J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Super Canggih! Inilah 10 Robot yang Berhasil Mengubah Dunia

Super Canggih! Inilah 10 Robot yang Berhasil Mengubah Dunia

Jumat, 24 Feb 2017, 19:30 WIB
10 robot ini berhasil mengubah dunia. Dengan beragam fungsinya, robot bisa berguna untuk mendampingi aktivitas manusia.

Seiring berkembangnya zaman, manusia terus berupaya menciptakan teknologi baru yang semakin mempermudah hidup. Salah satunya adalah industri robot. Tidak mengherankan apabila di masa depan manusia dan robot bisa hidup berdampingan.

Saat ini banyak robot yang sedang dikembangkan di dunia. Beberapa di antaranya ditampilkan pada pameran di London Science Museum. Dengan segala kecanggihannya, berikut Jaka kasih tahu 10 robot yang berhasil mengubah pandangan dunia!

BACA JUGA
  • 8 Kelebihan Robot 'Albert Einstein' yang PASTI Bikin Kamu Kagum
  • Canggih! Korsel Ciptakan Robot Gundam Raksasa Berawak Manusia
  • 7 Channel YouTube Terbaik untuk Belajar Robotika

Inilah 10 Robot yang Berhasil Mengubah Dunia

1. Kinba

Kinba dikembangkan oleh Matthew Walker pada 2002. Robot ini memiliki fungsi sebagai robot resepsionis. Bertugas di King s College London, robot Kinba berfungsi untuk membantu melakukan tugas-tugas resepsionis, misalnya saja merespons pertanyaan yang diajukan oleh pengunjung lewat layar sentuh yang terkoneksi.

2. Telenoid

Robot ini dikembangkan oleh Osaka University dan ATR Laboratories di Jepang pada 2013. Fungsi Telenoid adalah sebagai robot komunikasi via telepon.

Cara kerjanya yaitu dengan merekam suara dan gerakan pengirim pesan. Nah, selanjutnya rekaman suara dan gerakan itu dikirim dan diekspresikan oleh Telenoid kepada si penerima pesan. Menarik ya?

3. YuMi

YuMi adalah robot yang dibuat khusus untuk membantu pekerjaan industri dengan tingkat kerumitan dan akurasi tinggi, misalnya dalam menyusun komponen elektronik.

Robot ini dikembangkan oleh ABB Robotics Switzerland pada 2015. YuMi dibekali dengan 2 buah lengan robotik yang punya tingkat artikulasi tinggi.

Banner Robot Ai
Umat Manusia Bakal Dijajah dan Musnah oleh Robot AI! Benarkah?
Umat Manusia Bakal Dijajah dan Musnah Oleh Robot AI! Benarkah? temukan jawabannya di artikel ini
LIHAT ARTIKEL

4. REEM

Siapa sangka, pekerjaan asisten suatu saat akan diambil alih robot? Tidak percaya? Buktinya REEM yang dikembangkan PAL Robotics Spain pada 2016, bisa sangat membantu jalannya aktivitas dalam sebuah event loh.

Jadi, dengan program khusus yang disematkan pada REEM, robot ini dapat berinteraksi dengan pengunjung melalui layar sentuh di bagian depan.

5. Kaspar

Kaspar adalah sebuah robot yang memiliki wujud seperti seorang anak kecil. Robot ini dikembangkan oleh University of Hertfordshire. Tampilannya tidak seperti robot, tapi seperti anak manusia yang mengenakan kemeja, celana jeans, dan kaus kaki.

Nah, dengan ekspresinya, Kaspar memang diperuntukkan bagi anak-anak penderita autisme yang kesulitan dalam berkomunikasi.

6. ASIMO

Pernah dengar dong pasti soa ASIMO? Ya, ASIMO atau Advanced Step In Innovative Mobility ini memang sudah dikenal lama sebagai robot paling inovatif yang dibuat oleh Honda Motor Co. Japan.

Dengan bentuknya yang khas, ASIMO diperkenalkan pertama kali pada 2000. Robot ini dikembangkan untuk mendampingi kegiatan manusia.

Banner
Siap-Siap Dipecat! Semua Pekerjaan Manusia Kelak Bisa Dikerjakan Robot
Banyak contoh AI Assistants yang semakin lama semakin tidak bisa kamu tolak keberadaannya, sebab memang banyak manfaat positifnya. Semua pekerjaan manusia kelak bisa dikerjakan robot.
LIHAT ARTIKEL

7. Harry

Nggak mau kalah dengan kompetitornya, Toyota Motor Co. Japan juga membuat robot pada tahun 2005 loh. Robot tersebut diberi nama Harry.

Kemampuannya sangat unik, yaitu bermain terompet. Kalau begitu, mungkin kelak bukan hanya ada robot terompet ya. Bisa saja di masa depan bakal ada marching band dengan personel robot.

8. iCub

iCub dikembangkan Italian Institute of Technology pada 2004. RObot ini memiliki kemampuan dalam menampilkan ekspresi seperti seorang anak kecil.

Berbekal sensor yang diberikan, iCub mampu berinteraksi dengan dunia sekitar seperti halnya yang interaksi dilakukan oleh seorang anak kecil.

9. ROSA

ROSA atau Rob s Open Source Android punya bentuk paling mirip dengan manusia. Bagian dari proyek Rob Knight s Ecce ini dibangun dengan tulang plastik, otot artifisial, dan sendi.

Semua bagian tersebutlah yang memungkinkan ROSA bergerak bebas seperti manusia. Hebat ya!

Robot
Manusia Lebih Suka Bercinta dengan Robot daripada Manusia, Ini Buktinya
Apakah kamu dapat membayangkan apabila robot diciptakan sebagai partner untuk berhubungan seks? Apakah hal ini akan menjadi trending topic suatu hari nantinya?
LIHAT ARTIKEL

10. Kodomoroid

Kodomoroid dikembangkan oleh Osaka University dan ATR Laboratories pada 2014. Robot ini memiliki fungsi yang sama seperti Telenoid. Dari segi bentuknya, Kodomoroid dibuat menyerupai seorang wanita muda.

Bicara soal kemampuan, Kodomoroid dapat membacakan berita dan mengekspresikan kata dengan gerakan yang dibuatnya.

Nah, itulah 10 robot yang berhasil mengubah dunia. Dengan beragam fungsinya, robot bisa berguna untuk mendampingi aktivitas manusia. Bagaimana menurutmu? Jangan lupa share pendapat kamu pada kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Smartphone Dual Kamera Terbaik Banner

5 Smartphone Dual Kamera Terbaik Di Dunia Tahun 2017

Selain Nokia 3310 Ini 5 Ponsel Ikonik Yang Harus Berinkarnasi

Selain Nokia 3310, Ini 5 Ponsel Ikonik yang Harus Bereinkarnasi

Cara Menghilangkan Iklan Di Bbm 4

Cara Menghilangkan Iklan di BBM Tanpa Install BBM Mod

Aplikasi Android Paling Berguna Dibawah 10mb 3864c

7 Aplikasi Android Terbaik di Bawah 10MB

Adegan Seram Di Game Banner

Seram! Ini 7 Adegan Paling Mengerikan di Dalam Game

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Walking War Robots Icon
Walking War Robots 1.7.0
Games Pixonic LLC
Necrobot Icon
NecroBot 0.8.5
Apps NecroBot
Robodance
Robot Dance Party 1.0.3
Games Mobage
Battle Robots Icon Icon
Battle Robots! 1.4.1
Games COLOPL, Inc
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal