J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Selamat dari Maut! 7 Selebriti Ini Hampir Jadi Korban Tragedi 9/11

Selamat dari Maut! 7 Selebriti Ini Hampir Jadi Korban Tragedi 9/11

Jumat, 11 Sep 2020, 17:00 WIB
Tujuh selebriti ini nyaris menjadi korban dalam peristiwa 9/11. Untungnya, beberapa hal kecil berhasil menghindarkan mereka dari maut.

Hampir 19 tahun berlalu sejak kejadian tragis pembajakan empat pesawat yang ditujukan untuk menabrak Menara Kembar World Trade Center serta Pentagon di Amerika Serikat, atau lebih dikenal dengan peristiwa 9/11.

Peristiwa yang didalangi oleh kelompok teroris al-Qaeda ini menewaskan 2.997 orang, dengan 2.753 di antaranya tewas di dalam pesawat American Airlines Flight 11 dan United Airlines Flight 175 yang menabrak World Trade Center, hingga kedua menaranya runtuh.

Peristiwa yang diperingati setiap tahunnya untuk mengenang para korban ini bahkan sudah diangkat ke ke beberapa film bertema terorisme, salah satunya United 93 (2006).

Tapi, tahukah kamu bahwa ada beberapa selebriti yang nyaris menjadi korban peristiwa 9/11? Mereka berhasil terhindar dari kejadian ini berkat beberapa hal yang bisa kamu simak melalui penjelasan berikut.

7 Selebriti yang Hampir Menjadi Korban Peristiwa 9/11

Mulai dari ketiduran, mabuk, hingga terlambat datang ke acara yang seharusnya dihadiri, 7 selebriti dan tokoh ternama di bawah ini nggak jadi pergi ke World Trade Center pada tanggal 11 September 2001 dan justru berhasil terhindar dari serangan terorisme.

Berikut adalah beberapa alasan yang dialami oleh para selebriti tersebut hingga mampu menghindarkan mereka dari maut.

1. Michael Jackson

Michael Jackson 2b8ca

Penyanyi dengan julukan King of Pop ini dijadwalkan menghadiri pertemuan di lantai paling atas salah satu menara World Trade Center pada tanggal 11 September 2001.

Namun, hari itu Jackson ketiduran karena sebelumnya ia berbincang dengan ibu dan kakaknya hingga larut malam. Anggota keluarga yang lain juga nggak tahu kalau Jackson seharusnya menghadiri meeting, sehingga nggak ada yang membangunkan dia.

Sesaat setelah peristiwa tersebut terjadi, Jackson menelepon ibunya dan berterima kasih karena berkatnya, ia nggak jadi pergi ke gedung World Trade Center.

2. Gwyneth Paltrow

Gwyneth Paltrow 0e3ae

Berbeda dengan Michael Jackson yang "diselamatkan" oleh ibunya, Gwyneth Paltrow justru menyelamatkan seseorang yang hampir menjadi korban peristiwa 9/11.

Paltrow baru saja menghadiri kelas yoga pada pagi hari 11 September 2001. Dalam perjalanan pulang, seorang perempuan bernama Lara Lundstrom Clarke tiba-tiba menyeberang di depan mobil yang ditumpangi oleh Paltrow.

Setelah cukup lama memutuskan siapa yang harus melaju duluan, keduanya berpisah arah. Kejadian singkat inilah yang pada akhirnya menghindarkan Clarke dari peristiwa tersebut.

10 tahun kemudian, Paltrow mendapat surat dari Clarke yang menyatakan bahwa berkatnya, hari itu Clarke terlambat datang ke kantornya di lantai 77 di menara selatan World Trade Center. Bahkan, Clarke baru saja turun dari kereta ketika ia melihat pesawat menabrak menara utara.

3. Mark Wahlberg

Mark Wahlberg Eaac8

Bintang film Ted (2012) yang haram kamu tonton sama orangtua ini hampir menjadi korban dalam pesawat American Airlines Flight 11 dengan rute penerbangan Boston-New York.

Hari itu, Wahlberg memutuskan untuk nggak jadi pergi ke New York dan justru menghadiri undangan festival film di Toronto dengan menyewa jet pribadi bersama teman-temannya.

Pada jam 8.46 Eastern Time, pesawat yang seharusnya ia tumpangi ke New York ternyata dibajak oleh lima anggota al-Qaeda dan menabrakkan diri ke menara utara World Trade Center.

4. Seth MacFarlane

Seth Macfarlane Ed87c

Pencipta kartun kontroversial Family Guy (1999-sekarang) ini seharusnya berada pada penerbangan yang sama dengan Mark Wahlberg, yaitu American Airlines Flight 11.

Tapi, karena malam sebelum terbang ia mabuk dan travel agent-nya salah memberikan informasi mengenai jam penerbangannya, MacFarlane telat datang ke bandara hari itu dan harus ketinggalan pesawat.

Akibatnya, ia terpaksa menunggu penerbangan selanjutnya dan satu jam kemudian, pesawat Flight 11 menabrak menara utara serta menewaskan seluruh penumpang di dalamnya.

5. Sarah Ferguson

Sarah Ferguson 4e348

Salah satu anggota Kerajaan Inggris yang paling disukai oleh masyarakat Amerika Serikat, Sarah Ferguson, seharusnya menghadiri acara amalnya yang bernama Chances for Children pada pagi hari terjadinya peristiwa 9/11.

Namun, sebelum pergi ke sana, ia menghadiri wawancara bersama Matt Lauer di studio NBC yang berada dekat dengan World Trade Center.

Wawancara tersebut berlangsung terlalu lama, sehingga Duchess of York ini telat menghadiri acaranya yang berada di lantai 101 menara utara. Ia sedang terjebak macet beberapa mil dari lokasi kejadian ketika menara tersebut ditabrak oleh pesawat.

6. Robe Lowe

Rob Lowe 12101

Aktor salah satu serial TV terbaik The West Wing (1999-2006) ini ternyata berada di penerbangan yang sama dengan para teroris 11 hari sebelum peristiwa 9/11 tanpa menyadarinya.

Penerbangan tersebut diketahui menjadi simulasi bagi para teroris untuk merencanakan plot. Meskipun demikian, Lowe mengatakan bahwa tidak ada hal mencurigakan pada penerbangannya hari itu.

Namun, beberapa bulan setelahnya, Lowe diminta bersaksi di pengadilan untuk memberikan keterangan terhadap salah satu anggota al-Qaeda yang turut menjadi pelaku, yaitu Zacarias Moussaoui.

7. Ian Thorpe

Ian Thorpe C1460

Bagi kamu yang belum tahu, Ian Thorpe adalah mantan atlet renang Australia yang sudah mendapatkan lima medali emas Olimpiade, terbanyak di antara semua atlet Australia.

Thorpe adalah salah satu figur publik yang juga nyaris menjadi korban serangan teroris 9/11. Pagi hari itu, Thorpe yang baru saja selesai jogging ingin pergi ke lantai observasi di World Trade Center.

Namun, ia menyadari bahwa kameranya tertinggal di kamar hotelnya. Thorpe pun memanggil taksi untuk kembali ke hotel dan justru melihat melalui televisi bahwa Menara Kembar World Trade Center baru saja diledakkan oleh teroris.

Akhir Kata

Itu dia 7 selebriti yang terhindar dari peristiwa 9/11 berkat kejadian kecil yang membawa dampak besar bagi hidup mereka. Dari pengalaman para tokoh dunia tersebut, kita bisa belajar untuk selalu menghargai setiap hari yang diberikan kepada kita untuk hidup dan mengapresiasi segala hal kecil.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

Film Superhero Gagal Banner 78548

10 Film Superhero Terburuk | Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

Page D21f9

7 Film dengan Adegan Action Paling Ekstrem, Banyak yang Celaka?

Film Cgi Jelek Untung Besar

5 Film Hollywood dengan CGI Terjelek, Tapi Malah Untung Besar

Ridley Scott Alien Sequel Ai 88be1

10 Film Alien Terbaik Paling Seru & Menegangkan, Dari Kisah Nyata?

Film Berdasarkan Kisah Nyata Yang Ternyata Bohong 25b58

7 Film dari Kisah Nyata yang Ternyata Berbeda dengan Cerita Aslinya, Hoax Dong?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film tentang Penyerangan Kelompok Teroris, Semua dari Kisah Nyata!

7 Film tentang Penyerangan Kelompok Teroris, Semua dari Kisah Nyata!

Call Center Gojek & Grab Terbaru 2020 | Lengkap dan Cepat!

Call Center Gojek & Grab Terbaru 2020 | Lengkap dan Cepat!

Daftar Lengkap Service Center realme Indonesia Terbaru 2020

Daftar Lengkap Service Center realme Indonesia Terbaru 2020

7 Alasan Jangan Nonton The World of the Married, Banyak Adegan Dewasa?

7 Alasan Jangan Nonton The World of the Married, Banyak Adegan Dewasa?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal