J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Terungkap! Rahasia di Balik 13 Filter Instagram Bisa Bikin Banjir Like

Terungkap! Rahasia di Balik 13 Filter Instagram Bisa Bikin Banjir Like

Kamis, 12 Jul 2018, 19:00 WIB
Selama ini hanya asal-asalan memilih filter foto di Instagram? Ketahui rahasia 13 filter Instagram ini agar bisa mendulang lebih banyak like di posting-an kamu.

Instagram hingga kini masih jadi media sosial yang paling digemari dan banyak digunakan orang. Terus bertambahnya fitur-fitur baru dan menarik membuat Instagram sulit ditinggalkan para penggunanya.

Ngomongin soal Instagram, kali ini Jaka akan ajak kamu membahas mengenai 13 filter foto di Instagram beserta rahasia di baliknya.

BACA JUGA
  • Bisa Cari Jodoh! Ini Prediksi 5 Fitur Instagram di Masa Depan
  • Cara Menggunakan Video Call dan Group Video Call di Instagram
  • 5 Tips untuk Terkenal di IGTV Instagram untuk Kamu yang Mau Jadi Selebgram!

Rahasia di Balik 13 Filter Instagram Bisa Bikin Banjir Like

Sebelum mem-posting foto, biasanya kita akan memilih salah satu dari banyak filter yang tersedia di Instagram. Seringkali kita hanya memilih berdasarkan feeling atau keinginan kita pada saat itu saja. Atau ada juga yang memilih satu filter tertentu untuk digunakan pada setiap foto yang diunggahnya. Padahal, tiap filter punya filosofi dan kriteria foto yang cocok untuk digunakan lho. Ketahui rahasia 13 filter untuk dulang lebih banyak like.

1. Clarendon

Filter 1 A7b8c
Sumber foto: Flickr

Filter yang satu awalnya hanya sebuah filter yang bisa dipakai jika kamu mengunggah video lho. Tapi akhirnya Instagram membuat Clarendon bisa dipakai untuk foto yang ingin kamu posting. Filter yang satu ini cocok untuk kamu gunakan pada foto minimalis alias sederhana dengan nuansa warna pop seperti contoh yang ada di gambar.

2. Gingham

Filter 2 4a1e0
Sumber foto: Flickr

Sama seperti Clarendon, Gingham sejatinya juga merupakan filter yang awalnya tersedia hanya untuk video. Dengan filter ini, foto yang kamu unggah akan jadi lebih terang dan terkesan punya pencahayaan yang bagus. Foto-foto bertema fashion dan foto produk seperti contoh di atas adalah jenis foto yang cocok untuk menggunakan filter Gingham.

3. Moon

Filter 3 60d4d
Sumber foto: Flickr

Juga filter yang awalnya disediakan untuk video, nama "Moon" terinspirasi dari anjing peliharaan salah satu pegawai Instagram lho. Bisa dibilang, filter yang satu ini adalah versi hitam-putih dari Gingham. Untuk kamu yang ingin memberikan nuansa jadul pada foto, maka filter ini bisa dibilang yang paling cocok untuk digunakan.

4. Lark

Filter 4 8bfb8
Sumber foto: Flickr

Filter yang satu ini akan membuat foto kamu lebih bercahaya alias terang serta menambah intensitas warna pada foto tersebut. Sesuai contoh di atas, jenis foto yang cocok menggunakan Lark adalah foto alam atau foto luar ruangan lain. Selain itu, foto makanan juga jadi salah satu jenis foto yang cocok menggunakan Lark.

5. Reyes

Filter 5 E721b
Sumber foto: Flickr

Reyes adalah filter yang cocok banget buat kamu yang ingin menyembunyikan detail-detail mengganggu yang terlihat di wajah atau kulit. Bisa membuat objek di foto lebih terang ditambah memberi kesan usang namun elegan, filter ini bisa digunakan untuk kamu yang ingin posting foto selfie atau momen seru bareng kerabat.

6. Juno

Filter 6 F3cab
Sumber foto: Flickr

Juno juga termasuk salah satu foto yang membuat intensitas warna menjadi lebih hidup. Selain menerangkan, filter ini membuat warna dan objek dalam foto jadi terkesan lebih tajam. Foto-foto seperti suasana tempat atau foto dengan banyak objek atau benda di dalamnya sangat cocok menggunakan filter yang satu ini.

7. Slumber

Filter 7 877c4
Sumber foto: Flickr

Slumber adalah filter yang membuat foto terkesan jadi lebih kuning. Kuning dalam arti foto kamu akan jadi lebih bercahaya dengan nuanasa vintage alias jaman dulu. Foto yang cocok menggunakan filter ini adalah street photography dan juga foto nuansa alam.

Salah satu dari 6 filter di halaman selanjutnya ternyata hasilin like paling banyak!

Lanjut ke Halaman Selanjutnya
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal