J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Awas, Hasil Foto Smartphone Selalu Jelek Karena 6 Hal Ini!

Awas, Hasil Foto Smartphone Selalu Jelek Karena 6 Hal Ini!

Rabu, 20 Sep 2017, 13:00 WIB
Perkembangan yang begitu pesat terkadang berdampak sebuah kesalahan dalam penggunaan ponsel, namun sepertinya para pengguna tidak akan pernah melakukan kesalahan penggunaan dalam hal ini.

Di zaman yang sudah canggih dan modern ini ponsel tidak hanya berguna untuk sekedar berkomunikasi saja, beberapa fungsi lain yang sangat berguna pun banyak seperti mendengarkan musik, menonton video, internet dan sebagainya. Karena perkembangan teknologi yang begitu pesat terkadang berdampak sebuah kesalahan dalam penggunaan ponsel, namun sepertinya para pengguna tidak akan pernah melakukan kesalahan penggunaan dalam hal ini.

Beda lagi jika dalam urusan berfoto, Nggak sedikit pula pengguna melakuan pemotretan secara asal-asalan sehingga gambar yang dihasilkan tidak bagus, dan ada juga yang selalu berusaha melakukan pemotretan secara maksimal namun gambar yang dihasilkan selalu jelek. Hal ini disebabkan karena kesalahan dalam melakukan pemotretan, nah di sini Jaka akan memberimu sedikit panduan agar foto yang dihasilkan semakin menarik dan berkualitas. Penasaran dengan caranya? Simak di bawah!

BACA JUGA
  • 25 Aplikasi Kamera yang Bisa Mengubah Android Secanggih DSLR
  • 7 Tips Profesional Foto Malam Hari dengan Smartphone
  • Cara Membuat Kamera Depan Sebagus Kamera Belakang di HP Android

6 Alasan Mengapa Hasil Foto Smartphone Kamu Selalu Jelek

1. Masih Memakai Aplikasi Kamera Bawaan

C12b9234976393af997edbe684901a60
Kesalahan yang pertama ini sering sekali dialami para pengguna smartphone dalam melakukan pemotretan. Berfoto mengandalkan aplikasi kamera bawaan dapat dipastikan tidak akan pernah memuaskan! Karena apa? Karena aplikasi bawaan sangat miskin akan fitur apalagi jika smartphone yang kamu pakai bukan kelas atas maka sudah pasti foto yang dihasilkan selalu jelek.

Oleh sebab itu untuk menghindari kesalahan ini sebaiknya kamu gunakan deh aplikasi pihak ketiga yang tersedia di google play store. Kelebihan menggunakan aplikasi pihak ketiga sudah pasti menghadirkan segudang fitur menarik sehingga foto yang dihasilkan semakin bagus.

2. Terlalu Banyak Filter Yang Dipakai

3c1be38658e96d274ccc754fa85c4b10
Kalau yang ke dua ini sering sekali dilakukan para narsisers yang kurang berpengalaman, usaha untuk memperoleh gambar yang menarik dilakukannya dengan cara berlebihan. Bukannya berhasil dengan baik malah justru hal ini adalah kesalahan yang harus kamu hindari.

Mengandalkan aplikasi pihak ketiga memang benar karena menyediakan banyak filter. Meskipun banyak filter yang bisa kamu andalkan sebaiknya jangan tertarik dengan banyaknya filter yang ada cukup gunakan yang sederhana, jangan berlebihan karena jika berlebihan malah justru membuat gambar yang dihasilkan sangat jelek. Hal itu disebabkan karena filter yang menumpuk.

3. Tidak Membersihkan Lensa Kamera

94992200191c1a9921f050315b403391
Meskipun Jaka yakin kalau hal ini tidak pernah terpikir oleh para pengguna namun Jaka percaya kalau membersihkan lensa adalah suatu hal yang wajib dilakukan demi membuat gambar hasil jepretan semakin jernih. Meskipun hal ini tidak berpengaruh besar setidaknya akan membantu kualitas kamera smartphone kamu.

Membersihkan lensa kamera juga sangat mudah namun harus berhati-hati karena jika salah benda lensa kamera bisa rusak. Jadi sebaiknya bersihkan menggunakan tisu atau lap yang sekiranya berbahan halus, tujuannya agar lensa kamera tidak lecet.

4. Tidak Menggunakan Fitur Quick Launch

Ce3b22425583e9224cd61026773a1c0a
Masalah yang keempat ini bisa dimaklumi karena tidak semua smartphone dibekali dengan fitur Quick Launch, atau sebuah jalan pintas yang berguna untuk membuka aplikasi dengan cepat termasuk aplikasi kamera. Fitur ini bisa dibilang sangat penting dan berguna banget saat ada suatu objek langka yang susah didapatkan.

Berbeda jika tidak mengandalkan fitur Quick Launch ini, karena lambatnya membuka aplikasi terkadang suatu objek berpindah saat kamu dengan memotret sehingga gambar yang dihasilkan kabur karena tidak ada waktu untuk berfokus pada target.

5. Tidak Pernah Menyesuaikan Pengaturan

41054429a04c5f65add920dbac3ddb71
Pengaturan sangatlah penting, tidak hanya pada kamera saja, tanpa mengandalkan pengaturan semua sesuatu yang kamu lakukan pada smartphone tidak akan pernah berjalan dengan baik. Mengatur kamera smartphone memang terbilang sulit dan membingungkan namun tetap yakin dan percaya saja pada apa yang kamu lakukan. Mulailah mengatur sedikit demi sedikit, sesuaikan secara terus-menerus hingga mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

6. Tidak Menggunakan Rule of Third

D05960decc3b09115990bf908b8181e2
Jangan ngaku fotografer kalau nggak tau apa itu Rule of Third, jika kamu belum tau sebaiknya pahami terlebih dahulu hal ini. Rule of Third adalah sebuah dasar fotografi yang sangat wajib untuk kamu gunakan agar dapat menghasilkan gambar berkualitas, untuk menciptakan hal ini kamu diharuskan untuk menempatkan suatu objek pada empat titik garis yang saling bersentuh pada bagian tengah tersebut. Juga diperlukan untuk menyesuaikan kondisi suatu objek nya.

Itulah 6 tips sederhana menghasilkan gambar berkualitas pada kamera smartphone. Jika kesalahan-kesalahan di atas sering kamu lakukan maka sebaiknya segera perbaiki kesalahan tersebut demi bisa menghasilkan gambar berkualitas. Seperti itu lah kira-kira penjelasan Jaka semoga membantu.

ARTIKEL TERKAIT
Snapi Banner

Cara Keren Selfie Otomatis Hanya dengan Melambaikan Tangan

Cara Foto Kembar Android

Spesial! Begini Cara Membuat Foto Kembar di Smartphone Android

Smartphone Dua Layar Lipat Zte Axon Multy Banner

Unik, Smartphone Ini Punya Dua Layar yang Bisa Dilipat!

Aplikasi Android Terbaru September 2017

7 Aplikasi Android Terbaru Gratis Edisi September 2017

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Netflix F7d45
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal