J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Adegan Menjijikan di Film yang Muncul Secara Tiba-Tiba, Bikin Mual!

7 Adegan Menjijikan di Film yang Muncul Secara Tiba-Tiba, Bikin Mual!

Sabtu, 22 Agt 2020, 18:00 WIB
Adegan mengejutkan yang muncul secara tiba-tiba identik dengan film horor, namun beberapa film non-horor di bawah ini juga memiliki adegan disturbing.

Jump scare telah menjadi teknik yang banyak digunakan di film-film Hollywood untuk menjaga perhatian penonton selama filmnya berlangsung.

Biasanya, film-film horor banyak menggunakan teknik ini, namun seiring berkembangnya waktu, jump scare telah banyak digunakan di berbagai genre film.

Nah, kalau kamu ingin tahu film-film apa saja yang memiliki adegan mengejutkan dan mengganggu yang muncul secara tiba-tiba, simak penjelasan Jaka di bawah ini, geng.

7 Adegan Mengganggu dalam Film yang Muncul Secara Tiba-Tiba

Tidak hanya muncul dalam film-film horor, adegan menegangkan yang muncul secara tiba-tiba dan cenderung mengganggu juga ada dalam berbagai genre film, termasuk film anak-anak.

Kalau kamu mau tahu daftar lengkapnya, simak penjelasan Jaka berikut ini, yuk.

1. Bird Box (2018)

Bird Box E1eac

Bagi kamu yang sudah menonton Bird Box di Netflix, pasti tahu kalau banyak adegan menegangkan di sepanjang film ini. Jalan ceritanya berfokus pada keadaan Bumi setelah dikuasai oleh makhluk yang jika dilihat oleh manusia, akan menyebabkan mereka ingin melukai diri sendiri dan orang lain.

Dalam salah satu scene, diperlihatkan Malorie Hayes (Sandra Bullock) dan Olympia (Danielle Macdonald) melahirkan secara bersamaan di sebuah rumah perlindungan.

Ketika mendengar suara tangisan bayi yang baru lahir, Greg (B.D. Wong) yang merupakan salah satu anggota grup survivor mendadak menggila dan membuat Olympia melihat makhluk misterius tersebut. Selama beberapa saat, Greg bahkan hampir berhasil membunuh bayi-bayi Malorie dan Olympia.

2. Kingsman: The Secret Service (2014)

Kingsman 1ea98

Mekipun Kingsman menarik untuk ditonton karena memberikan perpaduan action dan komedi di sepanjang film, namun beberapa scene-nya dianggap cukup mengganggu.

Salah satu yang paling diingat adalah scene menjelang akhir film ini, yaitu ketika rencana Valentine (Samuel L. Jackson) untuk membuat umat manusia melawan satu sama lain mulai terlaksana.

Menyadari ancaman yang ada, Eggsy (Taron Egerton) menelepon ibunya (Samantha Womack) dan menyuruhnya untuk mengunci adiknya yang masih bayi di dalam kamar mandi serta membuang kuncinya. Meskipun ibunya bingung dengan instruksi ini, namun ia tetap melakukannya.

Ketika sinyal dari Valentine telah dinyalakan dan menimbulkan kekacauan di seluruh dunia, penonton bisa melihat bagaimana ibu Eggsy berusaha menjebol pintu kamar mandi dengan kapak untuk membunuh anaknya sendiri.

Meskipun sangat tidak nyaman untuk dilihat, namun scene ini dianggap masuk akal dengan alur cerita yang terjadi di film Kingsman.

3. Willy Wonka & the Chocolate Factory (1971)

Willy Wonka The Chocolate Factory 52a0b

Mungkin kamu lebih familiar dengan Charlie and the Chocolate Factory (2005) dengan Johnny Depp sebagai pemeran utamanya yang merupakan film remake dari Willy Wonka & the Chocolate Factory.

Namun, kedua film tersebut sama-sama bercerita tentang Charlie Bucket yang mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi pabrik cokelat milik pembuat cokelat eksentrik bernama Willy Wonka.

Masalah terjadi ketika Augustus Gloop menjadi kalap dan hanyut terbawa arus sungai cokelat. Hal yang membuat scene ini tidak nyaman untuk dilihat adalah reaksi Wonka yang sama sekali tidak menolong Gloop dan justru menampakkan ekspresi kesal.

4. My Dog Skip (2000)

My Dog Skip 6a2eb

Film ini bercerita tentang Willie Moris (Frankie Muniz), seorang anak berusia 9 tahun yang berusaha bertahan hidup dari kesendirian dan bullying. Untungnya, ia mendapatkan seekor anjing Jack Russel Terrier bernama Skip dari ibunya.

Meskipun merupakan film keluarga, namun menjelang akhir film ini, justru muncul scene yang mengganggu untuk dilihat.

Ketika Willie marah kepada Skip dan memukulnya, Skip berlari ke kuburan untuk bersembunyi. Sayangnya, Skip justru terjebak di ruang bawah tanah dan hampir mati akibat dipukuli oleh seorang pembuat minuman keras ilegal yang menjadikan ruang bawah tanah tersebut sebagai tempat bisnisnya.

Willie akhirnya menemukan Skip setelah mendengar suara gonggongannya dan berhasil menyembuhkan sahabatnya tersebut.

5. Driver (2011)

Driver 16ae7

Driver merupakan film yang tidak lazim dalam beberapa aspek. Ryan Gosling yang menjadi pemeran utama hanya dipanggil sebagai Kid atau Driver, bahkan hingga di bagian credit film.

Selain itu, film ini juga dibuat sangat minim dialog. Gosling hanya mengucapkan 116 baris dialog dengan total 891 kata.

Meskipun demikian, bukan berarti film ini tidak menyajikan aksi yang intens. Dalam salah satu scene, Driver dan Irene (Carey Mulligan) masuk ke dalam lift dan bertemu dengan seorang pembunuh bayaran yang ditugaskan untuk membunuh mereka.

Guna melindungi Irene dan dirinya, Driver dengan cepat merebut senjata si pembunuh bayaran dan menginjaknya hingga tewas.

6. Bridge To Terabithia (2007)

Bridge To Terabithia 4cb37

Kamu pasti sudah akrab dengan film ini ketika kecil, kan, geng? Bridge To Terabithia sering diputar di TV nasional dan menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak pada masanya.

Film ini bercerita tentang Jesse (Josh Hutcherson) dan Leslie (AnnaSophia Robb) yang menciptakan tempat persembunyian di hutan dan menamainya Kerajaan Terabithia. Di sana, mereka menghabiskan waktu untuk bermain dan belajar cara menghadapi segala kesulitan dalam hidup.

Suatu hari, Jesse diajak pergi ke museum bersama gurunya, dan ajakan ini disetujui oleh Jesse. Padahal, hari itu ia telah berencana untuk bermain dengan Leslie.

Ketika Jesse kembali, ia diberi tahu bahwa Leslie tenggelam di sungai yang terletak di hutan tempat mereka biasa bermain. Sepanjang sisa film, Jesse berusaha menghadapi rasa duka dan penyesalannya akibat tidak berada bersama Leslie di saat-saat terakhir hidupnya.

7. King Kong (2005)

King Kong F9d8b

King Kong adalah salah satu film klasik yang sangat terkenal dengan scene ikonisnya, yaitu ketika Kong (Andy Serkis) memanjat Empire State Building dan memukul sebuah pesawat.

Tapi, adegan memorable dari film ini nggak hanya itu, lho, geng. Ketika grup ekspedisi sampai di Skull Island (Pulau Tengkorak), mereka menemukan berbagai makhluk hidup raksasa yang tinggal di sana, seperti Kong, dinosaurus, dan serangga.

Saat mereka sibuk melawan sekumpulan serangga, muncul makhluk semacam lintah raksasa yang memangsa para anggota kelompok ekspedisi tersebut secara hidup-hidup. Belum lagi, tiba-tiba muncul taring besar dari celah di tebing dan menarik seorang anggota kelompok ke dalam kegelapan.

Akhir Kata

Nah, itu dia 7 adegan yang tidak nyaman untuk ditonton dan muncul secara tiba-tiba dalam film. Adegan ini bisa muncul dalam berbagai genre, tidak hanya horor seperti Bird Box, namun juga film anak-anak.

Nah, menurutmu adegan mana yang paling disturbing untuk ditonton dari film-film tersebut? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar, ya, geng.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

Banner Jadi 9f555

10 Film Action Paling Sukses di Dekade Ini | Film Super Hero Semua?

10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

7 Film Disney Dengan Adegan Paling Dark Seriusan Film Anak Anak 84b9f

7 Animasi Disney dengan Adegan Mengerikan, Seriusan Film Anak-Anak?

Film Musikal Terbaik 6cbcf

10 Film Drama Musikal Terbaik Sepanjang Masa | Bikin Kamu Nangis Bombay!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!

7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal