J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Plot Hole yang Tak Terjawab di Anime One Piece, Ada Rahasia Tersembunyi?

Kamis, 30 Jan 2020, 11:00 WIB
7 plot hole di anime One Piece yang masih belum terjawab sampai saat ini yang berpotensi menjai plot twist cerita anime legendaris ini.

One Piece menjadi salah satu anime yang paing populer saat ini. Anime yang satu ini masih bisa membuat banyak orang setia menontonnya.

Anime yang satu ini dikenal karena alur ceritanya yang panjang dan menarik. Eichiro Oda mampu menceritakan detail-detail kecil di anime ini dengan sangat baik dan menghubungkan detail tersebut satu sama lain.

Sayangnya, ada beberapa detail tak terjawab sampai sekarang dan tergolong ke dalam plot hole dari seri anime populer ini.

7 Plot Hole di Anime One Piece

Alur cerita di Anime One Piece sering kali berkembang ke arah yang tidak terduga dan memberikan banyak kejutan di arc selanjutnya, tetapi masih ada beberapa celah yang mengundang banyak pertanyaan di anime ini.

Beberapa ketidaksesuaian fakta dan alur cerita masih bisa ditemui di anime yang satu ini dan hal ini tergolong sebagai plot hole

Aapa aja sih plot hole yang masih belum terjelaskan sampai saat ini di anime One Piece? Berikut informasi selengkapanya.

1. Konsep Haki

Youtube Com C5f69
Sumber foto: youtube.com

Haki merupakan sebuah kekuatan yang mampu menangkal buah iblis. Pengguna haki bisa menyerang dan melukai pengguna buah iblis yang tidak bisa ditembus oleh manusia biasa.

Ketika suatu karakter menggunakan Haki, lapisan hitam akan terlihat menyelimuti bagian tubuh yang digunakan karakter ini untuk menyerang seperti tangan atau kakinya.

Sayangnya, hal ini sepertinya dilupakan oleh penggarap anime populer One Piece pada seri sebelum time skip arc.

Rayleigh menggunakan haki untuk bertarung dengan Kizaru dan tidak ada bagian tubuhnya yang terlihat menghitam seperti pengguna haki lain yang kemudian diceritakan di anime ini.

2. Pell Masih Hidup Setelah Ledakan

Onepiece Fandom Com 4b05a
Sumber foto: onepiece.fandom.com

Arabasta arc merupakan salah satu arc anime yang paling emosional di anime One Piece karena kelompok bajak laut ini menemukan anggota baru dan harus mereka tinggalkan tidak lama setelahnya.

Banyak karakter lain yang juga diperkenalkan di arc yang satu ini termasuk salah satu prajurit kerajaan bernama Pell yang dapat berubah menjadi elang berkat kekuatan buah iblis.

Pell dengan gagah berani mengorbankan dirinya dengan membawa terbang bom yang dapat menghancurkan suatu kota.

Boom, bom tersebut meledak dan kemudian di beberapa episode selanjutnya Pell masih hidup tanpa penjelasan kenapa bisa seperti itu.

3. Skypiea

Opfanpage Com 10d23
Sumber foto: opfanpage.com

Skypiea merupakan sebuah pulau tersembunyi di atas langit yang sangat sulit untuk ditemukan. Kelompok Luffy dan kawan-kawan harus berusaha mati-matian untuk menemukan pulau yang satu ini.

Dibutuhkan perhitungan waktu yang tepat, burung penunjuk arah yang sulit untuk ditangkap, dan beberapa hal lainnya untuk bisa naik ke langit dan memasuki pulai Skypia.

Setelah kelompok topi jerami selesai menjelajahi pulau tersebut, Skypiea seolah-olah menjadi sebuah pulau biasa saja yang semua orang bisa ke sana.

Banyak karakter lain di anime aksi ini yang mengaku telah berpetualang ke pulau yang terletak di langit ini.

4. Vivi Tidak Dikenali di Baroque Works

Pinterest Com 468cc
Sumber foto: pinterest.com

Nefertari Vivi adalah seorang putri kerajaan Alabasta yang sempat menjadi bagian kelompok bajak laut Topi Jerami dan berpetulang dengan mereka.

Sebelum bertemu dengan Luffy dan kawan-kawan, Vivi menyusup ke organisasi Baroque Works dan diberi julukan Miss Wednesday.

Baroque Works adalah kelompok bentukan penjahat anime Crocodile yang berusaha untuk menggulingkan kerajaan Alabasta dan mengambil keuntungan dari hal itu.

Bagaimana bisa seorang putri kerajaan tidak dikenali oleh kelompok penjahat yang hendak menggulingkan kerajaan asal putri tersebut?

5. Sanji Kaget Soal Buah Setan

Onepiece Fandom Com1 09e29
Sumber foto: onepiece.fandom.com

Sanji merupakan anggota topi jerami yang terkenal sebagai seorang koki handal dan juga pengagum wanita. Sanji selalu mengejar-ngejar wanita cantik yang dia temui dan memuji-muji mereka.

Ketika bertarung dengan Absalom yang memiliki kekuatan buah iblis yang bisa membuatnya menghilang di Thriller Bark, Sanji menunjukkan rasa Irinya dengan terang-terangan.

Dia mengatakan bahwa buah iblis itu adalah buah iblis yang dia idam-idamkan untuk memilikinya sejak kecil.

Kalau memang karakter One Piece ini sudah membaca soal buah iblis sejak kecil, kenapa dia terkejut ketika pertama kali menyelamatkan Luffy yang tenggelam di Baratie?

6. Shank Hilang Sebelah Tangan Karena Sea King

Youtube Comm 5d17a
Sumber foto: youtube.com

Sea King merupakan makhluk yang sering kali ditemui di anime One Piece. Monster laut yang satu ini memiliki ukuran tubuh yang besar dan juga bentuk yang mengerikan.

Meskipun bertubuh besar dan mengerikan, Sea King mudah sekali untuk dikalahkan oleh para karakter di anime ini, bahkan hanya dengan sekali pukul saja.

Makhluk yang satu ini berhasil memotong tangan dari Akagami Shank ketika dia berusaha untuk menolong Luffy yang tenggelam, dan kemudian mengusirnya menggunakan Haki.

Kenapa tidak menggunakan Haki dari awal sebelum makhluk ini memotong tangannya? Fakta yang aneh ini masih jadi perdebatan besar sampai saat ini.

7. Kaido yang Suicidal

Aminoapps Com A0214
Sumber foto: aminoapps.com

Pengguna buah iblis tidak dapat berenang di air laut dan akan langsung lemas dan tenggelam ketika terjun ke laut.

Selain itu satu orang hanya bisa memakan satu buah iblis saja. Pengguna buah iblis akan mati ketika memakan buah iblis yang lainnya.

Dua alternatif ini bisa dipilih oleh Kaido bila memang dia benar-benar ingin mati. Kaido diperkenalkan sebagai tokoh yang suicidal dan berusaha mengakhiri hidupnya dengan terjun dari Skypia.

Anehnya kenapa dia tidak terjun ke laut dan malah ke daratan? Terlebih lagi kelompoknya memproduksi sendiri buah iblis, kenapa dia tidak memakan buah itu yang akan membuatnya mati?

Akhir Kata

Itu dia 7 plot hole yang paling aneh yang masih belum terjawab sampai saat ini di anime One Piece.

Bila menilik dari cara bercerita Eichiro Oda, bukan tidak mungkin bahwa plot hole ini akan terjawab di arc cerita selanjutnya dan justru menjadi plot twist yang mengejutkan.

Cerita One Piece mamang direncanakan masih akan sangat panjang oleh sang penulis, tinggal tunggu seperti apa kejutan yang akan diberikan selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
21 Anime Movie Terbaik Dan Terbaru Di 2020 Dari Yang Kocak Sampai Mengharukan 6c884

21 Anime Movie Terbaik dan Terbaru 2020, Kocak Sampai Mengharukan!

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Rekomendasi Anime Isekai 33789

15 Anime Isekai Overpower, Magic, Hingga Fantasy Terbaik Wajib Nonton

Anime Zombie Terbaik Banner 26028

7 Anime Zombie Terbaik yang Tegang Banget, Banyak Adegan Ecchi?

Anime Olahraga Banner Facc9

15 Anime Olahraga Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Semangat!

7 Anime Populer Yang Paling Kontroversial Karena Rasis D1092

7 Anime Populer yang Paling Kontroversial, Nonton No. 6 Bisa Dipenjara!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Momen Terburuk & Absurd di Anime One Piece, Lebih Buruk dari Filler?

7 Momen Terburuk & Absurd di Anime One Piece, Lebih Buruk dari Filler?

7 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku no Pico Termasuk?

7 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku no Pico Termasuk?

7 Anime dengan Art Style Paling Aneh, Digambar Asal-Asalan?

7 Anime dengan Art Style Paling Aneh, Digambar Asal-Asalan?

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal