J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

REVIEW: Kalender Indonesia, Lengkap dengan Hari Libur dan Petunjuk Arah Kiblat

REVIEW: Kalender Indonesia, Lengkap dengan Hari Libur dan Petunjuk Arah Kiblat

Sabtu, 21 Nov 2015, 08:00 WIB
Fokus utama dari aplikasi Kalender Indonesia ini adalah menyajikan kalender lengkap dengan daftar libur mulai dari tahun 1900 hingga tahun 2100 serta beberapa fitur unik lainnya.

Ada yang suka melihat kalender untuk mencari hari libur panjang dan bisa ambil cuti? Nah sepertinya Kalender satu ini cocok untuk kamu coba gunakan, karena kalender ini memberikan kamu semua informasi hari libur, hari besar, dan hari raya mulai dari tahun 1901 hingga tahun 2100. Nah ada sebuah aplikasi karya developer Indonesia yang berhubungan dengan kalender dengan nama Kalender Indonesia (1901-2100). Aplikasi ini menjadi pemenang dari event 9 Aplikasi Pemuda Pemudi yang diselenggarakan 9Apps.

Kalender Indonesia Icon
Kalender Indonesia (1901 - 2100) 1.0.0.0
Apps Productivity 9Apps Inc.
DOWNLOAD

Latar Belakang

Aplikasi ini sebenarnya pernah dibuat untuk desktop serta website. Untuk Desktop menurut pembuatnya hanya digunakan secara internal saja. Untuk versi website bisa dicek di http://www.kalender-indonesia.com. Tetapi berhubung saat ini sudah masuk ke era mobile, mereka memutuskan untuk membuat aplikasi Kalender Indonesia (1901-2100) di smartphone.

Fitur Kalender Indonesia (1901-2100)

Fokus utama dari aplikasi Kalender Indonesia ini adalah menyajikan kalender lengkap dengan daftar libur mulai dari tahun 1900 hingga tahun 2100, walaupun sebenarnya batas tahunnya bisa lebih jauh lagi dari tahun 2100. Tentu saja hal ini berguna untuk orang-orang yang ingin merencanakan liburan panjang atau mengatur jadwal acara dan lain sebagainya.

1. Kalender Tradisional

Review Kalender Indonesia 1901 2100 1
Aplikasi kalender ini menyediakan tidak hanya kalender masehi tetapi juga kalender Hijriyah (kalender Islam), lalu ada juga kalender Jawa, Sunda Candra, dan Sunda Surya. Tentunya keren sekali bukan untuk yang masih memegang adat jawa, atau memegang adat Islam sehingga menggunakan kalender tradisional di samping Masehi. Walaupun tidak banyak yang sebetulnya memerlukan kalender tradisional ini, tetapi justru hal ini yang membuat aplikasi ini lengkap dan unik dibanding aplikasi kalender lain.

2. Pengingat Waktu Sholat dan Arah Kiblat

Review Kalender Indonesia 1901 2100 2
Aplikasi ini menurut kami sangat tepat dirilis di Indonesia yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam. Dengan tambahan fitur waktu sholat tentunya akan berguna bagi penduduk beragama Islam dalam memenuhi ibadahnya. Tambahan penentu arah kiblat juga sangat berguna apabila sedang berada pada tempat yang baru didatangi atau tempat yang tidak memiliki petunjuk arah kiblat.

BACA JUGA
  • 5 Rekomendasi Aplikasi dan Game Karya Indonesia Terbaru dan Wajib Dicoba
  • Pengumuman Pemenang Lomba 9 Aplikasi Pemuda Pemudi Berhadiah MACBOOK PRO

3. Kurs

Review Kalender Indonesia 1901 2100 3
Tidak hanya sekedar kalender pengingat, tetapi Kalender Indonesia ini dilengkapi dengan fitur kurs atau harga mata uang. Sangat cocok untuk pengguna kalender yang berprofesi sebagai pengusaha atau ingin pergi jalan-jalan keluar negeri. Dengan informasi kurs dari 4 bank populer, tentunya tidak sulit mendapatkan informasi harga mata uang saat ini bukan.

4. Agenda

Review Kalender Indonesia 1901 2100 4
Tidak lengkap rasanya punya kalender tetapi tidak ada Agenda. Untuk mencatat hal penting seperti janji, meeting, atau sekedar catatan kecil bisa ditulis pada kalender ini. Bahkan bisa menempatkan daftar belanja dalam catatan berbentuk sebuah list.

5. Hari Penting di Indonesia dan Dunia

Review Kalender Indonesia 1901 2100 5
Ingatkah kamu tanggal berapa hari Pancasila, Hari Guru, Hari Buruh, Hari Pahlawan, dan hari penting lainnya? Menariknya aplikasi Kalender Indonesia ini menyediakan informasi pada setiap tanggal yang terkait dengan hari besar atau hari penting di Indonesia.

Target Pengguna

Melihat dari aplikasi yang cukup komplek dan lengkap ini sepertinya dapat digunakan untuk semua kalangan bahkan anak sekolah sekalipun.

Kesimpulan

Kalender Indonesia (1901-2100) ini merupakan kalender terlengkap versi Indonesia yang pernah kami temui, kaya akan fitur sehingga tidak hanya sekedar aplikasi kalender biasa. Menurut kamu bisa nggak ya kalender ini ke depannya di-update dengan tambahan seperti misalnya seperti Push Notification untuk update seperti Kurs dan jika ada hari besar baru. Tulis komentar kamu di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT
Mega

Cara Menampilkan Kalender Hari Libur di Android Kamu

Solcalendar, Satu Kalender Untuk Semua Kebutuhan Banner

SolCalendar, Mengatur Jadwal dan Waktu Sibuk Jadi Lebih Mudah

B7ac2859d6167142a6eec76251705640

Benahi Arah Kiblat Anda Mulai Hari Ini Pukul 16.18 WIB

Tentukan Arah Kiblat Di Android

Cara Tentukan Arah Kiblat di Android

Rekomendasi Aplikasi Dan Game Karya Indonesia Dari 9apps Banner

5 Rekomendasi Aplikasi dan Game Karya Indonesia Terbaru dan Wajib Dicoba

APPS TERKAIT
Kalender Indonesia Icon
Kalender Indonesia (1901 - 2100) 1.0.0.0
Apps 9Apps Inc.
9apps Lite Icon
9Apps 2.1.7.1
Apps 9Apps Inc.
Arah Kiblat
Arah Kiblat 1.0
Apps Indonesia Developer
Gcalendar Icon
Google Calendar 5.6.10
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal