J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ponsel Kamu Sering Cepat Panas? Ini Sebab dan Solusinya

Ponsel Kamu Sering Cepat Panas? Ini Sebab dan Solusinya

Sabtu, 11 Jan 2014, 16:45 WIB
Kenapa sih ponsel kamu sering panas nggak wajar? Apa ada solusinya? Yuk simak alas an mengapa ponsel suka mendadak panas berlebih dan solusi mengatasinya.

Kenapa sih ponsel kamu sering panas nggak wajar? Apa ada solusinya? Yuk simak alas an mengapa ponsel suka mendadak panas berlebih dan solusi mengatasinya.

[list type=decimal] [li]Kesalahan penggunaan

Hal ini nih yang sering sekali dilakukan oleh kebanyakan pengguna ponsel. Terlalu sering menggunakan ponsel untuk chatting, telepon, internetan atau mendengarkan music bisa menyebabkan overheat. Mengapa? Karena prosesor, GPU dan RAM dipaksa untuk bekerja ekstra. Nah, untuk melakukan pekerjaan ekstra tersebut, otomatis banyak energi dan daya baterai yang dibutuhkan. Hal ini apabila terjadi terus menerus akan membuat ponsel berumur lebih pendek. Sebaiknya, jangan terlalu memaksa ponsel atau smartphone kamu ya. Kamu bisa membagi waktu penggunaan, misalnya apabila kamu menggunakan ponsel 1x4 jam, sebaiknya kamu membagi waktunya menjadi 2x2 jam atau 4x1 jam.[/li]

[li]Intensitas sinyal

Sinyal merupakan faktor penentu mengapa ponsel juga sering cepat panas. Bila kamu menggunakan ponselmu untuk internetan di tempat-tempat minim sinyal, itu akan membuat ponsel terus bekerja untuk menemukan sinyal. Dan sebaiknya kamu juga jangan memaksa ponselmu untuk menggunakan jaringan 3G/WCDMA Only sedangkan di tempat kamu lebih stabil menggunakan jaringan 2G/EDGE.

Ponsel Sering Cepat Panas Ini Sebab Dan Solusinya Signal
[/li]

[li]Banyaknya aplikasi yang berjalan bersama dalam satu waktu

Nah, hal ini pasti sering juga dilakukan oleh pengguna ponsel kebanyakan. Sering kali pengguna ponsel membiarkan banyak aplikasi yang masih berjalan di background ponsel. Solusinya, gunakan tombol exit setelah membuka sebuah aplikasi dan rajin-rajinnya untuk menutup aplikasi yang masih berjalan di background ponsel agar tidak membebani prosesor.

Ponsel Sering Cepat Panas Ini Sebab Dan Solusinya Multitasking
[/li]

[li]Kerusakan Baterai

Baterai yang rusak atau sudah tidak berjalan optimal lagi akan mengganggu kinerja dari komponen ponsel itu sendiri. Sebaiknya penggunaan ponsel juga diiringi dengan perawatan baterai. Jadi apabila baterai ponselmu sudah menunjukkan kinerja yang kurang baik, segeralah ganti dengan yang baru. Dan jangan lupa juga untuk menggunakan baterai yang original.

Ponsel Sering Cepat Panas Ini Sebab Dan Solusinya Baterry
[/li]

[li]Cuaca yang panas

Poin ini merupakan faktor eksternal yang bisa menyebabkan ponsel cepat panas. Temperatur dan suhu udara akan mempengaruhi ponsel. Karena dasarnya ponsel akan mengikuti suhu udara sekitar. Sebaiknya, ponsel digunakan di tempat yang sejuk bukan di tempat yang suhunya tergolong tinggi. Gunakan jari tangan untuk memegang ponsel, tidak menggunakan telapak tangan. Karena telapak tangan akan membuat ponsel berada di suhu yang lebih panas.[/li]

[li]Penggunaan case yang terlalu tebal

Penggunaan case yang terlalu tebal akan membuat panasnya ponsel saat bekerja tidak keluar. Jadi panas ponsel akan tetap berada di tempat yang sama. Tentunya ponsel akan menjadi makin panas.

Ponsel Sering Cepat Panas Ini Sebab Dan Solusinya Case
[/li] [/list]

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Perkembangan Teknologi Ponsel dari Masa ke Masa

Perkembangan Teknologi Ponsel dari Masa ke Masa

6 Solusi Tepat Selamatkan Ponsel Yang Tercebur Air

6 Solusi Tepat Selamatkan Ponsel Yang Tercebur Air

Cara Menyelamatkan Ponsel yang Terendam Banjir

Cara Menyelamatkan Ponsel yang Terendam Banjir

Efek Negatif Penggunaan Ponsel

Efek Negatif Penggunaan Ponsel

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal