• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gak Nyangka! 7 Seiyuu Terkenal yang Ternyata Sudah Meninggal Dunia

Gak Nyangka! 7 Seiyuu Terkenal yang Ternyata Sudah Meninggal Dunia

00
Jumat, 3 Apr 2020, 21:00 WIB
Tahu nggak sih kalau pengisi suara Totoro ternyata sudah meninggal dunia? Cari tahu siapa aja seiyuu anime terkenal yang ternyata telah meninggal dunia.

Untuk membuat sebuah karakter animasi seolah menjadi hidup, diperlukan kombinasi visual dan suara yang harmonis pada karakter tersebut.

Peran pengisi suara dalam anime atau yang lebih dikenal dengan Seiyuu tergolong sangat penting. Orang-orang inilah yang menjadi ruh bagi karakter anime ini, membuatnya seperti manusia sungguhan.

Dari banyaknya Seiyuu yang berjasa dlaam membuat karakter anime menjadi hidup, beberapa diantaranya telah meninggal dunia, mengharuskan karakter yang diperankannya berubah suara.

7 Seiyuu Terkenal yang Ternyata Sudah Meninggal

Kematian para Seiyuu ini bukan hanya membawa duka kepada para penggemarnya, tetapi juga meninggalkan kekosongan yang sulit diisi oleh orang lain.

Beberapa karaktet yang ditinggalkan oleh pengisi suranya ini, bahkan masih akan malang melintang di layar televisi karena animenya sendiri masih belum selesai.

Siapa saja sih Seiyuu anime terkenal yang ternyata sudah meninggal dunia? Berikut informasi selengkapnya.

1. Takeshi Watabe

001 D64e7

Untuk para penggemar anime ninja Naruto, pasti masih inget sama sosok katak raksasa yang membantu Naruto dalam menghadapi Gaara di pertarungan pertama mereka, Gama Bunta.

Takeshi Watabe, sosok seiyuu yang mengisi suara katak raksasa ini telah berpulang pada tahun 2010 silam, meninggalkan para penggemarnya.

Sudah lebih dari 20 karakter anime yang diisi suaranya oleh Takeshi beberapa judul yang terkenal diantaranya seperti DragonBall Z, Yu Yu Hakusho, Pokemon , dan Macross.

2. Masashi Amenomori

002 8633e

Seiyuu yang satu ini sudah malang melintang di dunia anime sejak lama. Masashi Amenomori sudah mengisi sura karater anime dari tahun 1960.

Beberapa anime legendaris seperti Time Bokan, Dr. Slump and Arale-chan, bahkan Princess Knight sudah dibintanginya ketika berkarya. Masashi juga sempat mengisi suara ayah Bakabon di anime komedi Tensai Bakabon.

Masashi meninggal pada tahun 1984, dan karkater ayah Bakabon kemudian diganti Seiyuu-nya oleh Kousei Tomita.

3. Hitoshi Takagi

003 166a1

Hitoshi Takagi selain dikenal sebagai seorang Seiyuu juga aktif mengisi suara untuk dubbing film dan juga pengisi suara karakter video game.

Salah satu peran paling ikonik yang pernah dibawakan oleh Hitoshi adalah Totoro, Karakter makhluk besar di anime garapan Studio Ghibli My Neighboor Totoro.

Hitoshi Takagi meninggal pada usia 78 tahun di tahun 2004 silam, meninggalkan kesedihan di hati para penggemarnya.

4. Takko Ishimori

004 C1adf

Tokoh Seiyuu yang satu ini telah memulai karirnya sejak tahun 1960 silam. Karakter anime yang dia isi suaranya pun sudah tidak terhitung lagi banyaknya.

Salah satu karakter paling ikonik yang pernah dia isi suaranya adalah karakter Admiral Sengoku, sosok pemimpin angkatan laut di anime One Piece.

Takko Ishimori meninggal pada tahun 2013 silam dan peran pengisi suara Admiral Sengoku diambil alih oleh Toru Okawa.

5. Kizunari Tanaka

005 11138

Kizunari Tanaka merupakan sosok pengisi suara anime yang cukup terkenal di Jepang. Kizunari juga terlibat di beberapa video game ternama untuk mengisi suara di game tersebut.

Beberapa anime legendaris seperti Sailor Moon, Code Geass, Dragon Ball Z, dan juga InuYasha sempat menggunakan jasa sang Seiyuu untuk mengisi suara karakter di anime mereka.

Tanaka menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2016 silam pada usia 49 tahun, mengakhiri jejak langkahnya di dunia Seiyuu untuk selamanya.

6. Tomoko Kawakami

006 106db

Sosok Seiyuu wanita yang satu ini telah mengisi suara berbagai karakter di anime populer seperti Pokemon, Clanad, dan Darker than BLACK.

Salah satu karakter paling ikonik yang diisi suranya oleh Tomoka adalah Captain Soifon, sosok salah satu petinggi pasukan 13 di anime aksi Bleach.

Tomoko meninggal dunia karena kanker rahim yang dideritanya. Tomoko sempat berjuang hingga 3 tahun lamanya melawan penyakit ini sebelum akhirnya meninggal dunia pada tahun 2011.

7. Unsho Ishizuka

007 D5b25

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Mister Satan dari anime Dragon Ball? Siapa sangka ternyata pengisi suara karakter yang satu ini telah meninggal dunia.

Unsho Ishizuka dikenal sebagai sosok Seiyuu yang sering kali mengisi suara karakter pria dewasa di anime. Tokoh ikonik lain yang diisi suaranya oleh Unsho adalah Professor Oak dari anime Pokemon.

Unsho menghembuskan nafas terkahirnya pada tahun 2018 lalu karena terkena penyakit kanker.

Akhir Kata

Itu dia beberapa Seiyuu terkenal yang sudah meninggal dunia. Kematian para Seiyuu ini membuat karakter yang mereka isi suaranya harus rela berubah suaranya.

Meskipun sosoknya tidak nampak di depan layar, para Seiyuu ini berperan besar dalam membuat sebuah anime menjadi hidup dan memiliki karakter tersendiri.

Semoga informasi kali ini menambah bisa menghibur sekaligus menambah wawasan kalian ya, geng. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Film Anime Terbaru Banner 43009

20 Anime Movie Terbaik dan Terbaru 2020 | Wajib Nonton!

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Anime Isekai Terbaik Banner A5eb7

10 Anime Isekai Terbaik 2019, Bikin Terharu Sekaligus Ngakak!

Anime Zombie Terbaik Banner 26028

7 Anime Zombie Terbaik yang Tegang Banget, Banyak Adegan Ecchi?

Anime Olahraga Banner Facc9

15 Anime Olahraga Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Semangat!

7 Anime Populer Yang Paling Kontroversial Karena Rasis D1092

7 Anime Populer yang Paling Kontroversial, Nonton No. 6 Bisa Dipenjara!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal