J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Hebat Banget! 7 Ramalan Teknologi Bill Gates di Masa Lalu yang Menjadi Kenyataan

Hebat Banget! 7 Ramalan Teknologi Bill Gates di Masa Lalu yang Menjadi Kenyataan

Minggu, 8 Sep 2019, 14:00 WIB
Dalam bukunya yang ditulis pada tahun 1999, Bill Gates meramalkan perkembangan dunia teknologi di masa depan yang kini sudah terbukti

Siapa sih yang nggak kenal Bill Gates, pendiri perusahaan raksasa teknologi Microsoft? Nggak cuma itu, Bill Gates juga adalah salah satu orang terkaya di dunia, geng.

Kejeniusan Bill Gates dalam menciptakan Microsoft dan produk-produk lainnya menjadikan Bill Gates sebagai orang paling berpengaruh dalam perkembangan teknologi zaman modern.

Ternyata Bill Gates nggak cuma jago menciptakan saja, geng. Pria jenius ini juga bisa meramal, lho. Nggak percaya? Simak terus artikel satu ini, geng!

7 Ramalan Teknologi Bill Gates yang Menjadi Kenyataan

Pada tahun 1999, Bill Gates menulis buku yang berjudul Business @ the Speed of Thought. Dalam buku tersebut, Bill Gates menulis mengenai prediksinya soal masa depan.

Pada masa itu, pemikiran Bill Gates dianggap aneh karena jauh melampaui zaman. Namun, ternyata ramalan tersebut kini malah terbukti, geng.

Pasti kamu penasaran, kan? Kalau begitu, simak artikel Jaka mengenai ramalan teknologi Bill Gates yang menjadi kenyataan berikut ini.

1. Pembayaran Instan Secara Online

1 58ab2

Pada tahun '90-an, penggunaan internet di dunia masih terbatas dan belum umum dilakukan oleh orang biasa. Jumlah website yang ada juga belum sebanyak sekarang, geng.

Namun, dalam buku yang ditulis oleh Bill Gates tersebut, ia meramalkan bahwa di masa depan, pembayaran dan urusan keuangan dapat dilakukan secara online.

Ramalan tersebut kini terbukti dengan banyaknya website atau layanan di internet yang menawarkan pinjaman online atau sekedar membayar tagihan melalui website e-Commerce.

2. Media Sosial

2 Dfd33

Berbekal pengetahuannya soal teknologi yang sangat luas, pada tahun 1999, Bill Gates mampu meramalkan tentang booming-nya media sosial di masa kini.

Dalam buku, Bill Gates menuliskan bahwa di masa depan akan ada website pribadi di mana semua orang dapat berinteraksi dan merencanakan event.

Meskipun media sosial bukanlah halaman web pribadi, namun ramalan Bill Gates tersebut sangat mendekati deskripsi dari media sosial masa kini.

3. Iklan Pintar

3 A4e15

Pernah nggak kamu merasa iklan-iklan yang muncul di website yang kamu kunjungi sama dengan hal-hal yang sering kamu cari di internet?

Iklan tersebut disebut dengan iklan pintar atau smart advertising. Ternyata, Bill Gates juga telah memprediksikan hal ini semenjak tahun 1999, lho.

Tujuan dari iklan pintar ini adalah efisiensi, artinya iklan hanya ditujukan kepada segmen konsumen yang cocok dengan produk yang ditawarkan.

4. Situs Online Berbasis Minat

4 Fbadd

Selanjutnya, Bill Gates juga meramalkan soal adanya situs-situs atau forum online yang beranggotakan orang-orang dengan minat atau hobi yang sama.

Zaman dahulu, orang dengan komunitas tertentu sulit untuk berdiskusi dengan anggota komunitas lainnya secara langsung mengenai sebuah topik yang mereka sukai.

Saat ini, sudah banyak banget situs-situs yang mengizinkan orang untuk berdiskusi secara online. Sebut saja Reddit, forum online yang bersis banyak Subreddit (kategori) berdasarkan minat.

5. Mencari Kerja Secara Online

5 1a82b

Mencari kerja di zaman ini bisa dikatakan lumayan sulit. Namun, hadirnya situs dan aplikasi pihak ketiga yang dapat mempertemukan pencari kerja dan perusahaan sangat membantu kedua pihak.

Kamu bisa meng-upload CV dan mencari pekerjaan sesuai dengan pengalaman yang kamu miliki. Sebaliknya, perusahaan dapat mencari kandidat yang sesuai dengan kriteria dan kebutuhan di website tersebut.

Hal ini juga pernah diramalkan oleh Steve Jobs dalam bukunya tersebut. Bahkan, situs LinkedIn merupakan salah satu produk dari Microsoft, perusahaan Bill Gates.

6. Smartphone

6 D3239

Selanjutnya, Bill Gates juga pernah meramalkan tentang sebuah alat komunikasi praktis dengan fungsi canggih lainnya, seperti membaca berita, berbisnis, dan lain sebagainya.

Pasti kamu bisa menebak itu alat apa kan, geng? Yap, alat tersebut kini kita sebut dengan smartphone. Smartphone nggak cuma menyediakan fasilitas untuk berkomunikasi saja.

Kamu bisa melakukan apa saja dengan smartphone-mu, mulai dari bekerja, bermain game, streaming film, bahkan memata-matai orang lain.

7. "Asisten Pribadi" dan Internet of Things

7 0ef6c

Salah satu bukti kejeniusan Bill Gates adalah ramalannya mengenai asisten pribadi dan Internet of Things atau IoT. Orang jenius sepertinya bisa berfikir 20 tahun lebih maju daripada zamannya.

Saat ini, kita sudah bisa memanfaatkan asisten personal di perangkat-perangkat elektronik kita, contohnya Google Assistant, Alexa, dan juga Siri.

IoT juga memampukan kamu untuk mengendalikan perangkat elektronik pintar dengan perintah yang kamu berikan melalui smartphone-mu. Sistem akan mempelajari kebiasaanmu untuk meningkatkan kemampuan bekerjanya.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 ramalah teknologi Bill Gates yang kini menjadi kenyataan. Orang jenius memang memiliki cara berpikir yang berbeda ya, geng?

Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Header 8 39cee

10 Penemuan Asli Indonesia yang Mendunia! Nomor 4 Sedang Kamu Gunakan!

Penemuan Unik Zaman Dulu Banner

10 Penemuan Gadget di Masa Lalu Ini Pasti Bikin Kamu Bengong

5271db475fed92f64b866b9a562a2c2d

10 Penemuan Paling Penting di Bidang Teknologi Hingga Saat Ini

Penemuan Koplak Tidak Dijual

10 Penemuan Super Koplak yang Seharusnya Nggak Boleh Dijual

Fakta Unik Bill Gates Banner

5 Fakta Unik dari Bill Gates yang Pasti Bikin Kamu Tercengang

Sokp Nz Picsay E8f9c

Bill Gates KALAH! Inilah 5 Orang Terkaya di Dunia Sepanjang Sejarah

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Kelakuan Bill Gates yang Paling Aneh, Ogah Kasih Warisan ke Anak-Anaknya?

7 Kelakuan Bill Gates yang Paling Aneh, Ogah Kasih Warisan ke Anak-Anaknya?

7 Ramalan Masa Depan dari Para Bos Teknologi, Banyak yang Jadi Kenyataan?

7 Ramalan Masa Depan dari Para Bos Teknologi, Banyak yang Jadi Kenyataan?

7 Bapak Teknologi Dunia Paling Berpengaruh, No. 2 Jasanya Sering Dilupakan!

7 Bapak Teknologi Dunia Paling Berpengaruh, No. 2 Jasanya Sering Dilupakan!

5 Cara Teknologi Menghancurkan Hubungan Antar Manusia | No. 4 Sering Sering Terjadi!

5 Cara Teknologi Menghancurkan Hubungan Antar Manusia | No. 4 Sering Sering Terjadi!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal