Penjelasan e-Sport, Kompetisi Game Terbesar di Dunia!

20 May 2017

Bermain game merupakan sebuah hobi menyenangkan. Tapi kalau dikerjakan dengan sungguh-sungguh, ternyata bisa menghasilkan uang loh. Nggak tanggung-tanggung, jumlah uang yang dihasilkan yaitu bisa hingga Rp 14 miliar.

Jumlah hadiah Rp 14 miliar adalah salah satu hadiah dari kompetisi e-sport untuk juara satu. Kamu sendiri sudah tahu e-sport atau belum nih? Kalau kamu belum tahu e-sport, yuk simak penjelasan Jaka berikut!

Penjelasan Kompetisi Game e-Sport

foto-dailysocial-esport

Dilansir melalui video Techquickie. E-Sport sendiri merupakan singkatan dari electronic sport, yang kalau dibahasa Indonesia-kan berarti olahraga elektronik. Padahal cuma main game, kenapa dinamakan demikian ya?

Ternyata dinamakan demikian, karena ada kesamaan dengan olahraga tradisional. Baik e-Sport dan olahraga tradisional sama-sama butuh seperti latihan, pembinaan, menyusun strategi, kemampuan mengambil keputusan yang cepat, kerjasama tim dan latihan refleks atau otot.

Cara Jadi Atlet e-Sport

Setelah kamu paham e-sport itu apa. Kalau kamu tertarik untuk menjadi seorang atlet e-sport, bisa dibilang gampang-gampang susah prosesnya. Kamu perlu tekun dan terus berlatih pada satu buah game, contohnya DOTA 2 atau CS:GO. Apabila kamu sudah ahli, kamu bisa bentuk tim atau cari tim e-sport kamu. Lalu mulailah ikuti kompetisi game dari level amatir. Jika juara, kejarlah kompetisi game yang lebih besar lagi.

Daftar Lengkap Game e-Sport 2017

Nah, kira-kira game apa saja ya yang masuk kategori e-sport. Kamu bisa melihatnya sebagai berikut.

1. Genre Fighting

2. Genre FPS

3. Genre Real Time Strategy

4. Genre Olahraga

5. Genre Balapan

6. Genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA)

7. Genre Lain-lain

Bajak 2 Game Sekaligus, Inikah Pesaing Hacker Game CPY?
Game Bajakan Nier Automata dan Sniper Ghost Warrior 3
Bajak 2 Game Sekaligus, Inikah Pesaing Hacker Game CPY?
Baca

Meski disebutnya olahraga, kalau kamu ingin sehat melalui cara ini nggak bisa hehehe. Kamu harus ke olahraga tradisional. Tapi meski begitu, e-sport terbukti ampuh untuk melatih kemampuan berfikir loh. Tertarik untuk jadi seorang atlet e-sport? Share sama Jaka ya!

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait eSport atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

Banner: KernelMag

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar