J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kacau! 7 Kesalahan Pemeran Tambahan yang Merusak Jalan Cerita Film

Kacau! 7 Kesalahan Pemeran Tambahan yang Merusak Jalan Cerita Film

Kamis, 16 Jul 2020, 17:00 WIB
Tanpa kamu sadari, pemeran tambahan di film-film ini ternyata cukup merusak jalan cerita film yang seharusnya bisa jadi lebih seru.

Pembuatan suatu film biasanya melibatkan banyak pemeran, baik pemeran utama maupun pemeran tambahan atau juga disebut sebagai ekstra.

Pemeran tambahan tidak selalu aktor profesional. Kadang mereka adalah orang-orang biasa yang ingin terlibat dalam pembuatan film, baik untuk mendapatkan uang maupun pengalaman berakting.

Sebagai pemeran tambahan, mereka tidak boleh berakting berlebihan yang dapat mengalihkan perhatian penonton. Tentu saja, karena jalan cerita film berpusat kepada pemeran utama, sehingga penonton seharusnya berfokus pada mereka.

Meskipun demikian, film-film terkenal karya sutradara ternama tidak luput dari kesalahan yang dilakukan oleh pemeran tambahan. Bahkan, kesalahan tersebut turut menjadi bagian dari film ketika ditayangkan.

Kesalahan Konyol oleh Pemeran Tambahan yang Merusak Jalan Cerita

Sebelum dirilis untuk ditonton secara umum, sebuah film pasti telah mengalami proses editing yang panjang. Hal ini dilakukan untuk memotong adegan-adegan yang tidak perlu, serta membuang kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi selama proses syuting.

Nyatanya, film-film di bawah ini masih menampilkan kesalahan yang dilakukan oleh pemeran tambahan, dan scene tersebut dapat dilihat oleh para penonton yang teliti.

1. Star Wars Episode IV: A New Hope (1977)

Starwars Stormtrooper Blooper C34d2

Ketika Luke Skywalker, Han Solo, Princess Leia, dan Chewbacca terjebak di dalam mesin pemadat sampah di Death Star, sekelompok Stormtrooper melewati pintu menuju ruang kontrol untuk menemukan C-3PO dan R2-D2.

Ketika mereka masuk, salah satu kepala Stormtrooper terbentur pintu. Kesalahan tersebut terjadi dalam waktu sekilas, sehingga jika kamu berkedip, kamu bisa saja melewatkannya, geng.

Meskipun demikian, George Lucas yang menjadi sutradara film tersebut justru menambahkan efek suara untuk menandai kesalahan si Stormtrooper pada perilisan edisi spesial.

2. North by Northwest (1959)

North By Northwest 57983

Sebelum scene ikonis kejar-kejaran di Gunung Rushmore muncul, karakter Eve Kendall menembak Roger Thornhill di kafe yang ada di taman nasional Gunung Rushmore.

Sayangnya, Alfred Hitchcock, sang sutradara film ini, melewatkan kesalahan yang dilakukan oleh seorang anak yang menjadi pemeran tambahan, yaitu menutup telinganya bahkan sebelum Kendall mulai menembak.

Bisa jadi dia cenayang, geng, atau memang suara tembakan dalam film cukup kencang, meskipun menggunakan pistol palsu.

3. Quantum of Solace (2008)

Quantum Of Solace E48db

Dalam salah satu scene, James Bond sedang berada di sebuah dermaga dan duduk di atas motor.

Sekilas tidak ada yang salah, namun kalau kamu perhatikan lebih lanjut, sapu yang digunakan oleh seorang pemeran tambahan di belakang Bond tidak menyentuh tanah. Lalu apa yang disapu?

Positive thinking saja, mungkin ia berniat baik untuk membersihkan udara. Tapi nggak begitu juga caranya.

4. The Dark Knight Rises (2012)

The Dark Knight Rises A8bef

Film ini menjadi installment terakhir dari trilogi Batman karya Christopher Nolan. Ternyata film sebesar The Dark Knight Rises tidak lepas dari kesalahan yang dilakukan oleh pemeran tambahan.

Ketika Batman dan Catwoman sedang bertarung melawan anak buah Bane di rooftop, salah satu pemeran tambahan di belakang mereka tiba-tiba terjatuh dengan sendirinya.

Biasanya, seseorang harus dipukul dahulu agar terjatuh, namun tampaknya pemeran pengganti ini berusaha mandiri dan tidak ingin merepotkan pemeran lain untuk memukulnya.

5. Planet of the Apes (1968)

Planet Of The Apes 7cc7a

Film ini bercerita tentang seorang astronot bernama George Taylor (Charlton Heston) yang terdampar di sebuah planet. Setelah diselidiki, ternyata planet ini dipimpin oleh sekelompok kera dengan peradaban yang maju.

Dalam salah satu scene, diperlihatkan bahwa Taylor dikejar-kejar oleh para kera yang tampak tidak senang dengan kehadirannya. Ia bahkan juga dilempari dengan batu warna-warni.

Lucunya, salah satu aktor tambahan yang berperan sebagai kera nampak tidak semangat dalam melempari Heston. "Batu" yang ia lempar bahkan terjatuh jauh dari Heston.

6. Ghostbusters (1984)

Ghostbusters 6db77

Tepat sebelum kelompok Ghostbusters melawan Gozer the Gozerian, mereka menemui para penggemar yang sudah menunggu di Central Park.

Salah satu penggemar yang turut berkumpul adalah seorang pengusaha yang terlalu antusias menyambut Ghostbusters hingga berteriak, "Ghosbusters, alright!".

Eldo Ray Estes, pemeran tambahan yang berteriak tersebut, telah banyak dibicarakan di internet oleh para penonton film ini, bahkan diundang wawancara dan menghadiri konvensi. Ternyata ia juga seorang makeup artist pemenang Emmy Awards, lho, geng.

7. Dunkirk (2017)

Dunkirkcircled2 7c235

Satu lagi film karya Christopher Nolan yang nggak lepas dari kesalahan yang dilakukan oleh pemeran tambahan.

Film yang mengisahkan perjuangan para tentara Inggris, Belgia, dan Prancis untuk keluar dari Dunkirk ketika berperang dengan tentara Jerman seharusnya membawa suasana tegang kepada penonton.

Namun, salah satu aktor tambahan yang berperan sebagai tentara justru terlihat sedikit tersenyum ketika pesawat musuh melintas di atas perahu yang ditumpanginya. Kalau begini, suasana tegangnya jadi rusak, deh!

Akhir Kata

Itu dia 7 kesalahan konyol yang dilakukan oleh pemeran-pemeran tambahan yang masuk dalam hasil akhir dari beberapa film terkenal. Menurut kamu, mana yang paling merusak jalan cerita, geng? Jangan lupa komentar di bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
A Social Life

Film Pendek Tentang Menyedihkannya Media Sosial, Jago Kalo Gak Nangis!

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

Aplikasi Nonton Film

10 Aplikasi Nonton Film Terbaik untuk Android Gratis

Banner Jadi F17e6

5 Film ini Gagal Total, Sang Sutaradara Menyalahkan Aktor di Filmnya! Kok Bisa?

7 Aktor Berbakat Yang Meninggal Dunia Di Tahun 2020 Sedih Banget Df6fa

7 Aktor Berbakat yang Meninggal Dunia di Tahun 2020, Sedih Banget!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Kesalahan Gak Sengaja dalam Film yang Malah Sukses, Ikonik Banget!

7 Kesalahan Gak Sengaja dalam Film yang Malah Sukses, Ikonik Banget!

7 Film dengan Pemain Figuran Terbanyak, Sampai Ribuan Orang!

7 Film dengan Pemain Figuran Terbanyak, Sampai Ribuan Orang!

Kecewa! 7 Adegan Film Keren yang Ternyata Menggunakan Pemeran Pengganti

Kecewa! 7 Adegan Film Keren yang Ternyata Menggunakan Pemeran Pengganti

7 Aktor Pemeran Utama Film yang Dipecat Mendadak, Kok bisa?

7 Aktor Pemeran Utama Film yang Dipecat Mendadak, Kok bisa?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal