar Situs Game Pc Gratis

10 Daftar Situs Untuk Mendapatkan Game PC Premium Secara Gratis dan Legal

Yolo

10 Situs 'Gak Penting' Tapi Terbukti Bisa Hilangkan Bosan

Hal Unik Game

7 Hal Unik Dalam Game yang Dijamin Bikin Kamu Penasaran

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Konsol Game Terlaris 627eb

10 Konsol Game Paling Laris Sepanjang Masa, PlayStation Menjadi Raja Konsol!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Game-ception! 7 Game Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Dalam Game Lainnya

Game-ception! 7 Game Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Dalam Game Lainnya

Daftar Game Android Terbaik 2019 Versi Google Play, PUBG Mobile Gak Termasuk?

Daftar Game Android Terbaik 2019 Versi Google Play, PUBG Mobile Gak Termasuk?

Apakah Game Benar-Benar Bisa Membuat Kita Bodoh? Ini Penjelasan Ilmiahnya!

Apakah Game Benar-Benar Bisa Membuat Kita Bodoh? Ini Penjelasan Ilmiahnya!

8 Game Dengan Harga Paling Mahal di Dunia, Seharga 10 Kali Naik Haji!

8 Game Dengan Harga Paling Mahal di Dunia, Seharga 10 Kali Naik Haji!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal