J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

15 Situs Download Game PC Gratisan untuk Kamu, Biar Gak Bosen di Rumah!

15 Situs Download Game PC Gratisan untuk Kamu, Biar Gak Bosen di Rumah!

Selasa, 28 Apr 2020, 13:30 WIB
Mau download game PC gratis dan cepat? Nah, Jaka punya daftar situs download game PC terbaik di 2020, lengkap legal dan bajakan (risiko tanggung sendiri).

Ingat nggak, dulu sebelum kamu bermain game PC perlu melakukan instalasi dulu dengan menggunakan CD atau DVD, geng? Duh, pasti ribet banget apalagi kalau untuk game dengan ukuran besar!

Namun, untungnya sekarang kamu bisa tinggal manfaatkan situs download game PC terbaik seperti di bawah ini untuk memainkan game favoritmu.

Bukan cuma yang berbayar saja, beberapa developer dari situs ini juga menyediakan jajaran game PC gratis dan ringan yang nggak kalah seru untuk kamu mainkan, lho.

Penasaran ada apa saja rekomendasinya? Yuk, langsung simak daftar selengkapnya di bawah ini, geng!

Kumpulan Situs Download Game PC Gratis dan Terbaik (Update 2020)

Sumber foto: tech4gamers.com (Kini banyak situs menyediakan tempat download game PC gratis dan berbayar, baik itu legal maupun bajakan.)

Pada rekomendasi situs download game PC dan laptop di bawah ini ada dua macam yang Jaka rekomendasikan, yakni situs download game PC legal dan situs download game PC bajakan.

Label legal tentu menjanjikan game original dari developer resmi, sementara label bajakan atau crack tentu buat kamu yang mengincar game berbayar secara gratisan, nih!

Daftar Situs Download Game PC Legal Terbaik

Untuk daftar situs download game PC legal di bawah ini kamu setidaknya harus memiliki client untuk meng-install game yang kamu incar di PC atau laptop kamu.

Walau nggak semua game tersedia secara gratis, namun ada juga beberapa yang rutin menggelar sale alias diskon dan menjual game original dengan harga murah. Menarik, kan?

1. Steam (Situs Download Game Paling Populer)

Siapa, sih, yang nggak kenal sama platform game besutan Valve ini?

Ya, bagi seorang gamer, keberadaan Steam sebagai tempat download game PC legal dan gratis tentu sudah nggak diragukan lagi kualitasnya.

Steam menyediakan database untuk ribuan game dan software yang bisa kamu pilih. Nggak cuma itu saja, Steam juga menyediakan beberapa game populer secara gratis alias Free to Play.

Contohnya saja, Dota 2 sebagai game MOBA terbaik dan juga Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) yang kini bisa kamu mainkan secara gratis.

Menarik banget, kan? Mending langsung kamu cobain saja ya, geng.

Download Steam di sini:

Steam 2.10.91.91
Apps Downloader & Plugin Valve Corporation
DOWNLOAD

2. Epic Games Store

Epic Games bukan hanya merilis game-game keren seperti Fortnite yang menjadi salah satu game battle royale terpopuler atau Dauntless yang punya gameplay mirip game Monster Hunter.

Developer ini juga memiliki Epic Games Store yang merupakan sebuah client game yang juga menyediakan berbagai game gratis lainnya yang patut buat kamu coba.

Terlebih tiap minggunya, kamu bisa download game PC berbayar yang digratiskan dan bisa kamu miliki secara permanen, geng.

Walaupun game-game yang dibagikan oleh Epic Games Store ini kebanyakan merupakan game jadul, tapi nggak ada salahnya untuk melengkapi library game kamu, kan?

Download Epic Game Store di sini:

Epic Games Store 10.3.1
Apps
DOWNLOAD

3. Origin

Buat para penggemar game besutan Electronic Arts seperti FIFA maupun Battlefield, kamu bisa memilih Origin sebagai situs download game PC gratis dan lengkap pilihannya.

Fitur dan database yang dimiliki situs game Origin pun mirip dengan Steam, walau library game yang dimiliki terbilang terbatas dan nggak selengkap kompetitornya itu.

Untuk game gratis yang disediakan oleh Origin pun saat ini jumlahnya terbatas, di antaranya adalah Command & Conquer: Tiberum Alliances dan Star Wars: The Old Republic.

Serta ada APEX Legends yang kini juga kian populer sebagai salah satu game FPS terbaik, menyaingin CS:GO, PUBG, dan Fortnite, geng.

Download Origin di sini:

Origin 9.5
Games Simulasi Electronic Arts Inc
DOWNLOAD

Situs Download Game PC Legal Lainnya...

4. GOG Galaxy (Tempat Download Game Jadul & Ringan)

Walau sangat populer, namun ada juga beberapa alasan kenapa kamu jangan download game di Steam, lho. Memangnya kenapa, nih?

Salah satu alasannya adalah Steam memiliki DRM (Digital Rights Management) yang menyebabkan jika suatu saat Steam menutup akun kamu, maka otomatis library game akan hangus.

Makanya hadirlah GOG Galaxy yang merupakan situs download game PC yang memiliki sistem distribusi mirip Steam, namun keunggulannya adalah hadirnya fitur DRM-free.

GOG Galaxy juga berisi library game jadul, lho! Jadi, di situs download game PC offline ini kamu bisa main tanpa terhubung internet, geng.

Apalagi banyak game yang juga bisa dimainkan dan tersedia untuk sistem operasi Linux, yang jarang sekali dihadirkan oleh para kompetitornya.

5. Blizzard Battle.net

Buat kamu yang mau nostalgia dengan bermain World of Warcraft, client game milik Blizzard ini bisa kamu cobain sambil mengenang masa nge-game di warnet, loh.

Blizzard Battle.net memang menghadirkan game-game besutan developer Blizzard, mulai dari seri Diablo, Hearthstone, Starcraft, hingga Overwatch.

Untuk masalah fitur, tempat main game PC yang satu ini punya segala keunggulan yang hampir mirip seperti client game lainnya, geng.

Download Blizzard Battle.net di sini:

Battle.net App (Blizzard) 2019
Apps
DOWNLOAD

6. itch.io

Jika client game PC lainnya diisi oleh jajaran game yang berasal dari studio dan developer terkenal, berbeda dengan apa yang dihadirkan oleh itch.io.

Situs download game PC ini malah berisi berbagai pilihan game-game indie berkualitas yang nggak boleh ketinggalan untuk kamu mainkan.

Untuk game gratis yang disediakan, total ada lebih dari 50 ribu judul game yang bisa kamu download dan mainkan di komputer atau laptop kamu, geng.

itch.io bisa jadi salah satu rekomendasi situs yang wajib kamu kunjungi apabila sedang cari daftar game PC ringan untuk RAM 2GB, nih. Buruan coba, deh!

7. Humble Store (Download Game PC Offline Banyak Diskon)

Humble Store atau juga dikenal para gamer dengan Humble Bundle bisa jadi opsi selain Steam buat kamu yang lagi cari game dengan harga diskon, lho.

Di sini, kamu bisa mendapatkan game offline AAA dengan harga miring dan lebih murah. Sementara untuk game gratis, kamu juga bisa ikutan campaign yang sewaktu-waktu mereka adakan, geng.

Jaka pun sudah pernah mencobanya dan mendapatkan game PC gratis, seperti Company of Heroes 2, Layers of Fear, dan masih banyak lainnya sampai library penuh, nih.

Oh ya, walaupun yang dibagikan gratis oleh Humble Store rata-rata merupakan game jadul, tapi tetap seru untuk kamu mainkan, kok!

Download Humble Bundle di sini:

Humble Bundle 6.0
Apps Productivity Humble Bundle
DOWNLOAD

8. Ubisoft Uplay

Developer game belakangan ini juga berlomba-lomba membuat client game sendiri, termasuk Ubisoft yang memiliki Uplay untuk bermain game-game besutan mereka.

Mulai dari seri game Ubisoft terbaik, seperti Watch Dogs, Assasin's Creed, The Crew, hingga The Division yang tentu nggak asing bagi para pengguna Uplay.

Sayangnya, sedikit saja judul game yang bisa kamu download gratis. Namun, kamu masih bisa memanfaatkan demo dan membelinya saat lagi ada sale, lho.

Download UPlay di sini:

UPlay 2019
Apps
DOWNLOAD

9. Microsoft Store

Kebanyakan di antara kamu menggunakan PC atau laptop berbasis Windows, kan?

Sistem operasi ini memudahkan kamu dengan menyediakan Microsoft Store yang berisi laman untuk mengunduh game, baik berbayar maupun gratis.

Beberapa contoh game ekslusif yang bisa kamu unduh melalui Microsoft Store di antaranya: Asphalt 9 atau Forza Horizon yang masuk ke dalam salah satu game balapan mobil terbaik, nih.

10. Rockstar Games Launcher

Terakhir, ada developer game Rockstar yang juga baru-baru ini mengikuti langkah kompetitornya dengan merilis client game milikinya sendiri.

Rockstar Games Launcher berisikan jajaran game Rockstar Games terbaik, seperti Grand Theft Auto V, Red Dead Redemption II, L.A. Noire, Bully Scholarship Edition, dan lainnya.

Bahkan saat perdana dirilis, Rockstar Games menyediakan secara gratis GTA: San Andreas yang langsung diburu oleh para penggemarnya.

Lumayan kalo buat nostalgia sambil mencoba kembali jajaran cheat GTA: San Andreas yang pasti pernah kamu mainkan dulu, kan?

Download di sini: Rockstar Games Launcher

Daftar Situs Download Game PC Bajakan Gratis dan Cepat

Kebanyak game AAA yang dirilis baru-baru ini punya banderol harga cukup tinggi, berkisar Rp500-800 ribuan, sehingga nggak semua dari kamu sanggup membelinya, kan?

Sebagai alternatif kamu bisa coba situs download game bajakan gratis di bawah ini. Namun, risiko tentu kamu wajib tanggung sendiri ya, geng.

DISCLAIMER:

Situs download game bajakan hanya digunakan sebagai alternatif saja. Jaka sarankan untuk tetap membeli game original untuk terus mendukung sang developer, ya!

1. Skidrow

Pertama ada Skidrow yang merupakan situs download game PC bajakan yang menyediakan berbagai tipe game, seperti full version, reloaded, dan RIP secara gratis.

Tampilan situs Skidrow tergolong sederhana, dengan tampilan game PC terbaru dan ter-update yang ditampilkan di bagian kiri dan bagian game populer serta yang akan datang di bagian kanan.

Banyak gamer gratisan yang menyarankan Skidrow, karena cara download yang terbilang mudah dan kualitas game yang lengkap.

2. Ocean of Games (Situs Download Game PC Crack Terpopuler)

Lalu ada Ocean of Games yang hampir sama seperti Skidrow, di mana kamu bisa mendapati link download game PC dengan berbagai versi, mulai full version hingga RIP.

Ocean of Games juga punya tampilan yang bersih serta bebas iklan sehingga kamu bisa dengan bebas menjelajah berbagai game dengan sejumlah genre di dalamnya.

Terlebih, Ocean of Games juga merupakan salah satu situs download game PC gratis dan cepat berkat dukungan server yang dimilikinya, geng.

Situs Download Game PC Bajakan Lainnya...

3. Ova Games

Situs download game PC selain Ocean of Games yang nggak kalah populer adalah Ova Games yang punya usia juga tergolong cukup tua.

Ova Games direkomendasikan buat kamu yang suka bermain game-game berat, yang cuma sekadar ingin mengetes sebelum membeli game originalnya.

Tampilan yang disediakan dalam situs Ova Games juga sangat ringkas, di mana ada pilihan berbagai genre game di bagian atas.

Jika game kesukaannya ternyata nggak ada, kamu juga bisa mengajukan request, lho.

4. Hienzo

Dengan tampilan bahasa Indonesia, tentu kamu bakal lebih mudah menjelajah dan men-download game yang kamu incar dalam situs bernama Hienzo ini, geng.

Bukan hanya game-game terbaru, Hienzo tampaknya juga sadar kalau ada juga sebagian kalangan gamer yang punya spesifikasi PC dan laptop terbatas sehingga menyediakan tab khusus game PC ringan.

Situs download game PC offline gratis juga menyediakan tab khusus emulator dan ISO/ROMs buat kamu yang mau main game-game konsol jadul, seperti PS1, PS2, PSP, dan Nintendi Wii.

5. RG Mechanics Game

Terakhir ada RG Mechanics Game yang berbasis di Rusia dan mayoritas menyediakan game dengan label repacks, yang artinya punya ukuran lebih kecil tapi kualitas nggak kalah dengan versi full version.

RG Mechanics juga menyediakan jajaran game yang jarang di-upload oleh para kompetitor situs download game PC bajakan lainnya, geng.

Tampilan situsnya pun lebih interaktif yang disajikan dengan cover dari masing-masing game dan info singkat seputar genre dan cerita yang disajikan di dalamnya.

Video: Bikin Tegang! Ini Rekomendasi Game Horror Buatan Indonesia Terbaik Saat Ini

Akhir Kata

Nah, itulah dia beberapa situs dan tempat download game PC yang bisa kamu coba hingga saat ini. Terlebih untuk yang memilih situs bajakan, Jaka ingatkan akan bahaya dan risikonya, geng.

Sangat disarankan untuk kamu menggunakan situs download game PC legal untuk main game gratisnya, atau beli game incaran saat sedang diskon untuk menghemat pengeluaran.

Apabila kamu memiliki rekomendasi situs download lainnya, jangan lupa share pada kolom komentar di bawah ya! Selamat mencoba~

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Em Yopik Rifai

ARTIKEL TERKAIT

15 Game PC Ringan Terbaik yang Cocok untuk Spek Kentang, Lengkap!

20 Game Android Terbaik dengan Grafis HD | Update 2020

10 Game PPSSPP Terbaik Sepanjang Masa, Bisa Main di Android

Download Game PS1 ISO Terbaik dan Terlengkap 2020, Bikin Nostalgia!

12 Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa, Bakalan Kangen!

10 Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa, Gameplay Unik dan Grafis Menawan

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal