J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Pembunuh Berantai yang Menyerahkan Diri, Gak Sanggup Kabur Terus?

Sabtu, 20 Feb 2021, 18:00 WIB
Tidak seperti pembunuh pada umumnya, deretan pembunuh berantai ini malah mengaku dan menyerahkan diri mereka ke polisi.

Image seorang pembunuh berantai kerap digambarkan sebagai sosok yang pintar, namun keji. Mereka tidak segan menghabisi nyawa siapapun demi kepentingan mereka sendiri.

Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang mampu lolos dari kejaran polisi berkali-kali, contohnya seperti kasus Ted Bundy yang sampai lolos dari penjara.

Namun sebaliknya, di luar dugaan, ada juga pembunuh berantai yang justru menyerahkan diri mereka ke pihak berwenang, walaupun mereka tahu konsekuensi yang akan dihadapi.

Mengapa bisa seperti itu? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. William Inmon

Pembunuh Berantai Yang Menyerahkan Diri William Inmon 49fb2

William Inmon sering disebut sebagai pembunuh berantai solo termuda di Amerika Serikat. Ia menyerahkan dirinya kepada polisi Springerville, Arizona pada usia 21 tahun.

Inmon awalnya pergi ke kantor polisi untuk memberi tahu polisi Springerville bahwa pasukan polisi terdekat melanggar yurisdiksi mereka dengan beroperasi di kota. Namun, setelah berbicara berjam-jam, ia akhirnya mengaku membunuh Ricky Flores, bocah 16 tahun.

Lalu, Inmon mengaku membunuh dua pria lain pada 2007 di usianya yang masih 19 tahun. Alasannya, keinginan untuk membersihkan kotanya dari orang-orang terkutuk. Pada September 2012, Inmon dijatuhi hukuman 24 tahun penjara untuk ketiganya.

2. Ricardo Caputo

Pembunuh Berantai Yang Menyerahkan Diri Ricardo Caputo 21fa8

Ricardo Caputo adalah seorang pembunuh berantai yang dikenal dengan julukannya The Lady Killer, karena pesona dan ketampanannya. Ia membunuh setidaknya empat pria dan enam wanita di New York, Mexico City, dan California sepanjang tahun 1970-an dan awal 1980-an.

Caputo sebenarnya diadili untuk pembunuhan pertamanya pada tahun 1971, terhadap Nathalie Brown yang berusia 19 tahun, tetapi dinyatakan tidak kompeten secara mental untuk diadili. Setelah itu, ia melarikan diri dari Manhattan Psychiatric Center.

Caputo kemudian menjadi buronan selama lebih dari dua dekade. Pada Maret 1994, dia akhirnya menyerah kepada polisi dan dijatuhi hukuman 25 tahun penjara, meski meninggal karena serangan jantung hampir tiga tahun kemudian pada usia 48 tahun.

3. Edmund Kemper

Pembunuh Berantai Yang Menyerahkan Diri Edmund Kemper Ab4ea

Ed Kemper adalah salah satu pembunuh berantai paling terkenal sepanjang masa. Ia paling dikenang karena perawakannya dan kecerdasannya.

Dua pembunuhan pertama Kemper terjadi pada usia 15 tahun, pada 27 Agustus 1964, ia menembak dan membunuh kakek-neneknya. Lalu, ia juga pernah membunuh delapan wanita pada tahun 1973.

Setelah melarikan diri ke Pueblo, Colorado, dia menelepon polisi dan mengakui dua pembunuhan terakhirnya. Pada 8 November 1973, ia dinyatakan waras dan menerima hukuman penjara seumur hidup untuk semua pembunuhannya.

4. Mack Ray Edwards

Pembunuh Berantai Yang Menyerahkan Diri Mack Ray Edwards 743c9

Mack Ray Edwards adalah seorang pembunuh anak-anak yang aktif antara tahun 1953 dan 1970, di mana dia membunuh dan menganiaya setidaknya enam anak di Los Angeles.

Pembunuhan pertama Edwards terjadi pada 20 Juni 1953, ketika dia membunuh Stella Darlene Nolan yang berusia delapan tahun. Lalu, dia membunuh dua anak lagi pada musim panas 1956, termasuk Brenda Jo Howell yang berusia 12 tahun.

Tidak hanya berhenti di situ, Edwards juga membunuh anak-anak dan bahkan menculik tiga remaja pada tahun 1970. Tetapi, mereka melarikan diri dan ia pun pergi ke kantor polisi untuk mengakui kejahatannya. Setahun kemudian, ia gantung diri di sel penjara.

5. Keith Jesperson

Pembunuh Berantai Yang Menyerahkan Diri Keith Jesperson 974a2

Keith Hunter Jesperson yang dikenal dengan alias The Happy Face Killer membunuh setidaknya delapan wanita dari tahun 1990 hingga 1995. Namun, ia mengklaim telah membunuh sebanyak 185 orang.

Sejak masih kecil, Jesperson sudah menunjukkan kecenderungan melakukan kekerasan, mulai dari membunuh hewan dan bahkan dua kali mencoba membunuh anak-anak yang bermasalah dengannya.

Korban terakhirnya adalah pasangannya sendiri, yaitu Julie Ann Winningham. Beberapa hari kemudian dan setelah dua percobaan bunuh diri, ia akhirnya menyerahkan dirinya ke polisi dengan harapan mendapatkan hukuman yang lebih ringan.

Akhir Kata

Itu dia kumpulan pembunuh berantai yang menyerahkan diri setelah melakukan aksi keji.

Tidak seperti pembunuh berantai pada umumnya yang memilih untuk menghapus jejak, mereka memilih untuk menyerahkan diri dengan harapan bisa mendapat keringanan ataupun karena rasa menyesal.

Baca artikel mengenai Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Time Travel Banner F0ebf
7 Hal yang Dianggap Sebagai Bukti Time Travel itu Ada, Kamu Percaya?
Bajak Laut Paling Sadis Dalam Sejarah Banner 2f50a
5 Bajak Laut Paling Sadis dalam Sejarah, Dikenal Kejam dan Tidak Bermoral!
Kim Jong Un Banner New 93afb
Serem! Nonton Drakor di Korea Utara Bakal Dipenjara 15 Tahun
Penyebab Kematian Terburuk Menurut Sains Banner 1c498
7 Penyebab Kematian Terburuk Menurut Sains, Bikin Merinding!
Penemu Yang Membenci Temuannya Sendiri Banner 1574e
5 Penemu yang Membenci Temuannya Sendiri, Apa Penyebabnya?
Untitled Design 2021 01 19t224159 359 D2937
5 Tokoh Sejarah yang Paling Banyak Membunuh | Tak Punya Nurani!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal