5 Penemu yang Membenci Temuannya Sendiri, Apa Penyebabnya?

Default

Ada yang bisa kita pelajari dari film horor Frankenstein, yaitu sebelum mengerjakan sesuatu, pikirkan dulu baik-baik konsekuensinya.

Pasalnya, bisa saja hasil karya kita membawa petaka, seperti ada deretan penemu yang terbunuh oleh penemuannya sendiri.

Memang, tidak semua penemu berakhir seperti itu, namun tidak sedikit juga penemu yang justru menyesal dan membenci temuannya sendiri. Kenapa bisa begitu ya?

Daripada penasaran, simak kumpulan penemu yang ujung-ujungnya jadi membenci karya mereka sendiri. Alasannya banyak yang miris banget!

1. Alfred Nobel - Dinamit

Penemu Yang Membenci Temuannya Sendiri Alfred Nobel 42a91

Alfred Nobel adalah pria yang menemukan dinamit, bahan peledak yang lebih aman sebagai pengganti nitrogliserin. Pemain game Crash Bandicoot mungkin sudah tidak asing lagi dengan seberapa bahayanya peledak tersebut.

Nobel percaya bahwa penciptaan dinamit bisa membawa perdamaian karena begitu manusia mengetahui bahwa seluruh pasukan dapat dihancurkan dalam sekejap, mereka akan lebih patuh.

Nyatanya, rencananya tidak sepenuhnya berhasil. Tentunya hal tersebut sangat mengecewakan baginya, sampai-sampai ia mengubah caranya dikenang dengan cara menyisihkan kekayaannya untuk membiayai kemajuan kedokteran, sastra, fisika, kimia, dan lain-lain.

2. Wally Conron - Labradoodle

Penemu Yang Membenci Temuannya Sendiri Wally Conron 189e4

Saat menjabat sebagai manajer pembiakan anak anjing untuk Royal Guide Dog Association of Australia, Wally Conron mendapat permintaan yang sulit untuk membiakkan anjing yang bisa membantu tunanetra, namun tetap dapat dipelihara bagi yang memiliki alergi.

Setelah bekerja keras, ia berhasil mengembangbiakkan seekor Labradoodle. Ia pun mulai memasarkannya sebagai anjing pemandu hipoalergenik yang cocok untuk berbagai kalangan.

Nahas, hal yang dipercayanya dapat membawa keuntungan bagi banyak orang justru melahirkan tren anjing yang dibiakkan secara khusus. Conron sangat kecewa karena banyaknya pabrik anak anjing yang mengurus anjing secara brutal untuk dikembangbiakkan.

3. Ethan Zuckerman - Iklan Pop-Up

Penemu Yang Membenci Temuannya Sendiri Ethan Zuckerman 957cd

Iklan merupakan hal yang penting bagi mereka yang bergerak di bidang kreatif. Tanpa iklan, tidak ada stabilitas ekonomi untuk majalah, televisi, atau bahkan situs web berbasis konten.

Namun, Ethan Zuckerman, pembuat iklan pop-up, menyesal atas temuannya tersebut. Ini dikarenakan iklan pop-up malah jadi mengganggu pengalaman pengguna.

Awalnya, ia membuat kode yang membuka iklan di halaman web baru, namun hal itu justru disalahgunakan oleh banyak penjual konten saat ini. Untungnya, sekarang sudah ada cara memblokir iklan.

4. Mikhail Kalashnikov - AK-47

Penemu Yang Membenci Temuannya Sendiri Mikhail Kalashnikov 3ab80

AK-47 mulanya dibuat sebagai senjata pertahanan, bukan menyerang. Senjata ciptaan Mikhail Kalashnikov ini merupakan salah satu yang populer di dunia.

AK-47 sangat populer, bahkan di game FPS pun, karena biaya produksinya murah serta bisa diandalkan. Sebagai orang yang bekerja untuk Rusia dan cemburu karena persenjataan Jerman yang sepenuhnya otomatis, Kalashnikov merancang senapan canggih tersebut.

Namun, ujungnya ia menyesali temuannya dan menuliskan isi hatinya kepada pemimpin gereja Ortodoks Rusia.

Dalam surat tersebut, ia bertanya apakah ia, seorang Kristen penganut Ortodoks, harus disalahkan atas hilangnya nyawa banyak orang dan mengapa Tuhan membiarkan manusia memiliki hasrat jahat seperti iri hati, serakah, dan agresi.

5. Agatha Christie - Hercule Poirot

Penemu Yang Membenci Temuannya Sendiri Agatha Christie 8bbd5

Penggemar novel atau film bertema detektif pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Agatha Christie. Ya, ia adalah penulis yang menciptakan karakter Hercule Poirot yang ada di novel dan film The Murder on the Orient Express.

Namun, sebagian besar orang mungkin tidak tahu bahwa sebenarnya Agatha Christie membenci karakter Poirot! Ia mengaku tidak menyukai sifatnya, bahkan penampilannya.

Lalu, kenapa ia masih terus menulis novel Poirot yang laris? Faktanya, Agatha Christie terpaksa melakukan hal tersebut karena dipaksa oleh editornya karena novel-novel Poirot menghasilkan keuntungan yang besar.

Akhir Kata

Itu dia deretan penemu yang sebenarnya membenci temuannya sendiri. Tidak sedikit dari mereka yang mengharapkan yang terbaik bagi banyak orang, namun justru kecewa di akhir karena penemuannya malah membawa petaka. Penyesalan memang selalu datang terakhir!

Baca artikel mengenai Sains atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Penyebab Kematian Terburuk Menurut Sains Banner 1c498
7 Penyebab Kematian Terburuk Menurut Sains, Bikin Merinding!
Kode Redeem Mobile Legends Yang Belum Digunakan April 2021 Bisa Dapat Skin Gratis 81017
Kode Redeem Mobile Legends yang Belum Digunakan Juli 2021, Bisa Dapat Skin Gratis!
Game Multiplayer Android Terbaik Banner 57a3d
10 Game Multiplayer Android Terbaik untuk Temani Ngabuburit
Game Online Terbaru 2020 Banner 81e03
15 Game Online Terbaru 2020 Android & PC, Seru Buat Mabar!
League Of Legends Wild Rift Mobile 91787
Cara Download League of Legends Mobile Wild Rift, Lebih Bagus dari ML?
Cara Main Lol Wild Rift Banner 1993c
Cara Main LoL Wild Rift, League of Legends Akhirnya Ada di Mobile!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal