J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Pertanyaan Interview Bahasa Inggris Saat Melamar Kerja. (Plus Jawaban)

              10 Pertanyaan Interview Bahasa Inggris Saat Melamar Kerja. (Plus Jawaban)

              00
              Kamis, 30 Agt 2018, 19:00 WIB
              Saat melakukan interview kerja, ada sebagian orang yang harus melewati tahap interview dalam bahsa Inggris. Artikel ini akan membahas kumpulan pertanyaan interview bahasa Inggris yang disertai dengan contoh jawabannya.

              Sebelumnya Jaka sudah membahas artikel tentang cara menjawab interview kelebihan dan kekurangan yang bisa membantu kamu untuk para lulusan baru yang sedang mencari pekerjaan. Maka pada artikel ini, Jaka akan membahas satu tips penting lainnya dalam proses interview ketika kamu sedang melamar pekerjaan.

              Nah, kali ini Jaka akan membahas cara menjawab pertanyaan interview bahasa Inggris. Di beberapa perusahaan, interview menggunakan bahasa Inggris adalah kewajiban sebagai alat untuk mengukur kemampuan kamu dalam berbahasa Inggris yang mungkin nantinya akan berhubungan dengan pekerjaan kamu.

              BACA JUGA
              • Kumpulan Pertanyaan Interview&Jawabannya Untuk Fresh Graduate
              • Ini Dia Tips Cara Menjawab Pertanyaan Interview Agar Dapat Pekerjaan
              • 10 Website Lowongan Kerja Paling Terpercaya di Indonesia

              Pertanyaan Interview Bahasa Inggris dan Jawabannya

              Sumber artikel ini Jaka kompilasi dan olah dari inc dan zety. Artikel ini kurang lebih Sama saja dengan artikel Jaka yang berjudul Daftar Pertanyaan Interview yang Sering Ditanyakan Saat Melamar Kerja dalam bahasa Indonesia, kamu bisa lihat artikel di bawah ini:

              BACA JUGA
              • Daftar Pertanyaan Interview yang Sering Ditanyakan Saat Melamar Kerja

              Tips Menjawab Pertanyaan Interview Dalam Bahasa inggris

              Buat kamu yang akan menghadapi interview dalam bahasa Inggris, Ada beberapa tips yang bisa Jaka bagikan untuk kamu apabila akan menghadapi wawancara kerja dalam bahasa Inggris. Berikut beberapa tips penting untuk menghadapi pertanyaan Interview dalam bahasa Inggris:

              • Pastikan kamu percaya diri, rileks dan jangan terlalu mengkhawatirkan masalah grammar atau pronunciation. Fokus untuk mempersiapkan jawaban-jawaban yang akan ditanyakan oleh pewawancara.

              • Berlatih terlebih dahulu di rumah. Hal ini penting untuk meningkatkan rasa percaya diri kamu. Kalau kamu tidak memiliki rekan untuk berlatih berbicara dalam bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi bahasa Inggris yang tersedia di smartphone kamu.

              • Saat menjawab pertanyaan bahasa Inggris, usahakan jangan menjawab dengan singkat seperti "Yes atau No" saja. Coba jelaskan jawaban kamu dengan jelas dan efektif.

              • Jangan terlihat gugup. Usahakan selalu santai dan senyum. Gunakan kesempatan ini juga untuk menyusun kosa kata bahasa Inggris yang akan kamu gunakan untuk menjawab pertanyaan wawancara dalam bahasa Inggris tersebut.

              • Berdoa! Hal ini sangat membantu untuk membuat kamu tenang dan rileks.

              Berikut Pertanyaan Wawancara Bahasa Inggris dan jawabannya yang mungkin bisa membantu kamu agar mendapatkan pekerjaan:

              1. Tell me a little about yourself

              pertanyaan-interview-bahasa-inggris (4)

              Contoh Jawaban: I am a team leader and coordinate the work of small groups of graphic designers and copywriters (between 3-5 people). I am diligent about keeping up with the latest technology and design trends. That s why my boss chose me to spearhead our global re-branding initiative.

              2. What are your biggest weaknesses?

              pertanyaan-interview-bahasa-inggris (3)

              Contoh Jawaban: My biggest weakness is getting so absorbed in my work that I lose all track of time. Every day I look up and realize everyone has gone home! I know I should be more aware of the clock, but when I love what I'm doing I just can't think of anything else.

              3. What are your biggest strengths?

              pertanyaan-interview-bahasa-inggris (1)

              Contoh Jawaban: Writing is my strongest skill. In my recent marketing position, I increased the readership for our internal communications. I took a creative approach and rewrote the style guide. The result was an increase in readership from less than 100 employees a day to over 500 over the course of a month.

              4. Where do you see yourself in five years?

              pertanyaan-interview-bahasa-inggris (2)

              Contoh Jawaban: Being a Chef is my passion, but in five years I d like to say that I ve added other aspects of restaurant work to my skill set. That s why I ve applied for such a versatile position. I d like to spend the next several years learning how to operate a restaurant. I will get priceless experience and training at a Michelin-rated restaurant.

              5. Out of all the other candidates, why should we hire you?

              pertanyaan-interview-bahasa-inggris (1)

              Contoh Jawaban: I have years of experience balancing core curriculum requirements. Test scores increase and students gain an appreciation for the subject matter. I also have a track record coordinating large projects with other members of staff. During my second year of teaching, we established an annual fundraising event. The event brings in enough money each year to fund equipment for the school s labs.

              Klik ke halaman selanjutnya untuk mengetahui pertanyaan interview bahasa Inggris lainnya yang biasa ditanyakan saat wawancara kerja

              Halaman Selanjutnya
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal