J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Sebenarnya, Bagaimana Sih Sistem Kerja Search Engine?

              Sebenarnya, Bagaimana Sih Sistem Kerja Search Engine?

              00
              Sabtu, 6 Mei 2017, 08:00 WIB
              Nah, melalui artikel ini Jaka akan memberi tahu seperti apa sistem kerja search engine yang biasa kamu pakai sehari-hari. Baca artikel ini selengkapnya ya.

              Apakah kamu tahu, ada ribuan bahkan jutaan pencarian di setiap harinya yang terjadi? Pasti, salah satu yang melakukan pencarian itu adalah kamu. Tapi, apakah kamu paham bagaimana sistem kerja search engine itu?

              Nah, melalui artikel ini Jaka akan memberi tahu seperti apa sistem kerja search engine yang biasa kamu pakai sehari-hari. Baca artikel ini selengkapnya ya.

              BACA JUGA
              • 5 Masalah Google Chrome Yang Paling Sering Ditemukan Dan Cara Mengatasinya
              • 10 Browser Android Terbaik dan Nyaman Digunakan
              • Inilah 10 Web Browser Terbaik Pengganti Google Chrome

              Sistem Kerja Search Engine, Gimana sih?

              Sistem Kerja Search Engine 1

              Nah, untuk menjawab bagaimana sistem kerja search engine itu adalah search engine menggabungkan software Web Crawler yang mana itu merupakan internet bot untuk membuka semua hyperlink yang ada di sebuah webpage dan membuat database teks dan metadata dari semua link tersebut.

              Hal itu dimulai dengan serangkaian link awal yang untuk dikunjungi, dan disebut Seeds. Begitu kamu memilih salah satu link dan mengunjungi situs tersebut, maka itu akan secara otomatis menambahkan daftar URL yang ada untuk dikunjungi dan disebut Crawl Frontier.

              Sistem Kerja Search Engine 2

              Nah, saat Crawler melewati link tersebut, maka secara otomatis juga dia akan mendownload informasi dari halaman web untuk dapat dilihat dalam bentuk snapshot. Dan, bentuk snapshot itu akan menyesuaikan layar yang kamu pakai untuk membukanya.

              Web Crawler sendiri dapat menjelajahi beragam webpage yang berdasarkan dalam beberapa kebijakan. Kebijakan tersebut dapat kamu lihat di bawah ini:

              • Selection Policy, yang mana crawler memutuskan halaman mana yang harus di-download dan mana yang tidak. Ini berfokus untuk mendownload konten halaman web yang paling relevan.

              • Re-Visit Policy, di sini crawler menjadwalkan waktu kapan seharusnya halaman web dibuka kembali dan mengedit perubahan dalam database-nya.

              • Parallelization Policy, yang mana crawler menggunakan beberapa proses sekaligus untuk menjelajahi link yang dikenal sebagai Distributed Crawling.

              • Politeness Policy, saat crawler melintasi sebuah situs web dan secara bersamaan halaman itu juga ikut ter-download. Maka, tentunya ini meningkatkan beban pada webserver hosting. Itulah kenapa adanya istilah "Crawl-delay".

              Begini Cara Searh Engine Bekerja!

              Sistem Kerja Search Engine 3

              Pada gambar di atas ini, maka kamu sudah dapat menebak seperti apa ilustrasi sistem kerja yang digambarkan oleh sebuah Web Crawler. Jadi, awalnya itu Web Crawler akan membuka daftar inisial link kemudian link tersebut dikunjungi dan kamu menggunakan kuota untuk download masuk ke dalam link yang kamu buka tersebut.

              Kesimpulannya

              Sistem Kerja Search Engine 4

              Search engine saat ini benar-benar sangat membantu kita untuk memberikan dengan mudahnya informasi yang kita butuhkan. Bahkan, cara mencarinya pun sangatlah sederhana. Sehingga, secara tidak langsung search turut berkontribusi dalam kehidupan kita.

              Itulah penjelasan singkat untuk sistem kerja search engine. Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Browser atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

              APPS TERKAIT
              Opera Logo Icon
              Opera Browser 39.0.2256.48
              Apps Opera Software
              Google Chrome For Android Icon
              Chrome Browser
              Apps Google
              Uc
              UC Browser for Android
              Apps UCWeb Inc.
              Tor Browser Icon
              Tor Browser 8.0.8
              Apps The Tor Project
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal