J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Blogger, Copywriter Atau Kontributor, Mana yang Menghasilkan Banyak Uang?

              Blogger, Copywriter Atau Kontributor, Mana yang Menghasilkan Banyak Uang?

              00
              Kamis, 9 Feb 2017, 08:00 WIB
              Belakangan ini aktivitas menulis kayaknya lagi ngehits banget. Tapi apa sih perbedaan antara blogger, copywriter, dan kontributor. Mana yang lebih menguntungkan dan cepat menghasilkan banyak uang?

              Kamu menyadari nggak sih, belakangan ini aktivitas menulis kayaknya lagi ngehits banget. Pasalnya, ada beberapa platform berbasis user generated content (UGC) yang memberikan kesempatan buat kamu untuk mempublikasikan tulisan dan langsung memperoleh pendapatan. Contohnya kamu bisa kontributor BABE.

              Jadi timbul pertanyaan nih, apa sih perbedaan antara blogger, copywriter, dan yang baru sebut saja kontributor. Mana yang lebih menguntungkan dan cepat menghasilkan banyak uang? Ingin tahu lebih jauh? Yuk bahas lebih lanjut.

              BACA JUGA
              • 4 Alasan Kamu Tidak Cocok Untuk Menjadi Blogger
              • Blogger vs WordPress, Mana yang Lebih Baik?
              • Cara Daftar dan Memasang Google Analytics di Blogger

              Kelebihan dan Kekurangan Blogger

              Blogger

              Tidak sedikit orang yang sukses menjadi seorang full time blogger. Namun untuk menjadi seorang blogger yang sukses, banyak banget hal yang harus kamu pelajari dan juga harus ekstra sabar.

              Dari mulai menulis artikel berkualitas secara konsisten, mempelajari optimisasi mesin pencari (Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) untuk menarik calon pengunjung, dan sebagainya. Ya, mungkin itulah kelemahan ngeblog. Banyak banget hal yang harus kamu pelajari.

              Namun, kelebihannya adalah blog atau website kamu adalah aset jangka panjang. Jika kamu aktif memposting artikel, mendapatkan peringkat tinggi di search engine, dan mendapatkan lebih banyak trafik. Maka tak hanya pendapatkan yang kamu dapat, kamu bahkan bisa memposisikan diri sebagai ahli dalam bidang yang kamu pilih.

              10 Situs Berguna Yang Harus Diketahui Setiap Freelance Writer
              10 Situs Berguna yang Harus Diketahui Setiap Freelance Writer
              Kamu seorang freelance writer, blogger, ataupun jurnalis? Berikut adalah 10 situs yang berguna untuk menunjang kamu dalam menulis.
              LIHAT ARTIKEL

              Copywriter

              Sumber foto: Foto: Lauravenuto

              Mudahnya begini, kalau blogger tujuan utamanya ialah untuk mendapatkan kepercayaan pembaca. Sementara, seorang copywriter dalam tulisannya harus memikirkan cara bagaimana agar pembacanya langsung mengambil tindakan (take action) dalam hal ini membeli barang tersebut.

              Biasanya kriteria tulisan untuk copywriter adalah paragraf pertama menjelaskan apa yang dijual, kedua menjelaskan tentang keuntungan dan juga detail dari produk, dan paragraf terakhir tentang info bagaimana cara membeli produk tersebut.

              Mungkin kekurangannya ialah dibutuhkan keterampilan dan teknik untuk menjual barang yang kamu tulis. Namun, buat yang sudah menemukan celahnya. Banyak sekali kelebihan dan kesempatan yang sangat disayangkan untuk dilewatkan karena berpeluang menghasilkan pendapatan yang besar.

              Kontributor

              Sudah paham perbedaan antara seorang blogger dan copywriter. Nah yang baru dan lagi ngehits banget ialah menjadi seorang kontributor. Bisa dibilang ini adalah terobosan besar di industri kreatif, sehingga menghasilkan konten yang lebih bervariatif dan tidak melulu dihadapkan dengan keterbatasan sumber daya.

              Buat seorang pemula, mendapatkan penghasilan dari blog itu sama sekali nggak gampang. Apalagi, kalau harus menjadi seorang copywiter di mana harus menulis artikel yang menjual.

              Namun, dengan maraknya kesempatan menjadi seorang kontributor. Kamu yang hobi menulis atau orang yang baru belajar menulis pun bisa berkontribusi dan langsung mendapatkan penghasilan.

              Kontributor Babe 4
              Mau Dapat Gaji Rp 4 Juta Sebulan Di Usia 17 Tahun? Baca Nih!
              Daripada hura-hura di usia muda, kenapa tidak kamu gunakan untuk mencari tambahan uang jajan aja? Lumayan loh, bisa dapet sampe Rp 4 juta sebulan! Mau?
              LIHAT ARTIKEL

              Ya, cuma nulis dan langsung dapat penghasilan. Itulah kelebihan menjadi seorang kontributor. Namun, untuk mendapatkan penghasilan yang lebih dari sepadan dari jerih payah kamu dalam menulis tergantung dari jumlah pembaca.

              Untuk itu, kamu harus mengikuti tren. Sebelum menulis juga bertanya pada diri sendiri. Apakah artikel ini berguna, menyelesaikan masalah, atau menghibur. Kekurangannya menjadi kontributor adalah pendapatannya tidak menentu, layaknya seorang freelance. Tapi, kalau ditekuni dengan serius pasti hasilnya besar kok.

              Akhir Kata

              Blogger, copywriter, dan kontributor, masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Tapi, saling melengkapi dan membuka lebih banyak peluang lagi untuk menghasilkan pendapatan dari aktivitas menulis. Share pendapat kamu!

              Baca juga artikel seputar Blog atau tulisan dari Malware lainnya.

              Sumber foto: Banner: Typingpandas

              APPS TERKAIT
              360 Security Antivirus Boost Icon
              360 Security - Antivirus Boost
              Apps Qihu 360 Software Co.
              Mobile Security Antivirus Icon
              avast! Mobile Security and Antivirus
              Apps Avast Software
              Avg Antivirus For Android Icon
              AVG Antivirus Security - FREE for Android
              Apps AVG Technologies
              Avast Terbaru Standalone Icon
              Avast! Free Antivirus 2019
              Apps Avast Software

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal