Review Fahombo, Game Android Terinspirasi Budaya Nias

Default

Fahombo merupakan game buatan anak bangsa yang juga terinpirasi dari salah satu budaya Indonesia dari daerah Nias. Lompat Batu, budaya yang digunakan oleh suku Nias ini membawakan sebuah tradisi dimana untuk menentukan pemuda suku Nias sudah dewasa dengan cara melompati batu setinggi sekitar dua meter tersebut.

Review Fahombo Game Android Terinspirasi Budaya Nias 1
Qajoo sebagai developer Indonesia melihat hal ini sebagai budaya yang bisa diangkat dalam bentuk game Android, dan juga sistem operasi lainnya. Dengan tidak mengurangi hal atau aspek apapun di dalam budaya tersebut, Qajoo membuat game Fahomboo dengan sentuhan teknologi dalam setiap tahapannya.
Review Fahombo Game Android Terinspirasi Budaya Nias 2
Game Fahombo ini memiliki gameplay dimana kamu akan memainkan karakter lalu pertama-tama kamu akan berlari secepat mungkin dengan menekan layar secara terus menerus, semakin cepat kamu menekan layar, maka semakin cepat juga larinya. Untuk melompat kamu harus menekan lompat sebelum mengenai batu. Kalau berhasil akan muncul sebuah barometer dimana kamu harus mengenai warna hijau agar lompat lebih mulus tanpa mengenai batu. Setelah melompat kamu harus menunggu hingga melihat titik berwarna biru agar mendarat dengan sukses.
Review Fahombo Game Android Terinspirasi Budaya Nias 3
Game ini mudah dimainkan, tetapi pada awalnya mungkin sulit menentukan momen yang tepat untuk melompat maupun mendarat, tetapi jika kamu sudah bisa menemukan 'feeling' aspek tersebut, hal tersebut sangat mudah. Game ini terlihat sederhana tetapi seru untuk dimainkan, apalagi kamu juga bisa berkompetisi dengan teman kamu dalam memperebutkan tempat dengan skor tertinggi. Kamu bisa download Fahombo disini.
Review Fahombo Game Android Terinspirasi Budaya Nias 4
Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal