Pengen Email Kamu Pasti Dibaca Orang Lain? Ikuti Cara Jitu Berikut

Pengen Email Kamu Pasti Dibaca Orang Lain? Ikuti Cara Jitu Berikut

Tampaknya semua orang setuju bahwa ketika kita membuka inbox dari email, pasti kita akan melakukannya dengan cepat. Email dengan subject yang tidak menarik akan kita nomor duakan dan akan mudah sekali untuk tidak dibaca. Ini semua terjadi karena kita sudah terbiasa untuk melihat inbox yang tercampur dengan spam mengganggu dengan subject-nya yang mudah ditebak atau berhadapan dengan email yang melimpah sehingga pusing untuk memilahnya.

Subject Email Aneh 2

Tapi bagaimana apabila kamu memang ingin mengirimkan pesan yang penting kepada seseorang, namun karena kamu tidak pintar memilih kata, lawan bicaramu bahkan menggolongkan email tersebut sebagai spam? Jangan sampai kejadian deh.

Lalu solusinya bagaimana?

Melalui penjelasan di atas, poin pentingnya adalah seseorang tidak akan membuka email kamu apabila subject-nya tidak memiliki sesuatu yang wow, kurang berbobot, atau bahkan bertele-tele. Salah satu solusi paling radikal dan nyeleneh adalah dengan menyematkan Subject atau judul yang provokatif sehingga dapat memaku mata seseorang terhadap email kamu tersebut. Seperti apa sih? Situs Copyblogger berkata bahwa judul seperti ** Don t F--- With Me ** dapat membuat seseorang keheranan dan tentunya menyita perhatian mereka karena keluar dari kebiasaan.

Subject Email Aneh 1

Tapi, tidak semua penggunaan kata-kata kasar dan provokatif dapat selalu bekerja. Jika kamu tetap menjelaskan maksud dari subject di paragraf pertama dari isi email tersebut, sama saja kamu membunuh ketertarikan pembaca dengan cepat. Jadi kelihaian dalam menyusun kata di isi surat tetap memegang peranan penting dan jangan menyampaikan maksud dari judul terlalu cepat.

Sumber: Lifehacker

20121226074749_127
Thunderbird 45.5.0
Apps Social & Messaging Mozilla Organization
DOWNLOAD
Gmail Icon
Gmail 2020.02.16.297705979
Apps Social & Messaging Google
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x