4 Pilihan Tema yang PASTI Disukai Pembaca Kategori Otomotif di BaBe!

15 June 2017

Pada kategori Otomotif di BaBe - Baca Berita Indonesia, ada beragam tema yang sangat menarik ditulis dan mengundang banyak pembaca. Tema-tema ini biasanya berpeluang sangat besar untuk diterima dan kemudian diterbitkan. Namun, tidak menutup kemungkinan kalau tulisan seperti ini juga bisa ditolak.

Kenapa ditolak? Karena, mimin yakin kalau hampir semua dari para penulis ingin menyajikan tema yang sama. Mak dari itu, agar tulisanmu naik ke kategori Otomotif, kamu bisa membaca hal tema-tema yang pasti disukai pembaca di BaBe.

4 Pilihan Tema yang PASTI Disukai Pembaca Kategori Otomotif di BaBe!

Yang Indonesia Banget

poin 1

Biasanya, para penulis kebanyakan sibuk dengan tulisan-tulisan mengenai luar negeri. Padahal, ada banyak hal yang bisa kamu ambil dari isu di Indonesia sendiri. Misalnya, "Gak Perlu Bingung Lagi, Inilah Perbedaan SIM A, B, C, dan D!". Coba deh lebih terbuka sama negeri sendiri.

Tips dan Trik yang Menguntungkan Pengendara

poin 2

Tips dan Trik memang menjadi sorotan utama dari para pembaca BaBe sendiri. Namun, yang harus kamu buat adalah tulisan yang menguntungkan para pembaca. Seperti contoh, "Gak Bakal Ketipu Lagi! Ini 4 Cara Membedakan Velg Asli dan Palsu". Jadi, sederhana tapi nempel di otak para pembaca.

Kontroversi

poin 3

Nah, biasanya hal-hal berbau kontroversi pasti disukai oleh para pembaca deh. Salah satu yang laris dibaca adalah "4 Mobil Gagal Paling Terkenal yang Tak Laku di Pasaran". Terlihat dari judul saja sudah kontroversi banget bukan? Coba saja deh buat yang lebih menarik lagi.

Pengetahuan Umum

poin 4

Terakhir, tema seru yang bisa kamu angkat adalah segala sesuatu tentang pengetahuan umum. Nah, mimin pernah melihat salah satu artikel yang sukses adalah "Jangan Sembarangan Isi Bensin Mobil Pakai Oktan Tinggi, Bisa Rusak!". Artikel seperti ini kan lebih ke arah pengetahuan umum, dengan begitu artikel kamu bisa keterima deh.

Itu dia 4 tema yang pasti disukai pembaca kategori Otomotif BaBe. Apakah kamu sekarang sudah paham mengenai tema apa saja yang kemungkinan besar diterima oleh tim kurator? Sekarang, lihat seperti apa langkah-langkah yang mesti dibuat yuk untuk menulis artikel Otomotif di BaBe.

Langkah-Langkah Membuat Artikel Otomotif di BaBe

  • Pertama, kunjungi website https://nulis.babe.news/ dan buat akun baru. Kamu bisa mendaftarkan diri menggunakan email, akun Facebook, maupun menggunakan Google+.

buat-akun-baru-di-nulis-babe

  • Jika kamu sudah berhasil membuat akun baru, kamu bisa langsung membuat artikel di kategori Hiburan. Caranya, klik Tulis Artikel pada bagian atas dashboard BaBe atau kamu juga bisa mengklik Tulis Artikel di samping opsi Dasbor.

tulis-artikel

  • Pilihlah kategori OTOMOTIF.

sfkjbs

  • Kamu bisa memulai artikel pertama kamu dengan melengkapi judul. Tulislah judul yang membuat pembaca penasaran dan minimal terdiri dari 4 kata. Masukkan kata-kata yang menarik minat pembaca, seperti: ini dia, wah ternyata, begini keadaan, heboh, dan lain-lain sesuai dengan tema yang disukai pembaca BaBe di atas.

  • Langkah selanjutnya adalah tulis konten sesuai judul yang kamu buat. Isi artikel minimal 150 kata dan maksimal 6 paragraf. Jangan bertele-tele, langsung ungkapkan apa yang ingin kamu sampaikan.

Tips Penting:
HINDARI tema hoax. Jika berita yang beredar di masyarakat hoax dan kamu tetap ingin menulisnya, pastikan kamu mengklarifikasi bahwa berita tersebut ternyata hanya isu belaka.
SEBAIKNYA tulislah konten yang memuat fakta dan tips bersifat timeless alias bukan trending agar artikel yang kamu tulis bisa diterbitkan kapan saja.

  • Pastikan gambar yang kamu masukkan dalam artikel diambil dari MEDIA SOSIAL atau SUMBER LUAR NEGERI. Jangan sampai kamu memasukkan gambar dari media dalam negeri, apalagi media yang sudah besar. Medsos yang bisa diandalkan misalnya Facebook, Twitter, dan Instagram. Jangan lupa sertakan sumber yang jelas, misalnya: Sumber: instagram.com/europeanautosource. Kamu bisa membaca panduan penulisan sumber artikel di sini.

  • Ukuran banner harus 700x350 pixel. Untuk meng-upload, klik Choose File lalu pilih gambar banner yang sesuai dengan isi artikel kamu. Jika sudah sesuai, klik Open.

Tips Penting:
Edit dulu gambar yang akan kamu masukkan agar ukurannya sesuai. Usahakan edit foto dengan cara yang benar agar foto tidak gepeng. Untuk gambar banner, pastikan kamu me-resize terlebih dahulu baru meng-crop gambar agar gambar tidak penyok karena dipaksakan berukuran 700x350 pixel. Kamu bisa menggunakan software image editing seperti Adobe Photoshop. Kamu juga bisa menggunakan online image editing gratis, seperti Canva.com, PhotoPea.com, Fotor.com, dan lain-lain.

  • Minimal harus ada tiga gambar dalam artikel. Gambar harus mewakili isi artikel. Cara meng-upload klik tombol Image Library lalu pilih dan upload gambar-gambar yang ingin kamu gunakan dalam artikel. Jika sudah, masukkan gambar melalui Pustaka.

  • Ukuran gambar dalam artikel harus sesuai. Jika gambar landscape, ukurannya harus 550 x menyesuaikan. Sementara untuk gambar portrait, ukurannya harus 350 x menyesuaikan. Baca aturan ukuran gambar selengkapnya di sini.

  • Bold atau cetak tebal kata yang menjadi ide utama dalam setiap paragraf. Jangan lupa bold pula nama-nama artis (di awal nama tersebut muncul), tanggal-tanggal penting, dan kata penting lain dalam artikel kamu. Caranya, klik opsi “B” yang ada di kiri atas.

  • Cetak miringlah setiap ungkapan asing dan kata tak formal yang ada dalam artikel kamu. Caranya, gunakan opsi “I” yang ada di samping opsi “B”.

  • Selalu periksa kembali artikel yang sudah kamu tulis untuk meminimalisir kesalahan. Caranya, klik Pratinjau yang terdapat di atas Judul Artikel.

  • Jika artikel kamu sudah selesai, jangan lupa klik Simpan yang terdapat di bawah kolom Kategori.

  • Setelah itu, jangan lupa Kirim Artikel agar artikel kamu masuk untuk segera di-review.

Begitulah langkah-langkah yang harus diperhatikan untuk menulis di kategori hiburan. Artikel yang kamu submit akan berstatus Menunggu Persetujuan. Setiap artikel yang kamu submit akan di-review terlebih dahulu sebelum terbit di BaBe. Jadi, pastikan semua syarat di atas telah kamu penuhi, ya. Hindari kesalahan-kesalahan ini saat menulis untuk kanal Otomotif agar artikel kamu layak terbit.

Yuk, mulai menulis di kategori Otomotif. Dapatkan reward sampai dengan Rp100.000,00 jika artikel kamu berhasil diterbitkan dan berhasil memperoleh view tertinggi. Kami tunggu tulisanmu!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar