J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review One Week Friends: Ketika Ingatan Hanya Bertahan Satu Minggu

Review One Week Friends: Ketika Ingatan Hanya Bertahan Satu Minggu

Sabtu, 15 Des 2018, 21:30 WIB
Bercerita tentang Yuki Hase yang ingin berteman dengan seorang gadis penyendiri bernama Kaori Fujimiya. Ada satu hal yang menjadi penghalang Yuki.

Pekan Sinema Jepang akan berakhir pada besok (16/12). Banyak film-film berkualitas dari negeri Sakura tersebut yang bisa dinikmati oleh penonton Indonesia.

Salah satu yang Jaka tonton adalah One Week Friends atau dalam bahasa Jepang disebut Isshuukan Friends. Film ini diangkat dari sebuah manga dan telah diangkat menjadi serial anime.

Lalu, bagaimana cerita One Week Friends? Langsung aja kita lihat reviewnya di bawah ini!

BACA JUGA
  • Catat Nih! Ini 36 Film yang Bakal Diputar Selama Pekan Sinema Jepang 2018
  • Review Film One Cut of the Dead: Zombie Kok Bisa Bikin Ngakak?
  • Ini Rekomendasi Film dari Haruka & Velove di Pekan Sinema Jepang 2018!

Berawal dari Manga, Anime, Lalu Movie

One Week Friends diadaptasi dari serial manga karya Matcha Hazuki berjudul sama. Dirilis sejak 21 Januari 2012, manga ini pertama kali dipublikasi sebagai manga one-shot pada majalah Gangan Joker.

Review One Week Friends 1 D2232
Sumber foto: blackandyellowotakugamers.com

Manga diadaptasi menjadi serial anime pada tanggal 6 April 2014 oleh Brain s Base. Anime ini memiliki 12 episode dan mendapatkan nilai 7.64 di situs myanimelist.

Setelah diangkat menjadi serial anime, One Week Friends diangkat ke layar lebar dengan mempertahankan tokoh-tokohnya dan alur ceritanya.

Review One Week Friends

Film ini berpusat pada kehidupan seorang remaja bernama Yuki Hase, yang tanpa sengaja menemukan kartu perpustakaan milik seseorang bernama Kaori Fujimiya.

Semenjak kejadian itu, Yuki memutuskan ingin berteman dengannya, walaupun selama ini Kaori terkenal sebagai pendiam dan berusaha mengisolasi dirinya dari pergaulan teman-temannya.

Yuki tidak pantang menyerah. Meskipun beberapa kali mendapatkan penolakan dengan kata-kata tidak mungkin , ia terus berusaha mengajak Kaori untuk menjadi temannya.

Review One Week Friends 2 Ef962
Sumber foto: blackandyellowotakugamers.com

Hingga suatu hari, Yuki mendapatkan informasi dari gurunya, bahwa ingatan Kaori kepada teman-temannya hanya bertahan selama satu minggu karena kecelakaan yang menimpa dirinya.

Setiap hari Senin, semua ingatannya tentang temannya akan hilang, termasuk Yuki. Oleh karena itulah, Kaori menarik diri dari pergaulan karena ia merasa dirinya akan menjadi beban teman-temannya.

Mengetahui hal tersebut, Yuki mencari cara bagaimana ia tetap bisa menjadi temannya. Ia pada akhirnya menemukan cara untuk berkomunikasi dengan Kaori: bertukar buku harian.

Review One Week Friends 3 1c2b2
Sumber foto: blackandyellowotakugamers.com

Meskipun pada awal mulanya ragu, Kaori merasa senang karena ada orang yang memperhatikannya. Mereka pun mulai rutin bertukar buku harian. Buku tersebut membuat Kaori bisa mengingat apa yang terjadi pada minggu kemarin.

Semua nampak baik-baik saja, hingga seseorang dari masa lalu Kaori muncul dan membuat banyak perubahan.

Film ini berhasil menyuguhkan drama remaja yang menarik. Kegigihan Yuki untuk bisa menjadi teman bagi Kaori patut kita acungi jempol sekaligus membuat kita termotivasi untuk tidak pernah menyerah dalam menggapai tujuan.

Tonton Trailer One Week Friends

Agar lebih mudah membayangkan film ini, kamu bisa lihat trailernya di bawah ini. Kalau kamu berniat untuk menonton filmnya, jangan lupa bawa tisu ya!

ARTIKEL TERKAIT
Film Anime Terbaru Banner 43009

20 Anime Movie Terbaik dan Terbaru 2020 | Wajib Nonton!

Anime Fantasy Terbaik Be24c

10 Anime Fantasy Terbaik Rating Tertinggi dengan Petualangan Seru

Anime Terbaik 2018 Banner 17a4c

21 Anime Terbaik 2018 dari Berbagai Season, 100% Fresh!

Anime Action Terbaik Banner 63330

20 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa, Dijamin Epic Abis!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal