100% Anti Maling! Ini 5 Sistem Keamanan Rumah Tercanggih dan Termurah

5 October 2017

Modus pencurian kini memang semakin beragam. Dengan dalih kebutuhan ekonomi yang mendesak, para maling kini punya banyak cara kreatif membobol rumah bahkan yang memiliki teknologi atau sistem keamanan sekalipun.

Kamu tentunya gak mau kan jadi salah satu korban kemalingan atau pencurian rumah? Tenang aja, kali ini Jaka akan kasih tau kamu apa aja sistem keamanan rumah yang canggih. Gak perlu takut ngeluarin biaya besar karena inilah lima sistem keamanan rumah tercanggih dengan harga termurah.

5 Sistem Keamanan Rumah Tercanggih dan Termurah

1. Lampu Teras Sensor

teknologi-keamanan-canggih-1

Ketika bepergian selama seharian penuh, kadang kita lupa menyalakan lampu teras. Sehingga di malam hari, maling akan tahu kalo rumah kita kosong karena lampu teras yang gak menyala. Jadi deh rumah kamu jadi korban penjarahan.

Untuk itu, kamu perlu memasang lampu teras dengan sensor yang otomatis akan menyesuaikan diri dengan langit atau kondisi cahaya disekitarnya.

Jadi ketika pada malam hari alias gelap, lampu terasmu akan otomatis menyala sehingga gak akan lagi memancing pencuri untuk 'mampir' ke rumah kamu. Harganya? Ada di kisaran Rp 25-60 ribu aja.

2. Fake CCTV

teknologi-keamanan-canggih-2

Memasang CCTV sungguhan pasti butuh berbagai perangkat pendukung lainnya dan otomatis biaya yang dibutuhkan akan lebih besar. Untuk menghemat biaya, kamu bisa menggunakan CCTV palsu atau dummy CCTV yang pasti jauh lebih murah.

Meski lebih murah, CCTV palsu tetap akan ngasih rasa takut yang sama bagi para pencuri sehingga berpikir dua kali untuk maling di rumah kamu.

Cukup menggunakan baterai yang bisa bertahan 1-2 minggu, CCTV palsu ini bisa kamu dapatkan di kisaran harga Rp 50-70 ribu.

3. Kaca Film Pantul Rumah

teknologi-keamanan-canggih-3

Cara kerjanya mirip seperti kaca film yang digunakan di banyak mobil, atau yang sering digunakan polisi di ruang interogasi. Kaca film juga bisa digunakan di jendela rumah kamu. Terlebih buat kamu yang gak suka memakai gorden, maka kaca film pantul ini adalah pilihan tepat.

Untuk memiliki kaca film pantul dan membuat para maling gak bisa mengintip ke dalam rumahmu, kamu gak perlu mengeluarkan biaya hingga jutaan rupiah. Kamu hanya perlu menyisihkan sekitar Rp 45-60 ribu untuk bisa memasang sistem keamanan yang satu ini.

4. Gembok Alarm

teknologi-keamanan-canggih-4

Gembok sebenarnya sudah jadi alat keamanan sejak dulu. Tapi, mudahnya kini menghancurkan gembok dengan bahan kimia membuatnya gak efektif lagi dalam menjaga keamanan rumah kita. Untuk itu sekarang ada gembok alarm.

Penggunaanya sangat sederhana. Setelah mengunci benda berharga atau pagar rumah dengan gembok ini, maka aktivitas atau gerakan mencurigakan pada gembok akan langsung membuat gembok tersebut mengeluarkan bunyi sangat kencang. Dengan biaya sekitar Rp 60-100 ribu rupiah, gembok ini bisa bertahan dengan baterai bawaan selama dua tahun.

5. Rantai, Lonceng Sapi dan Pistol Petasan

teknologi-keamanan-canggih-5

Tiga alat ini adalah kombinasi ciamik untuk melengkapi sistem keamanan rumah kamu. Rantai tentu berfungsi untuk mengunci pagar atau barang berharga agar sulit dibuka dan diambil pencuri. Lonceng sapi cocok untuk ditaruh di pintu rumah karena akan mengeluarkan suara kencang begitu pintu terbuka. Sedangkan pistol petasan, sangat ampuh menakuti maling karena suaranya yang menyerupai pistol sungguhan.

Ketiga alat ini bisa kamu dapatkan dengan total harga sekitar Rp 100 ribu. Murah dan dapet banyak? Pastinya kamu gak mau ketinggalan membeli alat-alat ini kan.

Akhir Kata

Itulah lima sistem keamanan rumah tercanggih dengan harga termurah yang pastinya layak banget kamu coba. Tapi meskipun kamu sudah melengkapi rumahmu dengan berbagai sistem keamanan, sikap waspada dan gak teledor tetap kamu butuhkan supaya rumah kamu senantiasa aman sentosa.

Baca juga artikel seputar Sistem atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar