J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Rahasia Film Horor yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Merinding!

Kamis, 23 Jul 2020, 17:00 WIB
Film horor memiliki beberapa rahasia menakutkan di balik proses produksinya yang nggak banyak diketahui oleh penonton. Kira-kira kamu sudah tau atau belum?

Menonton film menjadi hobi banyak orang untuk sekadar menghabiskan waktu luang atau demi mendapat hiburan setelah mengalami hari yang melelahkan.

Sebagian orang memilih untuk menonton film-film dengan genre yang ringan dan seru, seperti petualangan, komedi, dan drama, atau film yang memacu adrenalin, seperti film action.

Meskipun demikian, ada juga yang memilih film horor sebagai sarana hiburan. Tegangnya suasana dalam film, musik yang mencekam, dan beberapa scene mengagetkan mampu membuat para penonton tetap terjaga sepanjang film.

Ternyata, ada berbagai pesan tersembunyi yang disisipkan dalam film horor untuk semakin meningkatkan kesan misteri. Tidak banyak penonton yang jeli dengan hal tersebut, sehingga pesan-pesan tersebut tetap menjadi rahasia.

Kalau kamu sudah penasaran dengan apa saja rahasia-rahasia yang ada di balik film-film horor, simak penjelasan Jaka di bawah ini, ya!

5 Rahasia dalam Film Horor yang Tidak Diketahui Penonton

Ketika menonton sebuah film, sering kali penonton lebih berfokus pada para pemain atau jalan ceritanya.

Mereka tidak sempat, atau tidak terpikir, untuk mencari tahu rahasia-rahasia yang berusaha disisipkan oleh para kru di balik film tersebut.

Tapi kamu nggak perlu khawatir, geng. Nih, Jaka kasih tahu rahasia-rahasia di balik beberapa film horor yang mungkin selama ini kamu lewatkan.

1. Para Pemain Tidak Memiliki Bayangan di The Ring (2002)

The Ring 100f6

The Ring adalah film horor supernatural karya Gore Verbinski yang merupakan remake dari film originalnya yang berjudul Ringu (1998) karya Hideo Nakata.

Film ini dibintangi oleh Naomi Watts yang berperan sebagai seorang jurnalis. Ia menginvestigasi rekaman video yang dapat membunuh siapa pun yang menontonnya tujuh hari kemudian.

Salah satu detail dari The Ring yang tidak banyak disadari oleh penonton adalah tidak ada satu pun dari pemain film ini yang memiliki bayangan.

Sepanjang proses pembuatan film, para kru sangat berhati-hati dalam mengarahkan pencahayaan kepada para pemain agar mereka tidak menghasilkan bayangan.

Hal ini sengaja dilakukan oleh tim kreatif untuk efek sinematografi yang mencekam dan menakutkan, yang tentu saja menjadi tujuan dari pembuatan film ini.

2. Wajah di Berbagai Scene di Midsommar (2019)

Midsommar 6809d

Setelah sukses dengan Hereditary (2018), sutradara Ari Aster kembali mengerjakan film horor berjudul Midsommar.

Film yang dibintangi oleh Florence Pugh sebagai Dani ini bercerita tentang sekelompok teman yang melakukan perjalanan ke Swedia untuk mengamati perayaan komunitas sekte kecil yang berujung pada kekerasan.

Jika kamu perhatikan baik-baik, Aster memasukkan murah-mural berwajah manusia di background beberapa scene di film ini.

Salah satu yang paling mudah dikenali adalah wajah saudara Dani yang telah meninggal muncul di hutan ketika Dani dibawa ke meja makan. Wajah ini seakan sebagai pengingat akan peristiwa bunuh diri saudaranya yang menjadi salah satu sumber trauma yang dialami oleh Dani.

Selain scene tersebut, wajah-wajah juga muncul di background pada scene tradisi pembunuhan, garasi rumah keluarga Dani, dan ketika badai salju pada awal film ini.

3. Daging Asli di Night of the Living Dead (1968)

Night Of The Living Dead 351e8

Night of the Living Dead yang disutradarai oleh George A. Romero adalah salah satu film horor paling berpengaruh dan salah satu film pertama yang melibatkan pemeran utama berkulit hitam.

Film ini bercerita tentang sekelompok zombie yang bangkit dari kubur dan mulai memakan daging orang-orang di jalanan. Yang tidak diketahui oleh banyak penonton, para pemeran zombie tersebut benar-benar memakan daging sungguhan.

Eits, jangan berpikir negatif dulu. Mereka memakan daging ham yang dilumuri oleh saus cokelat. Karena ini adalah film hitam putih, maka kombinasi daging ham dan saus cokelat menciptakan kesan seperti daging dan darah.

Dikabarkan, wajah pucat para pemeran zombie tersebut karena rasa tidak enak yang muncul akibat memakan perpaduan dua makanan tersebut.

4. Darah asli di The Texas Chain Saw Massacre (1974)

The Texas Chain Saw Massacre E8f8a

Proses pembuatan film ini tidaklah mudah. Dengan biaya terbatas, para kru menghadapi berbagai masalah, seperti daging-daging yang membusuk akibat panasnya matahari di tempat syuting, pemeran Leatherface, Gunnar Hansen, yang tidak sengaja memakan brownies dan membuatnya sugar high, serta risiko terkena heat stroke bagi para kru dan pemain.

Tobe Hooper, sutradara The Texas Chain Saw Massacre, mengatakan bahwa ia tidak menggunakan darah palsu karena mahal dan sulit disimpan di suhu panas karena terbuat dari sirup. Dengan demikian, beberapa adegan membutuhkan improvisasi.

Salah satunya adalah scene ketika Marilyn Burns yang berperan sebagai Sally yang jarinya harus berdarah untuk "memberi makan" keluarga kakeknya.

Setelah menggunakan beberapa prostetik yang gagal, Burns memutuskan untuk melukai jarinya sendiri dengan pisau, sehingga darah yang terlihat di film adalah darah aslinya.

5. Kamar Berdarah di A Nightmare on Elm Street (1984)

A Nightmare On Elm Street 98b57

Pada 1980-an, telah banyak film horor dengan sub-genre slasher, yaitu film horor yang melibatkan seorang pembunuh berantai dengan senjata tajam, misalnya pisau.

Agar berbeda, Wes Craven sebagai sutradara A Nightmare on Elm Street menciptakan karakter Freddy Krueger (Robert Englund), pembunuh anak-anak yang mampu menyerang melalui mimpi.

Namun, ide ini membutuhkan kreativitas dan teknik lebih, khususnya pada salah satu scene pembunuhan di kamar.

Craven dan timnya harus membangun set kamar tidur dengan platform yang bisa diputar agar set tersebut bisa dibalik untuk menumpahkan berliter-liter darah palsu dari kasur demi menciptakan efek semburan darah.

Akhir Kata

Itulah rahasia-rahasia yang ada di balik 5 film horor. Apakah selama ini kamu menyadarinya, atau justru terlalu sibuk menutup mata karena takut dengan filmnya? Tulis jawabanmu di kolom komentar di bawah ya, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47
10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!
Saw
10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata
Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e
10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!
Film Dengan Hantu Menyeramkan Banner
10 Hantu Terseram Dari Film yang Pasti Membuat Kamu Mimpi Buruk
20 Film Horor Terseram Di Dunia Ngeri Banget Update 2020 4185b
20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll
7 Film Hollywood yang Di-remake dari Film Asia, Gagal Semua?
7 Film Hollywood yang Di-remake dari Film Asia, Gagal Semua?
7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!
7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!
20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!
20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal