J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Game PS4: Super Robot Wars X - Serunya Canggih Banget!

Review Game PS4: Super Robot Wars X - Serunya Canggih Banget!

Selasa, 15 Mei 2018, 20:00 WIB
Game yang mengangkat beragam anime robot-robotan. Wah kira-kira jadi seperti apa ya gamenya? Apakah akan ada tembakan laser dimana-mana? Yuk simak review game PS4 Super Robot Wars X!

Bagi kamu para pencinta anime robot-robotan, kali ini Bandai Namco telah merilis game yang bisa membuat kamu bahagia. Game ini yaitu Super Robot Wars X.

Sesuai namanya, mengangkat beragam anime robot-robotan. Wah kira-kira jadi seperti apa ya gamenya? Apakah akan ada tembakan laser di mana-mana?

Yuk simak review game PS4 Super Robot Wars X!

BACA JUGA
  • 10 Bos Paling Curang di Game, Gak Bisa Kalah!
  • Bukan Cuma Final Fantasy, Ini 5 Game Bertema Fantasi Lainnya yang Seru Abis
  • 15 Rekomendasi Game RPG Terbaik di 2019 untuk Android & PC | Bisa Offline Juga Loh!

Review Game PS4: Super Robot Wars X

  • Title (JP): Super Robot Taisen X
  • Title (Asia): Super Robot Wars X
  • Genre: SRPG
  • Platform: PS4, Vita
  • Developer: B.B. Studio
  • Publisher: Bandai Namco Entertainment
  • Release date: 29 Mar 2018 (JP, PS4/Vita), 26 Apr 2018 (Asia, PS4/Vita)

Terima kasih kepada Bandai Namco karena telah menerjemahkan game Super Robot Wars X ini ke dalam bahasa Inggris. Dari awal Super Robot Wars Series rilis pada tahun 1991, jarang sekali game ini diterjemahkan ke dalam bahasa inggris sehingga untuk memainkannya butuh usaha yang cukup tinggi. Ini juga yang menjadikan game ini cukup Niche karena tidak semua orang suka anime Mecha dan mau rela belajar mengerti bahasa Jepang. Jadi apakah kamu salah satu yang tertarik?

Latar Belakang Cerita

Seperti pada series sebelumnya, story game ini pasti gabungan dari potongan-potongan anime/manga dari tiap series Mecha yang ada lalu digabungkan dan menyelesaikan masalah utama yang ada. Pada series ini, tujuan utama dari Main Character kita adalah menjunjung tinggi keadilan dan membawa semua character kembali ke dunianya masing-masing.

Kalian tidak perlu memainkan series sebelumnya karena SRW X ini bukanlah sequel atau prequel dari series sebelumnya. Untuk kalian yang belum pernah memainkan sama sekali game SRW, kalian bisa mencoba memainkan seri ini dikarenakan jalan cerita yang tidak rumit dan difficulty game ini cenderung mudah dan bisa dimainkan secara fun untuk semua umur.

Gameplay

SRW X merupakan game strategi dimana kalian menggunakan mecha-mecha yang kalian miliki dan menyelesaikan misi yang diberikan. Apabila kalian menonton anime dari beberapa mecha yang ada di series ini, kalian akan sangat terbantu ketika ingin mengakses Secret Scenario.

Misalnya, ketika di misi Gundam Reconguista, kalian akan berada di posisi menggunakan character utama yaitu Bellri Zenam dengan YG-111 Gundam G-Self, melawan Mask. Di tiap scene mereka bertemu, kalian harus mengikuti kejadian di Anime yaitu Bellri menyerang Mask dan berhasil menghancurkan gundam lawannya. Setelah beberapa mission, maka akan secret scenario akan muncul. Begitulah salah satu secret scenario yang ada dalam Super Robot Wars X ini.

SRW X disajikan dengan Route Split yang generik seperti SRW series pada umumnya, yaitu Super Robot Route dan Real Robot Route. Super Robot Route sangatlah EPIC dan Real Robot Route penuh dengan secret yang harus kalian pecahkan apabila ingin memiliki mecha secret.

Semua serangan mecha mempunyai animasi sendiri yang sama persis seperti di Anime. Tidak hanya gerakan tiap robotnya yang sama, tetapi gerakan serangan mereka disertai OST sesuai gamenya. Contohnya adalah semisal kalian menggunakan Wing Gundam untuk menyerang, maka lagu White Reflection akan diputar. Apabila kalian membeli versi Region Jepang yaitu PREMIUM G-SOUND, maka lagu yang diputar adalah lagu yang diiringi suara penyanyinya langsung. Sedangkan, untuk yang Standard version kalian akan ditemani lagu MIDI. Eits! Tapi jangan kecewa dahulu. Apabila kalian niat, maka kalian bisa mengubah lagunya secara manual.

Variasi Mecha

Dalam seri ini, kita kedatangan mecha-mecha yang mungkin membuat Anda familiar seperti Code Geass, Mobile Suit Gundam Wing, dan Gurren Laggan. Untuk para pemain lama, kalian bisa menikmati SUPER ROBOT yang kembali lagi yaitu Mazin Kaiser. Oh iya, Mazin Kaiser juga dapat menggunakan serangan kombinasi dengan Mazin Emperor G dan animasi serangannya sama persis seperti di komiknya. Keren banget!! Mazinger Zero juga hadir sebagai secret mecha.

Berikut list mecha yang baru hadir untuk pertama kalinya dalam series SRW:

  1. Gundam Reconguista in G
  2. Mashin Hero Wataru
  3. Nadia: The Secret of Blue Water
  4. Buddy Complex
  5. Buddy Complex Final Act: Into the Skies of Tomorrow

Kesimpulan

THE MOST ANTICIPATED CROSSOVER GAME THIS YEAR!! Buat kalian pencinta series SRW, wajib untuk membeli dan memainkan seri ini. Kalian bisa mencoba menggunakan Expert Mode untuk tingkat kesulitan yang menantang. Untuk kalian yang ingin mencoba, disarankan mencoba juga karena tingkat kesulitan yang mudah dan story yang gampang dicerna. Perpaduan story antara mecha yang satu dengan yang lainnya sangat keren. Oh iya, buat kalian yang suka mencari Trophy Platinum, game ini juga mudah untuk diraih Platinum Trophynya.

ARTIKEL TERKAIT

7 Kreator Game Paling Berpengaruh di Era Game Modern

Ini Nih 7 Game Android yang Diadaptasi dari Game PC

Game PHP! 7 Game dengan Cover Keren tapi Kenyataannya..

7 Game Ini Punya Game Lain (Mini Game) yang Gak Kalah Seru di Dalamnya

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Meme Quiz 2.2
Games Amagine Interactive
Meme Generator Lite 1.2.2
Apps Neqoo
Ngakak - Meme Comic Indonesia 0.1
Apps Ngakak
Meme Comic Indonesia 0.9.5
Apps Ganjil Studio
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal